Kepo

10 Kelainan Mental Paling Aneh yang Ada Pada Manusia

Home / Kepo / Lifestyle / 10 Kelainan Mental Paling Aneh yang Ada Pada Manusia

Kelainan mental merupakan gangguan jiwa yang dialami seseorang. Biasanya terjadi karena orang tersebut sedang merasakan sedih, stres atau bahkan sendirian.

Tapi tau gak gaes? Ternyata ada loh kelainan mental yang paling aneh yang diidap oleh manusia. Kira-kira kelainan mental apa aja ya? Penasaran kan kamu? Yaudah, langsung simak aja gaes.

Ini 10 Gangguan Jiwa Paling Aneh yang Dialami Manusia!

Yuk, langsung disimak aja gaes, mungkin kamu mengalami salah satu gangguan jiwa paling aneh berikut ini.

1. Self-Cannibalism

Self-Cannibalism

Self-Cannibalism merupakan kelainan jiwa yang pengidapnya menyakiti diri sendiri bahkan sampai memakan tubuhnya. Namanya juga kanibal udah pasti pemakan segalanya ya gaes.

2. Lycantrophy

Lycantrophy

Lycantrophy adalah kelainan mental yang pengidapnya seolah-olah menjadi hewan. Ada beberapa yang malah merubah dirinya melalui operasi supaya terlihat seperti hewan.

3. Synesthesia

Synesthesia

Synesthesia adalah kelainan yang membuat indera seseorang mampu mendengar suara dan melihat warna dari suara yang didengarkan.

Anehnya lagi orang tersebut mampu mendengar gambar dan melihat suara. Terbalik kan gaes? Tapi memang begitulah kelainannya.

4. Delusi Cotard

Delusi Cotard

Delusi Cotard biasa disebut Sindroim Cotard merupakan gangguan jiwa yang penderitanya mengira bahwa ia telah meninggal dunia. Ia juga berimajinasi kalau bisa hidup abadi setelah meninggal.

5. Factitious Disorder

Factitious Disorder

Factitious Disorder adalah gangguan jiwa paling aneh, karena seseorang akan lebih suka sakit dibandingkan sehat. Bahkan ada juga yang sampai pura-pura sakit padahal sedang sehat.

BACA
Cara Bobol Password WiFi di Android (Tanpa Root)

6. Sindrom Olfactory Reference

Sindrom Olfactory Reference

Sindrom Olfactory Reference adalah kelainan mental yang dialami seseorang kalau dirinya merasa bau badan. Padahal orang tersebut sudah beberapa kali mandi bahkan memakai parfum tapi masih saja merasa dirinya bau.

7. Trichotillomania

Trichotillomania

Trichotillomania merupakan gangguan mental yang di mana penderitanya ingin mencabut rambut yang terdapat pada tubuhnya.

Seperti rambut kepala, mata, alis dan lain sebagainya. Parahnya lagi bisa sampai botak jika sudah merasakan ingin mencabut rambut.

8. Capgras Delusion

Capgras Delusion

Capgras Delusion adalah kelainan paling aneh yang di mana seseorang berpikir kalau orang terdekatnya merupakan orang lain. Penderita ini biasanya akan berpikiran kalau orang terdekat tersebut sudah meninggal atau diculik.

9. Alien Hand Syndrome

Alien Hand Syndrome

Alien Hand Syndrome adalah kelainan jiwa yang membuat tangan seseorang bergerak sendiri. Disebut tangan alien karena tangan tersebut bergerak sendiri di luar kemampuan otak. Bahkan ada yang sampai menampar atau mencekik dirinya sendiri.

10. Walking Corpse Syndrome

Walking Corpse Syndrome

Walking Corpse Syndrome adalah kelainan jiwa yang di mana jika seseorang merasakan kelelahan akan membuatnya merasa sudah meninggal.

Parahnya lagi, ada yang merasa kalau dirinya bisa menjadi zombie atau setan yang bergentayangan. Hiii aneh banget ya gaes.

So, bagaimana sobat pintar? Menurut kamu manakah kelainan jiwa yang paling aneh? Coba ya tulis di kolom komentar bawah sini 🙂

Jika kamu suka dengan artikel ini, jangan lupa LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Add our official account

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
Komentar
To Top