Tech News

Inilah Sosok di Balik Foto Google Doodle Hari Ini

Inilah Sosok di Balik Foto Google Doodle Hari Ini 5

Halaman utama pada pencarian Google hari ini, menampilkan ilustrasi warna hitam putih dengan sosok seorang pria dengan menggunakan topi fedora dan mengenakan jas. Dia adalah James Wong Howe. Bagi sebagian orang mungkin belum mengetahui sosok James Wong Howe.

Dia adalah seorang Sinematografer amerika. Tepat pada hari ini, tanggal 28 agustus merupakan hari ulang tahun James Wong Howe yang ke 118 dan Google menampilkan sosok James Wong Howe pada halaman utama pencariannya.

Di dalam teknik sinematografer, James Wong Howe menggunakan teknik pencahayaan, framing dan kamera dengan pergerakan minimal sebagai ekspresi emosi. Tanpa sengaja dia menemukan cara memasukan nuansa warna dalam film hitam putih.

Inilah Sosok di Balik Foto Google Doodle Hari Ini 6

James Wong Howe

Selain itu, James Wong Howe juga dikenal dengan sosok seorang yang pertama kali menggunakan teknik deep focus dalam sinematografi. Teknik ini membuat gambar yang direkam seluruhnya berada dalam keadaan fokus dan baik di sisi foreground atau background.

James Wong Howe juga dikenal sebagai pionir pemakaian lensa bersudut pandang lebar, pencahayaan low key dan pencahayaan berwarna. Selain itu, dia juga orang pertama kali yang menggunakan crab dolly. Crab dolly merupakan dudukan kamera dengan 4 penyangga untuk meluluskan pergerakan horizontal saat merekam gambar.

BACA
Prioritas YouTube 2019: Melihat Kebelakang dan Bergerak Maju

Sepanjang hidupnya, tercatat sudah lebih dari 130 film yang dibuatnya. Saat masa pensiun, James Wong Howe berhasil menorehkan prestasi tingginya yaitu mendapatkan piala Oscar 2 kali untuk The Rose Tattoo (1955) dan Hud (1963).

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
Komentar
To Top