Android

Cara Meningkatkan Engagement di Twitter (Biar Jadi Selebtwit!)

Home / Android / Cara Meningkatkan Engagement di Twitter (Biar Jadi Selebtwit!)

Seperti yang diketahui nih gaes, warga Twitter di Indonesia seringkali menciptakan trend-nya sendiri. Seperti #SiapPakEdy dan #CrazyPoorAsians yang sukses bikin Kamu ngakak.

Gak cuma itu aja gaes, ternyata pengguna Twitter juga seringkali menciptakan plesetan seperti plesetan nama buah atau plesetan nama ilmuwan yang tentunya pasti bikin Kamu terhibur ketika membacanya. Nah, selain itu di aplikasi sosial media ini, Kamu juga bisa menemukan Tweet lama yang mungkin sudah tenggelam di Timeline Kamu.

Nah, buat Kamu pengguna Twitter baru dan ingin meramaikan akun Twitter Kamu. Yuk langsung aja disimak cara meningkatkan engagement di Twitter.

Cara Mudah Meningkatkan Engagement di Twitter Kamu

Berikut cara meningkatkan engagement di Twitter Kamu gaes. Yuk dibaca sampai habis!

1. Memberikan Respond yang Bagus Pada Audiens

Cara Meningkatkan Engagement di Twitter (Biar Jadi Selebtwit!)

Memberikan Respond yang Bagus Pada Audiens

Jika seseorang mencoba berinteraksi dengan Kamu, Kamu dapat menanggapinya dengan ramah. Misalnya ketika ada seseorang yang memberikan komentar untuk Tweet Kamu, balaslah dengan rasa friendly atau mencoba akrab dengan mereka namun tetap sopan.

Idealnya, tanggapan pertama yang Kamu berikan mungkin akan mendorong mereka untuk membalas tweet Kamu lagi. Kamu juga dapat berinteraksi dengan para pengguna lainnya dengan me-retweet, mengomentari tweet mereka, menyukai beberapa posting atau bahkan memfollow akun mereka. Hal ini bisa membuat engagement Kamu mulai naik karena banyak interaksi di dalamnya.

2. Buat Tweet yang Menarik

Cara Meningkatkan Engagement di Twitter (Biar Jadi Selebtwit!)

Buat Tweet yang Menarik

Cara meningkatkan engagement Twitter  yang kedua adalah dengan upload konten yang menarik. Nah, kamu harus tau dulu nih, follower kamu itu menyukai konten apa sih?

Jika mereka tertarik dengan traveling, coba deh kamu upload konten mengenai traveling. Dengan begitu mereka yang belum follow kamu akan mem-follow akun Twitter-mu. Karena, konten yang diberikan sesuai dengan apa yang mereka sukai gaes. Kamu juga bisa membuat cuitan-cuitan lucu di Twitter sebagai konten yang akan Kamu upload. Cara ini juga bisa menambah engagement di Twitter Kamu loh gaes.

3. Optimalkan Bio di Twitter

Cara Meningkatkan Engagement di Twitter (Biar Jadi Selebtwit!)

Optimalkan Bio di Twitter

Banyak pengguna Twitter yang ingin mengikuti Kamu sebelumnya pasti tertarik untuk mengetahui tentang diri Kamu terlebih dahulu. Mereka akan mengunjungi profil Twitter dan melihat bio Kamu.

Oleh karena itu, optimalkan bio Twitter Kamu dan menjadikannya semenarik mungkin. Pastikan bio Kamu dibuat dengan baik, lengkap, dan benar-benar mewakili Kamu atau bisnis yang Kamu jalani.

4. Gunakan Hashtag yang Trending

Cara Meningkatkan Engagement di Twitter (Biar Jadi Selebtwit!)

Gunakan Hashtag yang Trending

Berikutnya cara menambahkan followers Twitter adalah dengan menggunakan hashtag yang relevan. Kenapa harus menggunakan hashtag? Karena, banyak orang yang mencari informasi melalui hashtag gaes.

Nah, penggunaan hashtag ini menjadi penting agar mudah dilacak oleh orang lain. Selain itu, kamu harus gunakan hashtag yang relevan agar akun Twitter kamu tidak dianggap spam gaes. Dengan cara menggunakan Hashtag, Tweet Kamu akan dengan mudah ditemukan oleh orang lain dan jika tweet Kamu menarik, maka akan banyak interaksi juga di dalamnya.

5. Upload Konten di Jam yang Krusial

Cara Meningkatkan Engagement di Twitter (Biar Jadi Selebtwit!)

Upload Konten di Jam yang Krusial

Cara mendapatkan followers dengan cepat selanjutnya adalah dengan upload konten di jam yang krusial. Jam krusial ini maksudnya adalah jam di mana banyak orang yang sedang membuka Twitter.

Nah, berikut ini jam krusial untuk upload konten di Twitter:

  • Jam 09 pagi hingga Jam 03 siang.
  • Jam 12 malam hingga Jam 01 malam.

6. Ikuti Tweet yang Viral

Cara Meningkatkan Engagement di Twitter (Biar Jadi Selebtwit!)

Ikuti Tweet yang Viral

Karena Twitter seringkali menciptakan trend nya sendiri, Kamu bisa menggunakan ini sebagai cara untuk membuat akun Kamu memiliki banyak interaksi.

Caranya adalah cukup ikuti trend yang sedang ramai di Twitter dan pakai Hashtag yang ada. Hal ini bisa membuat Tweet Kamu lebih mudah ditemukan oleh pengguna Twitter lainnya. Jangan lupa untuk tetap membuat konten yang menarik sekalipun sedang mengikuti trend ya gaes! Karena Tweet Kamu akan dilewati begitu saja jika konten yang Kamu sajikan tidak menarik.

Nah itu dia beberapa cara untuk meningkatkan engagement di akun Twitter Kamu ya gaes! Oh iya, kalau ada kritik dan saran mengenai artikel ini bisa langsung komen di kolom komentar bawah ya!

Artikel Menarik Lainnya!

 

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
To Top