Apps

Cara Mengendalikan PC dari Jarak Jauh Lewat Android

Cara Mengendalikan PC dari Jarak Jauh dengan Android

Di era serba canggih ini, kamu tidak perlu lagi susah payah bergerak jauh hanya untuk menggunakan komputer yang berlokasi dirumah atau di kantor dan sementara kamu tidak sedang berada disana.

Pasti kamu sudah tau dong gaes cara mematikan HP Android dari jarak jauh? Yups, sekarang memang semua serba canggih dan praktis banget.

Nggak cuma itu, kalau kamu sedang liburan dan ada kerjaan yang tidak bisa diatasi oleh rekan kerja, kamu masih bisa mengendalikannya hanya menggunakan Android saja.

Cara Mengendalikan PC dari Jarak Jauh dengan Android

Cara Mengendalikan PC dari Jarak Jauh dengan Android

Penasaran kan cara mengendalikan PC dari jauh menggunakan Android? Yaudah, langsung simak aja nih gaes.

Cara Kendalikan Komputer dari Jarak Jauh Lewat Android

  • Pertama, install dan download aplikasi ‘TeamViewer‘ di PC kamu.
Cara Mengendalikan PC dari Jarak Jauh dengan Android

Aplikasi TeamViewer di PC

  • Kedua, sama seperti yang pertama download aplikasiĀ  ‘TeamViewer‘ di Android kamu.
Cara Mengendalikan PC dari Jarak Jauh dengan Android

Aplikasi TeamViewer di Android

  • Ketiga, kamu jalankan aplikasi TeamViewer yang di PC. Perhatikan ‘Your ID‘ dan ‘Password‘ untuk dimasukkan di aplikasi TeamViewer Android.
Cara Mengendalikan PC dari Jarak Jauh dengan Android

Perhatikan ‘Your ID’ dan ‘Password’

  • Keempat, selanjutnya jalankan aplikasi TeamViewer di Android kamu. Masukkan ‘Your ID‘ yang ada di PC tadi. Jika sudah tap tombol ‘KONTROL JARAK JAUH‘ dan tunggu aplikasi untuk mengoneksikannya.
Cara Mengendalikan PC dari Jarak Jauh dengan Android

Pilih ‘KONTROL JARAK JAUH’

  • Kelima, setelah itu masukkan password yang ada di PC. Jika sudah tapOK‘ dan tunggu aplikasi untuk mengoneksikannya.
Cara Mengendalikan PC dari Jarak Jauh dengan Android

Masukkan Password TeamViewer

  • Keenam, berikutnya akan ada arahan ‘Mode Mouse‘, langsung saja kamu tap tombol ‘Lanjutkan> Selanjutnya akan muncul deh tampilan PC kamu. Nah, bisa langsung kamu arahkan menggunakan jari melalui HP Android kamu gaes.
Cara Mengendalikan PC dari Jarak Jauh dengan Android

Pilih ‘Lanjutkan’

So, bagaimana sobat pintar? Mudah bukan cara kendalikan laptop menggunakan Android dari jarak jauh. Oh iya, kalau kamu ada cara lain boleh loh gaes, tulis di kolom komentar bawah sini šŸ™‚

BACA
10 Laptop yang Paling Susah Rusak Harga 5 Jutaan

Baca Deh Artikel Ini!

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
To Top