Internet

20 Film Thailand Paling Romantis dan Terbaik

Home / Internet / 20 Film Thailand Paling Romantis dan Terbaik

Pasti kamu sering kan download film di IndoXXI, CinemaIndo atau LK21. Nah, biasanya kamu paling sering download film ber-genre apa sih gaes? Film romantis atau film paling sedih? Pasti suka keduanya kan. Ngaku aja deh!

Film romantis selalu bisa membuat yang menonton kebawa perasaan atau baper. Nah, ada nih beberapa rekomendasi film romantis dari Thailand? Penasaran kan. Yaudah, langsung intip aja gaes!

Airy Rooms

Bikin Tersentuh! Ini Film Thailand Romantis!

Jika kamu salah satu pencinta film romantis, TipsPintar.com rekomendasikan buat wajib banget nonton film thailand terbaik berikut ini.

1. My Girl (2003)

 

Film romantis dari Thailand ini berjudul My Girl dirilis pada tahun 2003, akan tetapi film ini memang saat romantis untuk ditonton. Kisahnya berupa sang pacar waktu kecil (Noi-Naa) dikabarkan akan menikah.

Kemudian Jeab akan pulang ke kampung halamannya. Namun, saat pulang ia teringat masa kecilnya pada tahun 1980. Karena, ia selalu bermain dengan pacar kecilnya.

Pada intinya film ini menggambarkan kisah cinta pertama sekaligus cinta monyet, karena dialami saat masih kecil. Buat kamu yang pernah punya cinta pertama dan cinta monyet cocok banget deh, filmnya bikin terharu gitu.

Rating IMDb8.1/10
Aktor dan AktrisCharlie Trairat, Focus Jirakul, Charwin Jitsomboon
SutradaraVijjapat Kojiw
Link Tonton FilmDunia21 | IndoXXI

2. Heart Attack (2015)

 

Selanjutnya ada film Heart Attack pada tahun 2015. Film ini sebenarnya berjudul “Freelance” akan tetapi diubah menjadi “Heart Attack”. Heart Attack ini mengisahkan seorang fotografer (Yun) yang sangat pekerja keras.

Saking terlalu banyak pekerjaan Yun akhirnya mengalami pembengkakan pada tubuhnya dan ia pun pergi ke rumah sakit. Pada saat itu ia bertemu dengan dokter Im.

Karena seringnya ia berkonsultasi dengan dokter tersebut. Akhirnya ia jatuh cinta dengan dokter Im. Namun, pembengkakan pada tubuhnya tidak kunjung membaik, lantas gimana ya kelanjutannya? Nah, mending kamu tonton aja deh gaes.

Rating IMDb7.9/10
Aktor dan AktrisSunny Suwanmethanont, Davika Hoorne dan Violette Wautier
SutradaraNawapol Thamrongrattanarit
Link Tonton FilmDunia21 | IndoXXI

3. Love of Siam (2007)

 

Film romantis terbaik berikutnya adalah Love of Siam. Film ini menceritakan kisah cinta gay (laki-laki penyuka sesama jenis) yaitu 2 orang (Mew dan Tong yang berteman sejak kecil dan dipisahkan karena mengalami kecelakaan saat liburan.

Tong pun akhirny bertemu dengan Mew dan jatuh cinta kembali. Namun, keluarganya menentang karena mereka saling suka. Kira-kira apakah keduanya mendapatkan persetujuan dari keluarga karena gay?

Rating IMDb7.9/10
Aktor dan AktrisSinjai Plengpanich, Songsit Roongnophakunsri
SutradaraChookiat Sakveerakul
Link Tonton FilmDunia21 | IndoXXI

4. Dear Dakanda (2005)

 

Film Dear Dakanda pada tahun 2005 ini masih dengan tema persahabatan menjadi cinta antara Khaiyoi dan Dakanda. Persahabatan lawan jenis ini pun ternyata terjalin sejak mereka kecil.

Keduanya diam-diam saling menyukai namun tidak ada yang saling jujur dengan alasan persahabatan. Sampai akhirnya ada pria yang mendekati Dakanda.

Hal ini dilakukan agar Khaiyoi merasa cemburu. Lantas, gimana ya kelanjutan persabahatan mereka? Apakah berubah status menjadi kekasih?

Rating IMDb7.9/10
Aktor dan AktrisSunny Suwanmethanont, Siraphan Wattanajinda
SutradaraKomgrit Triwimol
Link Tonton FilmDunia21 | IndoXXI

5. One Day (2016)

 

Berbeda dengan film sebelumnya yang mengisahkan persahabatan menjadi cinta. Film One Day ini bercerita seorang ahli IT (Denchai) yang dianggap tidak berguna di kantor ini ternyata jatuh cinta kepada karyawan baru di perusahaannya (Nui).

Kantor tempat mereka bekerja pun melakukan tour ke Hokkaido. Akan tetapi, Nui mengalami kecelakaan yang membuat dirinya terkena lupa ingatan hanya 1 hari (Transient Global Amnesia).

Hal ini pun dimanfaatkan oleh Denchai untuk berpura-pura menjadi kekasih Nui selama 1 hari. Wah, kisah cintanya pun hanya berlangsung 1 hari saja, kira-kira seromantis apa ya pacaran dalam 1 hari itu?

Rating IMDb7.8/10
Aktor dan AktrisChantavit Dhanasevi, Nittha Jirayungyurn, Theerapat Sajakul
SutradaraBanjong Pisanthanakun
Link Tonton FilmDunia21 | IndoXXI

6. Seasons Change (2006)

 

Jika film Thailand biasanya berlangsung di negaranya, film ini berbeda. Film Seasons Change berlangsung di College of Music – Bangkok dan mengisahkan kehidupan seorang mahasiswa SMA (Pom).

Pom ini menyukai seorang gadis bernama Dao selama 3 tahun. Mereka pun menjadi sahabat dekat akan melanjutkan ke universitas yang sama di bidang musik.

Namun, Pom dilarang kedua orangtuanya untuk mengambil bidang musik. Padahal Pom ingin sekali masuk kuliah musik agar bisa bertemu dengan Nao. Hemm.. selanjutnya Pom bakalan tetap masuk universitas musik gak yah?

Rating IMDb7.7/10
Aktor dan AktrisYuwanat Arayanimisakul, Panissara Phimpru, Witawat Singlampong
SutradaraNithiwat Tharatorn
Link Tonton FilmDunia21 | IndoXXI

7. A Little Thing Called Love (2010)

 

Buat kamu yang pernah jatuh cinta sama kakak kelas, pas banget nih. Film A Littel Thing Called Love bercerita seorang gadis culun dan jelek bernama Nam yang jatuh cinta kepada kakak kelas ganteng bernama Chon.

Chon ini memiliki banyak sekali fans di sekolahnya karena tampil ganteng dan keren. Sudah pasti Nam tidak akan dilirik, akan tetapi Nam tidak menyerah.

Nam pun berusaha keras agar tidak terlihat culun dan menjadi orang terbaik di sekolahnya. Hal ini bertujuan agar Chon jatuh cinta. Kelanjutannya Chon bakalan jatuh cinta gak yah?

Rating IMDb7.7/10
Aktor dan AktrisPimchanok Leuwisetpaiboon, Mario Maurer, Tangi Namonto
SutradaraPuttipong Pormsaka Na-Sakonnakorn
Link Tonton FilmDunia21 | IndoXXI

8. It Gets Better (2012)

 

Thailand memang gak jauh-jauh ya dari transgender. Nah, film It Gets Better ini mengisahkan sekaligus 3 mantan transeksual (Seseorang yang mengganti kelamin), Lady Boy dan Gay.

Salah satunya Saithan seorang transeksual yang jatuh cinta kepada Fai. Shaitan akan menceritakan masa lalunya yang pernah menjadi laki-laki. Apakah Fai akan menerima masa lalunya dan bagaimana dengan 2 orang lainnya?

Rating IMDb7.6/10
Aktor dan AktrisPrama Imanotai, Nuntita Khampiranon, Penpak Sirikul
SutradaraTanwarin Sukkhapisit
Link Tonton FilmDunia21 | IndoXXI

9. Hello Stranger (2010)

 

Salah satu film Thailand terbaik adalah Hello Stranger ini gaes. Film ini bercerita tentang kedua orang yang awalnya tidak saling mengenal yaitu Ter Chantavit Dhanasevi dan Noo-na Neungthida Sophon.

Mereka bertemu ketika sedang berlibur ke negara Korea. Awalnya bertemu pun mereka tidak akur. Tapi lama kelamaan mereka pergi bersama, kuliner bahkan berbagi cerita pribadi.

Akhirnya mereka menjadi seorang sahabat dan menjadi saling suka. Lantas, apakah kepulangan mereka berdua menjadi sahabat akan terus berlanjut?

Rating IMDb7.6/10
Aktor dan AktrisChantavit Dhanasevi, Nuengthida Sophon
SutradaraBanjong Pisanthanakun
Link Tonton FilmDunia21 | IndoXXI

10. Last Life in The Universe (2003)

 

Berbeda dengan film yang sebelumnya, film romantis selanjutnya adalah Last Life in The Universe yang mengisahkan antara kakak dan adik. Seorang adik yang bernama Kenji ini adalah seorang pustakawan dan memiliki cita-cita untuk mati.

BACA
10 Hero Mobile Legends Paling Berbahaya Tapi Jarang Digunakan

Setiap kali Kenji akan melakukan bunuh diri, selalu dihalangi oleh kakaknya Yukio. Yukio pun mempunyai masalah dengan seorang bos mafia. Karena, telah tidur dengan anak bos mafia tersebut.

Lantas, bagaimana ya kelanjutannya dari kisah kakak beradik ini. Apakah ada kisah cinta persaudaran masing-masing keduanya?

Rating IMDb7.6/10
Aktor dan AktrisTadanobu Asano, Sinitta Boonyasak, Takashi Miike
SutradaraPen-Ek Ratanaruang
Link Tonton FilmDunia21 | IndoXXI

Baca Juga: 10 Aplikasi Nonton Film Gratis Subtitle Indonesia di Android

11. Superstars (2008)

 

Jika sebelumnya film romantis dari pasangan kekasih, kali ini film romantis dengan judul Superstars bercerita tentang dua orang sahabat yang ingin menjadi superstar. Keduanya memang memiliki kekurang dan kelebihan.

Tom memiliki badan yang bagus dan suara yang jelek. Sedangkan Teung sebaliknya. Nah, untuk menjadi terkenal mereka pun melakukan lip sync dengan cara Teung yang menyanyi di belakang dan Tom yang tampil.

Lama kelamaan Teung merasa dirugikan oleh Tom, karena Tom yang lebih terkenal dan didekati banyak perempuan dibandingkan dirinya. Lantas, kelanjutannya gimana ya gaes? Apakah mereka akan tetap bersahabat?

Rating IMDb7.4/10
Aktor dan AktrisAchita Sikamana, Apaporn Nakornsawan, Kerttisak Udomnak
SutradaraPisut Praesangeam
Link Tonton FilmDunia21IndoXXI

12. New Year’s Gift (2016)

 

Nah, buat kamu yang memang suka film komedi dan romantis, film New Year’s Gift bisa menjadi andalan. Karena film ini mengisahkan kisah cinta untuk keluarga, sahabat dan pacar.

Ada seorang anak muda (Long) bermimpi menjadi seorang rocker namun tidak banyak yang minat dengan genre tersebut. Lalu Long bertemu dengan Kim dan mengajaknya untuk bergabung dengan band yang dibentuknya.

Banyak perjuangan yang Long dan Kim lewati. Selain itu, apakah Long dan Kim mengalami cinta lokasi? Mending kamu nonton aja gaes.

Rating IMDb7.4/10
Aktor dan AktrisChantavit Dhanasevi, Nuengthida Sophon, Sunny Suwanmethanont
SutradaraChayanop Boonprakob
Link Tonton FilmDunia21 | IndoXXI

13. Pee Mak Phrakanong (2013)

 

Kalau dilihat dari posternya tampak seram ya gaes. Memang film horror tapi film Peek Mak Phrakanong termasuk film romantis loh. Berkisah seorang prajurit (Rattanakosin Ray) harus meninggalkan sang istri (Nak) yang sedang hamil untuk berperang.

Kemudian prajurit ini bertemu dengan 4 sahabatnya dan mengajak sahabatnya untuk bertemu dengan istrinya yang cantik. Ketika pulang, Rattanakosin sudah diberitahu tetangga kalau Nak sudah meninggal dan menjadi hantu.

Namun, Rattanakosin tidak memperdulikannya dan tetap menyayangi istrinya. Lantas, bagaimana ya sahabatnya menyadarkan Rattanakosin kalau istrinya sudah meninggal?

Rating IMDb7.4/10
Aktor dan AktrisMario Maurer, Mai Davika Hoorne, Nattapong Chartpong
SutradaraBanjong Pisanthanakun
Link Tonton FilmDunia21 | IndoXXI

Baca Juga: 25 Situs Download Film Terbaik Wajib Coba!

14. Bangkok Traffic Love Story (2009)

 

Film Thailand terbaik 2018 selanjutnya ada Bangkok Traffic Love Story. Film ini mengisahkan tentang sesosok wanita karir bernama Mei Liu. Mei Liu memang terlihat cukup sempurna.

Akan tetapi, di usianya yang sudah beranjak tua Mei Liu belum menikah. Sampai akhirnya Liu bertengkar dengan kedua orangtuanya. Liu pun melampiaskannya dengan mabuk.

Setelah pulang mabuk-mabukkan dan membawa mobil Liu mengalami kecelakaan dan ditolong oleh seorang pria misterius. Pada saat itu Liu langsung jatuh hati, lantas apakah pria tersebut mau dengan Liu?

Rating IMDb7.4/10
Aktor dan AktrisSirin Horwang, Theeradej Wongpuapan, Ungsumalynn Sirapatsakmetha
SutradaraAdisorn Trisirikasem
Link Tonton FilmDunia21 | IndoXXI

15. Suddenly Twenty (2016)

 

Film Thailand terbaik berikutnya ada Suddenly Twenty. Film ini mengkisahkan seorang nenek (Parn) yang sedih karena akan dikirim keluarganya ke panti jompo. Namun, Parn menemukan studio yang membuat dirinya berubah menjadi lebih muda.

Kemudian ia bertemu dengan cucunya dan menjadi vokalis dari band cucunya. Parn memiliki seorang teman laki-laki yang menyukainya. Hingga akhirnya Parn harus mengaku kepada keluarganya bahwa ia adalah Nenek mereka.

Sepertinya kisah ini sangat romantis untuk ditonton oleh keluarga terdekat yah gaes.

Rating IMDb7.3/10
Aktor dan AktrisDavika Hoorne, Saharat Sangkapricha, Kritsanapoom Pibulsonggram
SutradaraAraya Suriharn
Link Tonton FilmDunia21 | IndoXXI

16. ATM: Er Rak Error (2012)

 

Film ATM: Er Rak Error ini bercerita tentang dua sejoli yang menjalin hubungan asmara dengan teman sesama kantornya. Nah, kantor bank ini melarang adanya jalinan kasih kepada sesama karyawan.

Suer dan Jib pun akhirnya diam-diam pacaran selama 5 tahun. Kemudian Suer mempunyai ide untuk menikah, namun Jib mengundurkan diri dari kantor. Gimana yang kelanjutannya hubungan mereka?

Rating IMDb7.2/10
Aktor dan AktrisChantavit Dhanasevi, Preechaya Pongthananikorn, Anna Chuancheun
SutradaraMez Tharatorn
Link Tonton FilmDunia21 | IndoXXI

Baca Juga: 10 Aplikasi Nonton Film Gratis Subtitle Indonesia di Android

17. Love at First Flood (2012)

 

Film Thailand terbaik lainnya ada Love at First Flood. Ternyata film ini juga ber-genre komedi loh gaes. Bercerita tentang 2 sahabat laki-laki dan 2 sahabat perempuan yang bertemu ketika menjadi relawan banjir.

Ketika menjadi relawan inilah tumbuh benih-benih cinta sehingga ke-empat orang ini cinta lokasi. Kira-kira kelanjutan kisahnya bagaimana ya gaes?

Rating IMDb7.2/10
Aktor dan AktrisRattapoom Tokongsup, Butsarin Yokpraipan
SutradaraTiwa Moethaisong
Link Tonton FilmDunia21 | IndoXXI

18. Seven Something (2012)

 

Awalnya film Seven Something dikoloborasi menjadi 3 bagian yaitu “14” yang menceritakan anak muda yang mengubah status Facebooknya menjadi berpacaran. Kemudian pada bagian kedua “28” mengisahkan dua orang bintang terkenal yang karirnya merosot.

Bagian terakhir ada “42.195” bercerita tentang perempuan yang mengikuti lomba lari marathon, bertemu dengan seorang pria yang membuatnya jatuh hati.

Rating IMDb7.2/10
Aktor dan AktrisRattapoom Tokongsup, Butsarin Yokpraipan
SutradaraTiwa Moethaisong
Link Tonton FilmDunia21 | IndoXXI

19. Yes or No (2010)

 

Film Yes or No berkisah tentang sekolah putri yang diwajibkan untuk menginap (ada asrama). Saat pembagian kamar Pie mendapatkan teman kamar yang sangat tomboy (Kim) dan ia sangat membencinya.

Kemudian Pie mengalami masalah dengan pacar dan Kim datang sebagai teman. Karna terus menerus menghibur Pie, keduanya lantas jatuh cinta. Lalu, bagaimana ya kisah selanjutnya dari pasangan lesbian ini?

Rating IMDb7.0/10
Aktor dan AktrisSushar Manaying, Supanart Jittaleela, Arisara Thongborisut
SutradaraSaratswadee Wongsomphet
Link Tonton FilmDunia21 | IndoXXI

20. Timeline (2014)

 

Selanjutnya film romantis ini bisa membuat kamu menangis loh gaes. Ada anak laki-laki (Watt) yang menyukai temannya kceilnya (Mat). Watt ini selalu memabantu si Mat apapun itu.

Sampai dewasa Watt terpaksa harus ikut Ibunya untuk pindah. Kemudian Watt bertemu dengan seorang gadis cantik dan membuat ia lupa dengan teman kecilnya. Lantas, bagaimana ya kisah selanjutnya antara Watt dan Mat?

Rating IMDb6.9/10
Aktor dan AktrisJarinporn Joonkiat, Jirayu Tangsrisuk, Piyathida Woramusik
SutradaraNonzee Nimibutr
Link Tonton FilmDunia21 | IndoXXI

So, bagaimana sobat pintar? Menurut kamu film mana nih yang paling romantis, kalau ada isi aja ya di kolom komentar bawah sini 🙂

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
Komentar
To Top