Android

Cara Mengendalikan PC dari Jarak Jauh dengan Android

Home / Android / Apps / Cara Mengendalikan PC dari Jarak Jauh dengan Android

Di era serba canggih ini, kamu tidak perlu lagi susah payah bergerak jauh hanya untuk menggunakan komputer yang berlokasi dirumah atau di kantor dan sementara kamu tidak sedang berada disana.

Mengoperasikan laptop atau PC dari jarak jauh atau bisa kamu sebut dengan Remote. Remote adalah suatu hal yang sudah biasa dilakukan oleh banyak orang. Remote dapat dilakukan antar PC, dan tentu saja membutuhkan koneksi internet.

Remote ini dapat juga kamu lakukan jika kamu dan sobat kamu beda negara, yang terpenting koneksi internet satu sama lain memadai. Nah, Lantas bagaimana caranya? Untuk menghubungkan PC dengan Android kamu perlu mengistal software TeamViewer di PC kamu.

Airy Rooms

Berikut Cara Mengendalikan PC dari Jarak Jauh dengan Android

Di zaman modern sekarang ini ponsel android menjadi pendamping kita. Ponsel Android sangat populer di kalangan anak muda, selain harganya terjangkau dan fitur yang memadai seperti kamera berkualitas tinggi, kapasitas RAM Besar, CPU kecepatan tinggi, ukuran penyimpanan besar, internet sudah mendukung 4G LTE dan banyak lagi.

Alasan lain untuk memiliki ponsel android adalah market yang luas, yang dikenal dengan Google Play Store, dimana sejumlah aplikasi andorid tersedia disana. Perangkat Android bersaing keras dengan komputer.

“Contoh” Beberapa waktu kita berada di tempat yang berbeda dan kita harus mengakses PC kita untuk melihat beberapa file penting atau mengendalikan suatu tindakan, atau beberapa waktu kita harus membimbing teman atau saudara tentang beberapa langkah dari aplikasi tertentu, jadi kita perlu meng-akses PC mereka.

So pasti untuk mengakses PC mereka kita juga butuh komputer, tetapi terkadang saat kita tidak memiliki komputer, kita dapat bergantung pada ponsel android yang kita miliki. Ponsel android digunakan untuk mengendalikan komputer. Jika kamu tidak tahu cara mengendalikan PC dari perangkat android maka artikel ini benar-benar untuk kamu.

Langkah-Langkah Instalasi

Apasih TeamViewer itu? TeamViewer adalah salah satu aplikasi android yang populer untuk mengakses PC dari perangkat android dari jarak jauh. Aplikasi ini tersedia di Google Play Store secara gratis.

TeamViewer memberikan akses mudah ke komputer jarak jauh tanpa gangguan firewall. Kita bisa mengakses PC kita di rumah untuk mendapatkan informasi yang diperlukan.

Langkah pertama, Unduh dan instal aplikasi TeamViewer pada PC yang akan bertindak sebagai komputer yang akan ‘dikendalikan’

BACA
Cara Membuat Lokasi Palsu di Android (Tanpa Root)

Instal Team Viewer di PC Kamu

Langkah kedua, Jalankan setup TeamViewer, pilih opsi ‘Basic Installation’ dan ‘Personal / Non-commercial use’

Langkah ketiga, Setelah diinstal, buka aplikasi TeamViewer dan lihat baik-baik 9 digit angka yang ada pada bagian ‘Your ID’. Ingat angka ini sebagai ‘alamat’ komputer kamu.

REMOTE CONTROL

Pada fungsi ini, smartphone kamu akan berfungsi sebagai layar monitor mini dimana kamu bisa mengendalikan komputer kamu dari jarak jauh. Langkah-langkah untuk melakukan Remote Control adalah sebagai berikut:

Unduh dan instal aplikasi TeamViewer pada smartphone android kamu untuk ‘mengendalikan’ dari jarak jauh.

Langkah pertama, Download dan instal TeamViewer pada smartphone kamu.

Instal TeamViewer

Langkah kedua, Buka aplikasi TeamViewer. Setelah dibuka maka kamu akan melihat satu kotak untuk mengisi TeamViewer Id.

Langkah ketiga, Sekarang masukkan TeamViewer Id dari komputer yang ingin kamu hubungkan. Setelah itu tekan tombol Remote Control dan tunggu sebentar

Masukan TemViewer Id

Langkah keempat, Selesai, kamu sudah bisa mengendalikan komputer dari jarak jauh.

Nah, itulah ulasan tentang Cara Mengendalikan PC dari Jarak Jauh dengan Android. Apabila penjelasan di atas ada yang kurang jelas, atau kamu ingin memberikan kami rekomendasi selanjutnya kami harus membuat artikel apa, yuk comment di bawah ya sobat pintar…

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
Komentar
To Top