Internet

10 Fakta Mengejutkan Tentang Bitcoin

10 Fakta Mengejutkan Tentang Bitcoin 6

Halo sobat pintar! tahukah kalian tentang Bitcoin? Bitcoin adalah mata uang virtual yang dikembangkan sejak tahun 2009 oleh seseorang yang mempunyai nama samaran Satoshi Nakamoto. Seiring perkembangannya, Bitcoin menjadi fenomena baru yang banyak diperbincakan netizen.

Nah, kali ini TipsPintar.com akan membahas fakta-fakta mengejutkan tentang Bitcoin yang belum banyak diketahui. daripada berlama-lama, langsung saja kita simak!

BACA
10 Website Terbaik untuk Mining Bitcoin Gratis

Inilah Fakta-Fakta Mengejutkan tentang Bitcoin

1. Penemu Bitcoin Masih Misterius

Satoshi Nakamoto Masih Misterius

Satoshi Nakamoto Masih Misterius

Penemu BitcoinSatoshi Nakamoto diklaim merupakan pria kelahiran Jepang pada tahun 1995. Namun hingga saat ini, belum ada yang mengetahui eksistensi Satoshi Nakamoto. Bisa dibilang, belum ada yang mengetahui identitas sebenarnya dari nama Satoshi Nakamoto.

2. Bitcoin Terbatas

Bitcoin Sengaja Diciptakan Terbatas

Bitcoin Sengaja Diciptakan Terbatas

Untuk menjaga kestabilannya, Bitcoin dibuat terbatas. Di dunia ini, hanya ada 21 juta Bitcoin yang tersedia. Dengan begitu, Bitcoin akan mirip seperti emas yang jumlahnya terbatas. Semakin terbatas suatu hal maka semakin berharga tersebut, mungkin itu yang menjadi prinsip Bitcoin.

Baca Juga: Cara Mining Bitcoin dengan PC untuk Pemula (100% Berhasil) 

3. Sangat Sulit Melacak Pengirim dan Penerima

Sangat Sulit Melacak Penerima dan Pengirim Bitcoin

Sangat Sulit Melacak Penerima dan Pengirim Bitcoin

Sangat sulit atau bisa dibilang tidak mungkin untuk mengetahui detail pengirim dan penerima Bitcoin. Hal itu disebabkan karena alamat IP dari Bitcoin menggunakan 34 alphanumeric karakter.

4. Benda Pertama yang Dibeli dengan Bitcoin

Pizza Menjadi Transaksi Pertama Dengan Bitcoin

Pizza Menjadi Transaksi Pertama Dengan Bitcoin

Jika menurut kalian benda pertama yang dibeli dengan Bitcoin adalah benda yang mahal ataupun gadget yang keren, kalian salah besar. Hal pertama yang beli dengan Bitcoin adalah Pizza seharga $25. Transaksi tersebut dilakukan antara Satoshi dan Han Finley pada tahun 2009.

Baca Juga: Cara Mendapatkan Bitcoin Gratis (100% Berhasil)

5. Jaringan Bitcoin Sangat Superior

Jaringan Bitcoin Sangat Superior

Jaringan Bitcoin Sangat Superior

Menurut para ahli, jaringan Bitcoin mempunyai kekuatan 2.046.364 Pflop/s. Jika kita mengumpulkan 500 superkomputer paling kuat, kita hanya akan mendapatkan kekuatan 274 Pflop/s, jelas sangat jauh dibawah jaringan Bitcoin. Hal ini menunjukan bahwa jaringan Bitcoin sangat superior.

6. Bitcoin Sudah Mencapai Luar Angkasa

Model 3D Bitcoin di Luar Angkasa

Model 3D Bitcoin di Luar Angkasa

Pada 2016, sebuah penyedia Bitcoin wallet, Genesis Mining, mengirim Bitcoin ke luar angkasa. Genesis Mining membuat model 3D dari Bitcoin dan paper wallet Bitcoin yang diikatkan pada sebuah balon udara dan melakukan transaksi pada ketinggian 20 KM. Transaksi terakhir tercatat pada ketinggian 34 KM.

7. Transaksi Bitcoin Tidak Ditarik Ulang

Gambaran Transaksi dengan Bitcoin

Gambaran Transaksi dengan Bitcoin

Tidak seperti platform populer lainnya, transaksi Bitcoin tidak bisa ditarik ulang. Artinya, anda tidak akan mendapat kesempatan kedua saat melakukan transaksi dengan Bitcoin.

8. FBI Mempunyai Bitcoin Wallet Terbesar

Silk Road, The Anonymous Market Place

Silk Road, The Anonymous Market Place

Ketika FBI menutup operasi dari Silk Road dan menyita segala asset dari pemiliknya, saat itu, FBI menjadi pemilik Bitcoin wallet terbesar di dunia. Seperti dilansir TipsPintar.com dari Wired Magazine, FBI mengendalikan lebih dari $120 juta.

9. Jangan Sampai Kehilangan Bitcoin Wallet

Jangan Sampai Kehilangan Bitcoin Wallet

Jangan Sampai Kehilangan Bitcoin Wallet

Seperti kita menyimpan uang di bank account online, Bitcoin yang kita punya juga sangat amat di Bitcoin wallet. Tapi jangan sampai kehilangan Bitcoin wallet yang kita punya, karena saat kita kehilangan Bitcoin wallet, kita juga akan kehilangan Bitcoin yang kita punya untuk selamanya.

10. Bitcoin Sangat Tidak Stabil

Statistik Perkembangan Bitcoin Yang Tidak Stabil

Statistik Perkembangan Bitcoin Yang Tidak Stabil

Semenjak diluncurkan, satu dekade terakhir ini, Bitcoin menjadi salah satu fenomena yang sangat penting di dunia digital. Harganya sudah menyentuh ribuan dollar Amerika. Walaupun demikian, Bitcoin adalah salah satu mata uang yang sangat tidak stabil, tidak dapat prediksi walaupun kita sudah menganalisa jejaknya.

Baca Juga: 10 Aplikasi Penghasil Bitcoin yang Bikin Kamu Kaya Raya

Nah itulah fakta-fakta mengejutkan tentang Bitcoin versi TipsPintar.com. Kalian tahu fakta-fakta lainnya? silahkan tulis di kolom komentar ya sobat!

 

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
To Top