Android

Cara Merawat Baterai HP Andorid Non-Removable

Home / Android / Tips / Cara Merawat Baterai HP Andorid Non-Removable

Sebenarnya kamu tidak perlu khawatir dengan penggunaan baterai tanam. Baik untuk smartphone dengan jenis non-removable ataupun removable battery, karena kedua jenis baterai tersebut memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Tren HP zaman sekarang adalah kebanyakan menggunakan baterai tanam atau biasa disebut dengan baterai non-removable. Namun, tidak semua HP menggunakan baterai tanam ini, masih ada beberapa vendor HP yang menggunakan baterai removable.

Sebenarnya tidak ada yang perlu dikhawatirkan dari baterai tanam. Baik menggunakan baterai removable maupun non-removable, keduanya sama-sama pasti mempunyai plus dan minus masing-masing.

Airy Rooms

Nah, pada kesempatan kali ini Tipspintar.com akan mengulas tentang Cara Merawat Baterai HP Andorid Non-Removable. Berikut ini caranya…

Cara Merawat Baterai HP Andorid Non-Removable

1. Hindari Over Charging

Beberapa jenis ponsel sudah dilengkapi dengan kemampuan pemutus arus ketika baterai telah terisi penuh. Akan tetapi, membiarkan HP dalam keadaan charging selama berjam-jam dapat membuat baterai menjadi menggembung, dan inilah yang membuat baterai cepat rusak.

2. Jangan Sering Men-Charge

Jangan terlalu sering mengisi daya baterai setiap harinya. Usahakan satu hari hanya satu kali isi daya saja. Karena daya baterai smartphone jenis ini sudah dibekali kapasitas baterai yang besar. Jika dalam sehari mengisi daya smartphone sebanyak 3 kali atau lebih, maka kekuatan daya baterai akan berkurang secara cepat dan baterai tidak akan bertahan lama.

BACA
10 Aplikasi Bingkai Foto Terkeren di 2018

3. Hindari Gunakan HP Saat di Charge

Jangan pernah kamu gunakan ponsel untuk memutar musik, bermain game atau telepon dalam keadaan charging. Karena hal ini dapat membuat suhu baterai menjadi sangat panas. Dan tentu saja mengurangi usia baterai tersebut dan membuatnya menggembung.

4. Gunakan Charger yang Sesuai

Gunakanlah selalu charger yang bawaan HP tersebut. Bukan hanya sesuai form portnya saja, tetapi juga sesuai dengan standar smartphone tersebut, seperti kekuatan arus listrik yang dialirkan misalnya. Dalam hal ini, charger ori adalah yang terbaik.

https://www.tipspintar.com/ios/ios-tips/cara-menghemat-baterai-iphone-dan-ipad/

5. Jangan Membiarkan Baterai Habis Total

Segera charge handphone kamu ketika baterai mendekati habis. Jangan menunggu mencharge ponsel kamu sampai keadaan mati total karena kehabisan daya baterai. Hal ini dapat membuat umur baterai menjadi lebih pendek.

Nah, itulah ulasan tentang Cara Merawat Baterai HP Andorid Non-Removable. Apabila penjelasan di atas ada yang kurang jelas, atau kamu ingin memberikan kami rekomendasi harus membuat artikel apa selanjutnya, silahkan comment di bawah ya sobat pintar…

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
Komentar
To Top