Gadget

Smartphone Canggih, Huawei P20 Pro Hadir dengan Triple Camera

Home / Gadget / Smartphone / Smartphone Canggih, Huawei P20 Pro Hadir dengan Triple Camera

Pada bulan Juni 2018, Huawei Consumer Business Group resmi meluncurkan smartphone P seriesnya yaitu Huawei P20 Pro. Smartphone triple camera ini baru ada pertama kali di dunia loh gaes.

Selain itu, dilengkapi teknologi Artificial Intelligence (AI) dan juga bekerja sama dengan Leica dalam mendesain sistem triple camera. Hal ini menjadikan Huawei P20 Pro sebagai smartphone dengan kamera terbaik.

Lantas, apa aja ya keunggulan dari smartphone Huawei P20 Pro ini? Yaudah, langsung simak aja gaes.

Huawei P20 Pro Smartphone Canggih yang Dilengkapi Teknologi AI (Artificial Intelligence)

Smartphone Huawei P20 Pro

Lo Khing Seng selaku Deputy Country Director Huawei Device Indonesia mengatakan “Dengan adanya triple camera yang inovatif dari Leica dan juga teknologi Artificial Intelligence (AI) yang powerful, Huawei P20 Pro mampu merekam dan juga membagikan momen paling indah dan berharga dengan cara yang mudah. Sehingga, siapapun bisa menjadi seorang fotografer”.

Fitur – fitur andalan smartphone Huawei P20 Pro:

  • Dengan triple camera dari Leica, smartphone ini mampu merekam lebih banyak cahaya, detail, lebih cantik dan menghasilkan jumlah pixel terbanyak.
  • Menggunakan teknologi AI Master, Huawei AIS dan stabilisasi AI yang bertenaga.
  • Bezel yang tipis dan juga ringan.
  • Kinerja menakjubkan dengan Kirin 970 dan NPU serta EMUI 8.1 yang berbasis Android 8.1.

Huawei P20 Pro Smartphone dengan Kualitas Kamera Setara DSLR

Detail Kamera Huaweo P20 Pro

Huawei P20 Pro menggunakan triple camera dari Leica dengan jumlah pixel terbanyak yang terdiri dari sensor 40 MP RGB dengan aperture f/1.8 dan dilengkapi fitur Phase Detection Auto-Focus (PDAF) untuk gambar yang tajam, fokus dan kontras yang baik saat memotret maupun merekam video.

Pada sensor monokrom menggunakan 20 MP dengan aperture f/1.6 dan sensor 8 MP yang disertai lensa telephoto dan aperture f/2.4. Nah, dengan begitu, Huawei P20 Pro masuk dalam jajaran smartphone dengan kamera 20 MP terbaik.

Hasil Foto Bokeh Menggunakan Huawei P20 Pro

Kamera pada Huawei P20 Pro ini dilengkapi sensor tipe 1/1.7 yang berfungsi untuk fotografi ketika malam hari. Tingkat sensitivitas ISO disetel sampai 102.400 setara dengan kamera DSLR.

Huawei P20 Pro juga hadir dengan lensa baru VARIO-SUMMILUX dari Leica dengan kemampuan zoom 3 kali untuk merekam foto dari jarak jauh dengan lebih detail dan bisa melakukan 5 kali hybird zoom dan 10 kali digital zoom.

Hasil Kamera Belakang Smartphone Huawei P20 Pro

Sedangkan, kamera depan Huawei P20 Pro menggunakan sensor 24MP dan aperture f/2.0, yang dilengkapi teknologi modeling wajah 3D yang ditenagai teknologi AI.

Sehingga bisa mengikuti kontur wajah dan menghasilkan foto selfie yang paling ciamik. Ada juga fitur 3D Portrait Lighting untuk menghasilkan efek pencahayaan berkualitas studio. Jadi, nggak heran kalau Huawei P20 Pro menjadi smartphone yang punya kualitas kamera setara DSLR.

Hasil Kamera Depan Smartphone Huawei P20 Pro

Prosesor Kirin 970 dan Neural Network Processing Unit (NPU) mampu mengindentifikasi 19 skenario pemotretan dengan objek foto yang berbeda. Selain itu, dilengkapi dengan fokus 4D yang menggunakan teknologi AI untuk mengindentifikasi objek yang bergerak maupun memprediksi pergerakkan obyek foto, sehingga hasil foto lebih fokus atau tidak blur.

Hal tersebut juga karena adanya fitur AI-Assisted Composition yang mengusulkan framing pada foto-foto grup dan video yang kamu rekam. Nggak ketinggalan juga, fitur Huawei AI (AI Image Stabilization) yang membuat smartphone ini stabil saat memotret di malam hari.

Fitur Kamera yang Terdapat pada Huawei P20 Pro

Bayangkan, kamu bisa merekam video dengan dukungan stabilisasi six-axis dan slow-motion dari 120 fps sampai 960 fps untuk menghasilkan video yang jernih, detail dan super lambat.

Fitur Lainnya yang terdapat pada kamera Huawei P20 Pro:

  • Aperture, berfungsi untuk mengambil foto dengan mengurangi cahaya yang masuk melalui sensor kamera. Sehingga hasilnya lebih gelap.
  • Night, berfungsi untuk memotret foto di malam hari atau ruangan kurang cahaya.
  • Portrait, berfungsi untuk memotret foto dengan portrait atau panjang secara vertikal.
  • Photo, berfungsi untuk memotret foto dengan tingkat yang biasa saja.
  • Video, berfungsi untuk merekam.
  • Pro, berfungsi untuk mengambil foto dengan cara manual.
  • Slow-Mo, berfungsi untuk mengambil video dengan waktu yang diperlambat.
  • Panorama, berfungsi untuk memotret foto dengan pemandangan yang horizontal.
  • Monochrome, berfungsi untuk mengambil foto dengan efek hitam putih. Adapun efeknya antara lain Normal, Aperture, Portrait dan Pro.
  • Light Painting, berfungsi untuk mengambil foto dengan mode yang ada di kamera DSLR secara otomatis. Adapun modenya antara lain Traffic trails, Light Graffiti, Star trails dan Silky water.
  • HDR, berfungsi untuk memotret foto dengan kontras yang tinggi dan mengurangi bayangan pada foto.
  • Time-Lapse, berfungsi untuk mengambil video dengan waktu yang dipercepat.
  • Filter, berfungsi untuk memberikan efek pada foto adapun filternya antara lain None, Sentimental, Impact, ND, Valencia, Blue, Halo, Nostalgia dan Dawn.
  • 3D Panorama, berfungsi untuk mengambil foto dengan efek 3D yang bisa kamu lihat dengan sudut pandang 360 derajat.
  • Watermark, berfungsi untuk menambahkan stiker dan teks pada foto.
  • Document Scan, untuk memindai dokumen dan membentuk ulang menjadi gambar persegi panjang yang datar. Cara kerjanya sama dengan scan gambar menjadi file PDF.
BACA
Daftar HP Android RAM 4GB Harga di Bawah 3 Juta

Huawei P20 Pro Hadir dengan SuperCharger

Tampilan Depan Huawei P20 Pro

Smartphone ini menggunakan Chipset Kirin 970 dan antarmuka EMUI 8.1 berbasis Android 8.1. Sehingga, Huawei P20 Pro menyajikan kinerja yang tidak tertandingi, mulai dari panggilan, bermain game dan fotografi.

EMUI 8.1 juga sudah dikustomisasi dengan dukungan AI termasuk fitur Huawei Share 2.0 sehingga pengguna lebih mudah dalam berbagi file dengan perangkat lain. Apalagi smartphone ini bisa langsung dihubungkan secara nirkabel ke layar yang lebih besar, cukup plug and play kabel type-C ke HDMI.

Karena, smartphone ini berperan sebagai touch pad untuk memindahkan layar smartphone ke layar yang lebih besar. Ada juga fitur Smart Screen yang menampilkan antarmuka secara terpisah dan dapat menjalankan 2 aplikasi secara bersamaan.

Smartphone Terbaru Huawei P20 Pro

Huawei P20 Pro dilengkapi konektivitas Bluetooth dengan bandwith 990kbps. Ada juga fitur Huawei SuperCharger yang bersertifikasi TUV Safety. Adanya fitur Huawei SuperCharge ini bisa diisi ulang dengan cepat dengan kenyamanan maksimum.

Bagian sound-nya menggunakan Dolby Atmos, sehingga menghasilkan kualitas suara yang sound sinematik yang akurat dan mengesankan, pokoknya kamu serasa lagi mendengarkan konser.

Anti Lag Main Game PUBG Mobile Pakai Huawei P20 Pro

Main PUBG Mobile Menggunakan Huawei P20 Pro

Nah, Huawei P20 Pro ini menggunakan RAM sebesar 6 GB. Jika dicoba bermain game berat seperti PUBG Mobile, smartphone Huawei P20 Pro ini tidak lag bahkan grafisnya sangat lancar atau tidak patah-patah. Jadi, cocok banget buat kamu yang lagi cari smartphone gaming.

Apalagi baterai smartphone ini berkapasitas 4.000mAh plus Battery Management yang ditenagai teknologi AI. Tentunya baterai tidak akan cepat low, ketika kamu bermain game berjam-jam. Yup, lagi-lagi Huawei P20 Pro menjadi salah satu smartphone dengan baterai paling kuat sejauh ini.

Huawei P20 Pro Tampil dengan Desain yang Elegan dan Tangguh

Tampilan Belakang Huawei P20 Pro

Nah, di Indonesia Huawei P20 Pro hadir dengan warna Twilight. Smartphone ini memiliki efek gradasi dengan efek pergerakan warna berdasarkan arah saat kamu melihatnya.

Body-nya pun didesain dengan bezel yang sangat tipis dan rasio screen-to-body yang sangat menarik. Dilengkapi dengan layar OLED 6.1 inci memakai panel kaca 3D yang melengkung yang menghasilkan desain yang elegan dan tangguh.

Selain itu, kamu juga bisa mengaktifkan Natural Tone dan layar smartphone secara otomatis akan menyesuaikan temperatur warna berdasarkan cahaya yang ada. Dengan rating IP67 dan sertifikat IEC 60529, Huawei P20 Pro terbukti tahan air dan juga debu.

Berikut Ini Adalah Spesifikasi Smartphone Terbaru Huawei P20 Pro

TypeHuawei P20 Pro
CPUHuawei Kirin 970, Octa-Core + i7 Co-Processor, 4 xCortex A73 2.36 GHz + 4 xCortex A53 1.8 GHz
Layar6.1 Inch FHD + 1.080 x 2.240 pixels (408 PPI)
JaringanLTE TDD/LTE FDD/WCMA/EDGE/GPRS
Kamera Belakang40MP (RGB, f/1.8 aperture) + 20MP (Monochrome, f/1.6 aperture) + 8MP (Telephoto, f/2.4 aperture), Mendukung autofocus (Laser Focus, Deep Focus, Phase Focus dan Contrast Focus)
Kamera Depan24MP, f/2.0 aperture dan mendukung fixed focal length
Sistem OperasiEMUI 8.1 (Kompetibel dengan Android 8.1)
RAM6 GB
Memori Internal128 GB
Kapasitas Baterai4.000 mAh (typical value)
Pilihan WarnaTwiligiht
HargaRp11.999.000,- Lazada dan Erafone

Jika kamu suka dengan artikel ini, jangan lupa LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Add our official account

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
Komentar
To Top