Internet

10 Film Paling Romantis Sepanjang Masa

Home / Internet / 10 Film Paling Romantis Sepanjang Masa

Berbicara tentang film, setiap orang sudah pasti memiliki selera genre film yang berbeda-beda. Namun, genre yang paling disukai atau yang paling banyak dicari oleh masyarakat adalah genre film romantis.

Nah, buat kalian yang suka atau sedang mencari film romantis, pas banget nih. Karena kita akan memberikan beberapa rekomendasi film paling romantis sepanjang masa yang bisa langsung kalian tonton guys.

Airy Rooms

Selain film paling romantis, kita juga punya loh film paling sedih yang recommended untuk kalian. Jika kalian ingin tahu cara men-download film, bisa cek disini ya. Yuk, langsung saja disimak artikel berikut ini!

Ini Dia Daftar Film Romantis Paling Recommended!

Film-film yang kami rekomendasikan untuk kalian, benar-benar bikin baper loh. Hayo, nonton film nya jangan sambil membayangkan si doi ya guys. hehe

1. When Harry Met Sally (1989)

 

Film ini berasal dari Amerika Serikat, yang menceritakan tentang kisah pertemanan antara seorang laki-laki dan seorang perempuan lalu akhirnya memutuskan untuk menikah.

Sally (Meg Ryan) dan Hary (Billy Crystal) bertemu pertama kali pada tahun 1977. Saat itu Harry ikut menumpang di mobil Sally karena kebetulan mereka berdua pergi ke tempat yang sama.

Selama di perjalanan, mereka berdua adu argumentasi tentang ketidakmungkinan pertemanan antara laki-laki dan perempuan tanpa adanya rasa cinta diantara keduanya.

Setelah Sally dan Harry berpisah beberapa tahun, mereka berdua bertemu kembali di toko buku. Sally sudah putus dengan kekasihnya, dan Harry pun sudah bercerai dengan istrinya. Di saat itulah, keduanya saling jatuh cinta dan akhirnya memutuskan untuk mengubah status pertemanan menjadi pernikahan.

Pemain:

Sutradara  : Rob Reiner

Penulis : Nora Ep

Rating IMDb : 7.6

Tonton filmnya disini : Dunia21 | IndoXXl

2. Titanic (1997)

 

Bukan hanya romantis, namun film titanic ini juga memiliki adegan-adegan yang sangat epic loh guys. Film ini menceritakan tentang kisah cinta kilat  antara Jack (Leonardo Dicaprio) dan Rose (Kate Winselt) ketika keduanya sedang berada di satu kapal yang sama, yaitu RSM Titanic.

Pada saat itu, Rose merasa tidak bahagia karena dia harus bertunangan dengan Calledon (Billy Zane) orang yang tidak dia cintai. Lalu Rose pun mencoba bunuh diri dengan cara terjun dari buritan kapal, namun berhasil dihalangi oleh Jack.

Mereka mulai saling jatuh cinta ketika Jack dan Rose makan malam bersama, Kejadian mengerikan itu pun terjadi, kapal yang mereka tumpangi menabrak bongkahan gunung es besar. Dan Rose pun langsung membantu menyelamatkan Jack yang saat itu sedang diborgol di tiang.

Ketika mereka sudah terbebas dan menceburkan diri ke laut, Jack pun menaikan Rose ke atas papan lalu Jack berpegangan di pinggir papan itu. Namun, Jack tak mampu bertahan dan Rose pun kecewa karena Jack telah pergi meninggalkan dia untuk selamanya.

Pemain:

Sutradara  : James Cameron

Penulis : James Cameron

Rating IMDb : 7.8

Tonton filmnya disini : Dunia21 | IndoXXl

3. A Walk To Remember (2002)

 

Untuk film yang satu ini, menceritakan tentang perubahan sikap Landon Carter (Shane West) yang buruk menjadi laki-laki yang baik karena rasa cinta nya kepada seorang wanita kutu buku bernama Jamie Sullivana (Mandy Moore).

Saat itu Landon sedang dihukum oleh kepala sekolahnya karena lelucon yang dia lakukan kepada Clay Gephardt berubah menjadi bencana. Jadi sebagai hukumannya, Landon harus mengikuti kegiatan Drama Musikal setelah kegiatan sekolah selesai.

Nah, itu lah awal mula pertemuan Landon dengan Jamie. Landon selalu berusaha mendekati Jami dengan sering bertanya hal-hal yang tidak dia mengerti, namun Jamie tidak pernah mau merespon kehadiran Landon.

Ketika mereka berdua sudah menjalani hubungan yang serius, Jamie memberi tahu apa alasan yang membuat ayahnya bersikap sangat protektif kepadanya. Itu semua karena sebenarnya Jamie memiliki penyakit leukimia dan dia sudah berhenti berobat.

Ketika mendengar pernyataan dari Jamie, Landon pun sangat hancur. Ketika Jamie sudah berhasil keluar dari rumah sakit, Landon pun langsung melamar Jamie, dan menikah adalah satu-satu nya keinginan Jamie.

Pemain:

Sutradara  : Adam Shankman

Penulis : Karen Janszen

Rating IMDb : 7.4

Tonton filmnya disini : Dunia21 | IndoXXl

4. Kuch Kuch Hota Hei (1998)

 

Oke guys, untuk film yang satu ini berasal dari India. Nah, Film ini menceritakan tentang kisah cinta segitiga antara Rahul Khana (Shah Rukh Khan), Anjali Sharma (Kajol), dan Tina Malhotra (Rani Mukerji).

Rahul Khan dan Anjali sudah bersahabat lama, dan Anjali pun mulai jatuh cinta kepada Rahul Khana. Namun cinta Anjali bertepuk sebelah tangan, karena ternyata Rahul Khana sudah memiliki kekasih yang bernama Tina seorang mahasiswi cantik pindahan dari Oxford University.

Namun, Tina meninggal setelah melahirkan anak pertamanya Sebelum tina meninggal, tina sudah menuliskan surat untuk putrinya dan baru diberikan ketika putrinya berusia 8thn. Di dalam surat itu, Tina meminta tolong kepada putrinya untuk menyatukan Ayahnya dengan Anjali Sharma.

Anjali kecil pun berpura-pura sakit untuk bisa mempertemukan Ayahnya dengan Anjali Sharma. Melihat penampilan Anjali Sharma yang sudah sangat berubah, Rahul Khana pun mulai jatuh cinta. Namun sayangnya, Anjali Sharma sudah memiliki tunangan yang bernama Salman Khana dan akan segera menikah.

Ketika pernikahan Anjali Sharma dan Salman Khan dilaksanakan, Anjali Shalma dan Rahul menangis karna mereka sebenarnya saling mencintai namun tidak bisa untuk bersama. Tapi, Salman Khan menyadari hal tersebut, dan akhirnya merelakan Anjali Sharma untuk menikah dengan Rahul Khana.

Pemain:

Sutradara  : Karan Johar

Penulis : Karan Johar

Rating IMDb : 7.7

Tonton filmnya disini : Dunia21 | IndoXXl

5. The Fault In Our Star (2014)

Film selanjutnya, menceritakan tentang seorang laki-laki dan seorang perempuan yang sama-sama memiliki penyakit. Hazel Grace Lancaster (Shailene Woodly) merupakan seorang gadis yang menderita kanker tiroid. Ibunya Frannie (Laura Dern), merasa Hazel telah mengalami depresi karena penyakitnya, lalu Ibu nya pun memaksa Hazel untuk menghadiri komunitas kanker di tiap minggu. Dan disitulah awal pertemuan Hazel dengan Augustus Waters (Ansel Elgort).

Dan ternyata, mereka memiliki hobby yang sama yaitu membaca novel.  Ketika Hazel dan Augustus pergi berlibur bersama-sama, Augustus memberikan kejutan tiket Amsterdam kepada Hazel dan akhirnya Hazel pun mendapatkan izin untuk pergi ke Amsterdam dengan syarat harus menyelesaikan masa-masa medisnya.

BACA
Cara Download Video Live Streaming di Facebook

Namun, setelah mereka kembali ke IndianaPolis, kesehatan Augustus pun menurun dan menghembuskan nafas terakhirnya. Ketika Hazel datang ke pemakaman Augustus, Hazel pun terkejut dengan kehadiran Peter Van Houten.

Yang ternyata, Augustus telah meminta Peter Van Houten membuat pidato untuk Hazel dan membacanya di depan pemakamannya. Hazel pun langsung mengambil kertas pidato tersebut, menatap langit, dan berkata “OK” sambil tersenyum manis.

Pemain:

Sutradara  : Josh Boone

Penulis : Scott Neustadter

Rating IMDb : 7.8

Tonton filmnya disini : Dunia21 | IndoXXl

6. Always (2011)

 

Next film berikutnya, film ini berasal dari Korea. Menceritakan tentang seorang laki-laki petinju Seol Min (So Ji-Sub) yang jatuh cinta kepada wanita buta Jung Hwa (Han Hyo-Joo).

Seol dan Jung Hwa sama-sama anak yatim piatu. Seol memiliki sifat yang sangat tertutup. Seol meninggalkan dunia tinju nya karena tidak ingin terbayang-bayang masa lalu secara terus menerus.

Seol dan Jung Hwa bertemu pertama kali saat tiba-tiba Jung Hwa duduk di samping Seol, Seol sempat merasa terkejut karena ternyata Jung Hwa tidak bisa melihat. Dari situlah, asal muasal mereka dekat.

Setelah lama tidak berkomunikasi, Seol dan Jung Hwa akhirnya dekat kembali. Kedekatan mereka kembali terjalin, karena Seol membantu Jung Hwa yang saat itu hampir dilecehkan oleh atasannya.

Namun Jung Hwa kecewa, karena ternyata Soul lah yang menyebabkan kecelakaan hebat itu terjadi. Dan akhirnya, Soul pun bertanggung jawab dengan menikahi Jung Hwa.

Pemain :

Sutradara : Song ll-gon

Penulis : Yeong-ah Yoo

Rating IMDb : 7.8

Tonton filmnya disini : Dunia21 | IndoXXl

7. Aku Terima Nikahnya (2012)

 

Film berikut ini berasal dari Malaysia, mengisahkan tentang kisah cinta rumah tangga yang diuji dengan hilangnya ingatan Johan (Adi Putra). Ketika itu, Arlisa dan Johan sangat bahagia karena mereka berhasil menikah dengan dasar cinta.

Namun, belum lama mereka merasakan kebahagiaan indahnya menjadi pengantin baru, ujian pun sudah datang di tengah-tengah rumah tangga nya. Saat itu, Johan mengalami kecelakaan parah hingga hilang ingatan (Amnesia).

Johan tidak mengingat siapapun, bahkan Arlisa istri Johan pun tidak bisa dia ingat sama sekali. Ketika Johan sudah diperbolehkan pulang ke rumah, Arlisa terus berusaha mengembalikan ingatan Johan. Namun, Johan belum bisa mengingat apapun.

Arlisa sangat marah ketika melihat Suriya sedang berduaan bersama Johan. Akhirnya, Arlisa pun merasa menyerah, dan meminta Johan untuk menceraikannya. Namun, tiba-tiba Johan datang dan mengatakan bahwa dia sudah mengingat semuanya. Lalu Arlisa pun langsung memeluk Johan dengan erat, dan mereka pun kembali memulai dengan kebahagiaan.

Pemain:

Sutradara  : Song ll-go

Penulis : Yeong-ah Yoo

Rating IMDb : 7.1

Tonton filmnya disini : YouTube

8. Galih dan Ratna (2017)

 

Film yang satu ini, merupakan Remake film Gita Cinta SMA yang dirilis pada tahun 1979. Film Galih dan Ratna menceritakan tentang kisah cinta antara dua orang remaja SMA yang kandas karena perbedaan pendapat.

Ratna adalah wanita yang tidak punya tujuan hidup, namun dibalik itu ternyata Ratna memiliki hobby menulis lagu.  Galih selalu membawa walkman kemanapun dia pergi, dan selalu mendengarkan mixtape pemberian dari ayah nya yang berisi lagu-lagu radikal. Dari lagu-lagu itulah, Galih terinspirasi untuk mengejar mimpinya.

Kisah cinta antara Ratna dan Galih, berawal ketika keduanya bertemu di belakang sekolah. Dan awal mula tumbuhnya rasa cinta di antara mereka, terjadi ketika mereka berdua saling bertukar pendapat tentang kehidupan masing-masing.

Sejak saat itu, mereka semakin dekat dan akhirnya menjalin hubungan. Namun, ternyata perbedaan pendapat yang membuat mereka dekat justru menjadi sebab berakhirnya kisah cinta mereka.

Pemain:

Sutradara  : Lucky Kuswandi

Penulis : Fathan Todjon dan Lucky Kuswandi

Rating IMDb : 7.0

Tonton filmnya disini : –

9. Me Before You (2016)

 

Film yang menceritakan tentang kisah cinta gadis perawat dengan laki-laki kaya raya. Semua bermula ketika Louisa Clark (Emilia Clarke) bekerja mengurus Will Traynor (Sam Clafin) pria kaya raya yang sukses namun difabel.

Camilla memperkenalkan Louisa kepada  Nathan (Steve Peacocke) perawat yang mengurus segala keperluan medis Will dan kepada Ayahnya Will, Steven (Charles Dance).

Awalnya, Will sangat bersikap dingin dan kasar kepada Louisa. Hubungan antara Louisa dan Will semakin memburuk, ketika  mantan pacar Will, Alicia (Vanessa Kirby), dan sahabatnya, Rupert (Ben Lloyd-Hughes).

Namun seiring berjalannya waktu, Will mulai bisa menerima Louisa. Dan kedekatan mereka pun hanya sampai 6 bulan saja, lalu Will pun bunuh diri.

Pemain:

Sutradara  : Thea Sharrock

Penulis : Jojo Moyes

Rating IMDb : 7.0

Tonton filmnya disini : Dunia21 | IndoXXl

10. Will You Marry Me (2016)

 

Di dalam film ini menceritakan tentang bagaimana perjuangan Rose (Felicya Angelista) dan Rama (Ferli Putra) mempertahankan pernikahannya dari gangguan Stefanie (Wulandary Herman) mantan kekasih rama.

Pertemuan pertama kali Rose dan Rama terjadi di sebuah kafe, ketika Rose sedang manggung. Yup, sejak saat itu mereka mulai akrab dan akhirnya menjalin hubungan. Namun, Stefanie mantan dari Rama datang kembali dan selalu berusaha mendekati Rama.

Tapi, karena cinta yang Rama punya untuk Rose sangat besar, dan Rose pun selalu mempercayai Rama sepenuhnya, jadi hubungan mereka tetap harmonis sampai akhirnya keduanya meninggal disaat yang bersamaan, ketika Rose melahirkan anak pertama nya dan Rama mengalami kecelakaan hebat.

Wah, bikin baper banget ya guys.

Pemain : 

Sutradara : Dedy Mercy

Penulis : Dedy Mercy dan Imam Salimy

Rating IMDb : 7.4

Tonton filmnya disini : YouTube

So, gimana guys rekomendasi film dari kita? Mana nih film yang paling kalian suka? Yuk, tulis di komentar ya. Happy Wathcing!

Artikel menarik lainnya!

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
Komentar
To Top