Tech News

Kode QR Kini Bisa Digunakan untuk Pembayaran Online!

paybyqr - TechNews - Kode QR Kini Bisa Digunakan untuk Pembayaran Online!

Metode pembayaran berbasis online sekarang semakin berkembang. Bahkan kini bisa dilakukan hanya dengan memindai kode QR. Yaitu Dimo, perusahaan yang mencoba mengusulkan kemudahan tersebut. Dimo meluncurkan sebuat platform pembayaran bertajuk PaybyQR, yang memungkinkan pengguna melakukan transaksi pembayaran apapun hanya dengan memindai kode QR.

Tetapi PaybyQR tidak bersifat mandiri, melainkan tergabung dalam layanan yang menjalin kerjasama dengannya. PaybyQR kini telah menjalin kerjasama dengan 15 penyedia layanan dengan total 27 produk, seperti DOKU, PayPro, Uangku, dan lain-lain.

PaybyQR merupakan alternatif pembayaran bagi pengguna layanan uang elektronik. Ketika melakukan pembayaran, pengguna bisa memilih metode PaybyQR dari dalam aplikasi uang elektronik yang digunakan.

doku - TechNews - Kode QR Kini Bisa Digunakan untuk Pembayaran Online!

Doku Bekerja Sama Dengan PaybyQR

Namun untuk menggunakannya, sebelumnya harus pastikan dulu merchant yang ingin dikunjungi telah mendukung PaybyQR atau belum. Salah satu contoh yang telah memanfaatkan teknologi ini adalah restoran McDonalds. Jadi apapun layanan uang elektronik yang dipakai, bisa dipakai untuk transfer pembayaran asalkan mendukung PaybyQR.

“Kolaborasi kami dengan McDonalds akan memberikan kemudahan bagi tiap pelanggan ketika melakukan pembayaran non-tunai di seluruh gerai McDonald’s. Cukup dengan memindai kode QR di struk pembelanjaan menggunakan aplikasi e-wallet dan mobile banking yang telah bekerjasama”, ujar Mario Gow CEO Dimo Pay Indonesia.

Mario menambahkan kalau platform PaybyQR juga menjadi bukti dukungan terhadap kampanye Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT) yang sedang diupayakan oleh Pemerintah sejak tahun 2014 lalu.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top