Tech News

Google Berupaya Untuk Pastikan Android Aman

Google Berupaya Untuk Pastikan Android Aman 4

Kali ini, Google mempunyai cara terbaru untuk kamu para pengguna Android. Google memperkenalkan logo terbarunya ini yaitu, Google Play Protect dan label Certified Android Device.

Dengan logo dan label terbarunya, Google akan mengamankan seluruh perangkat Android dari serangan atau program jahat. Mengamankan sistem operasi terbuka yang digunakan oleh 2 miliar pengguna memang tidaklah mudah. Akan tetapi, pengamanan ini sangat diperlukan.

Google juga sudah mencoba melakukan pengamanan terhadap perangkat, bahkan Google juga sudah menguji keamanan terhadap aplikasi buatanya seperti Youtube, Gmail, Maps dll. Selain itu, Google juga akan memberikan logo dan labelnya kepada aplikasi yang sudah diuji terhadap serangan jahat.

Google Berupaya Untuk Pastikan Android Aman 5

Google Play Protect

Untuk melakukan pengujian, Google membuat sudah membua ratusan poin untuk memastikan agar aman dari ancaman program jahat. Google juga bekerja sama dengan berbagai rekan manufaktur dari seluruh dunia.

BACA
Menkominfo vs. Konten Negatif

Selain sertifikasi dan logo yang sebagai bukti bahwa aplikasi tersebut aman, Google juga menyertai platform keamanan Google Play Protect. Platform ini berguna untuk melindungi smartphone dari virus malware, peretasan privasi dan untuk melacak lokasi perangkat (Find My Device).

Saat ini Google baru memberikan sertifikasi dan logo kepada perangkat yang hanya dijual di India saja. Namun, Google belum belum memberikan kepastian apakah perusahaan bakal membawanya ke negara lain. Semoga Indonesia juga mendapatkan keamanan ya seperti negara India.

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
Komentar
To Top