Tech News

Gawat! Anak Emas Facebook Nyebrang!

Home / Tech News / Gawat! Anak Emas Facebook Nyebrang!

Apakah anda kenal dengan Michael Sayman ?. Ya, dia adalah anak muda yang sering disebut ‘Karyawan Ajaib’ Facebook. Mengapa demikian ? empat tahun lalu ketika masi berusia 17 tahun. Sayman direkrut Facebook sebagai anak magang dan langsung dilirik bakatnya oleh orang nomor satu di Facebook, sang CEO, Mark Zuckerberg.

Tidak butuh waktu lama, tepatnya hanya setahun bagi Facebook untuk mengangkat Sayman sebagai engineer tetap dan menahbiskan-nya sebagai karyawan termuda di Facebook. Karena menjadi karyawan termuda dan bakat-nya yang luar biasa, Sayman dianggap sebagai karyawan ajaib di perusahaan jejaring sosial nomor satu didunia itu.

Peran Sayman di Facebook sangat krusial. Ia disebut-sebut sebagai pegawai ajaib dan brilian di Facebook, seperti yang dilansir tim redaksi Tipspintar.com dari Bloomberg. Sejak 13 tahun, Sayman sudah membuat aplikasi untuk iOS.

Baca Juga: Aplikasi Sarahah Diam-Diam Curi Data Kontak Pengguna

Sayman mengaku mempelajari ilmu pemograman dari video tutorial di Youtube dan kerap menggunakan tool developer dari Facebook sampai akhirnya mencuri perhatian dari Mark Zuckerberg,

Sayman bahkan pernah mendapat undangan eksklusif untuk diskusi berdua dengan Mark Zuckerberg. Saat itu Sayman berpenampilan seperti nerd dengan kawat giginya, serta mengajak ibunya untuk menemaninya berdiskusi dengan orang nomor satu di Facebook itu.

Walaupun memiliki track record yang cukup baik di Facebook, di umurnya yang ke 21 (sekarang), Sayman lebih memilih untuk berhenti dari Facebook untuk mengejar karir di Google.

Tepatnya, Sayman akan dijadikan Product Manager untuk Assistant, yang adalah digital assistant untuk Google yang berbasis suara. Saat ini Assistant menjadi salah satu prioritas pengembangan Google.

“Pada level personal, saya melihat Assistant adalah kesempatan bagi Google untuk menyasar anak-anak dan remaja dari segala background, untuk belajar memrogram dan mendorong mereka mengeksplor dunia komputer dengan cara yang dulu dianggap tak mungkin,” tutur Sayman.

Baca juga: Google Berupaya untuk Pastikan Android Aman

 

 

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
To Top