Internet

Wajib Tau 5 Ciri-Ciri Tiket Palsu Ini! Jangan Sampai Gagal Nonton

Home / Internet / Wajib Tau 5 Ciri-Ciri Tiket Palsu Ini! Jangan Sampai Gagal Nonton

Ciri-ciri Tiket Palsu

Untuk menonton konser, naik kereta api, atau naik pesawat tentu dibutuhkan tiket ya guys. Namun terkadang tiket-tiket tersebut bisa dibilang tidaklah murah dan ketersediaannya terbatas.

Karena hal itulah banyak oknum tidak bertanggung jawab membuat tiket palsu untuk diperjual-belikan. Nah, agar kamu terhindar dari tiket palsu, yuk simak ciri-ciri tiket palsu berikut ini.

Airy Rooms

Ciri-ciri Tiket Palsu

Tidak hanya tiket konser, kereta, ataupun pesawat yang sering ditemukan tiket palsu. Tiket-tiket event besar seperti Asian Games atau SEA Games pun banyak tersebar tiket palsu.

1. Bentuk Tiket Berbeda

Bentuk Tiket Berbeda

Bentuk Tiket Berbeda

Biasanya tiket memiliki bentuk yang berbeda, ada yang gelang dengan barcode, kertas, atau lainnya. Nah, biasanya tiket palsu akan mencoba untuk menjiplak bentuk tiket asli.

Jadi jika kamu menemukan tiket dengan bentuk yang tidak sesuai dengan tiket aslinya, bisa dipastikan tiket tersebut adalah palsu.

2. Font yang Digunakan Berbeda

Font Berbeda

Font Berbeda

Biasanya akan ada tulisan pada tiket baik itu tiket konser, tiket pertandingan olahraga, maupun tiket transportasi. Nah, jika kamu menemukan kejanggalan pada tulisan di tiket yang dibeli melalui calo, ada baiknya untuk tidak membeli tiket tersebut.

Karena biasanya tiket-tiket untuk event besar atau tiket transportasi memiliki standar tetap untuk font yang digunakan guys.

Baca Juga: Cara Memesan Tiket Pesawat Hanya Menggunakan Android

3. Memiliki Harga yang Relatif Lebih Murah

Harga Tiket Lebih Murah

Harga Tiket Lebih Murah

Nah, biasanya calo-calo ini selalu menarik pelanggannya untuk membeli tiket palsu miliknya dengan iming-iming harga lebih murah dari tiket biasanya.

BACA
Cara Perbaiki Pengaturan Browser yang Terkena Malware/Adware

Jika kamu menemukan calo yang menjualkan tiketnya dengan harga terlampau murah dari biasanya, mending nggak usah beli tiketnya deh. Daripada kamu kena tipu kan.

4. Tidak Ada Kode Booking atau Kode Booking Berbeda

Kode Booking

Kode Booking

Disetiap tiket tentu memiliki kode booking-nya masing-masing ya. Contohnya seperti kode booking yang ada di tiket kereta. Biasanya tiket kereta memiliki kode booking sebanyak 6 digit.

Nah, jika kamu menemukan tiket kereta yang memiliki lebih dari 6 digit, maka dipastikan tiket tersebut palsu.

Baca Juga: Aplikasi Pemesanan Tiket Pesawat Terbaik di Android

5. Tidak Terdapat Barcode

Tidak Terdapat Barcode

Tidak Terdapat Barcode

Saat ini sudah hampir semua tiket baik itu tiket konser, tiket event, tiket transportasi, atau lainnya pasti terdapat barcode di dalamnya.

Nah, jika kamu membeli tiket di calo dan tidak menemukan barcode di dalamnya, padahal tiket yang lain memiliki barcode, maka bisa dipastikan tiket yang kamu beli itu adalah tiket palsu.

Nah, itulah ciri-ciri tiket palsu yang biasanya ditemukan pada calo-calo tiket. Oleh sebab itu kamu harus selalu waspada ketika membeli tiket ya, apalagi membeli tiket secara online.

Ada baiknya untuk membeli tiket di tempat resmi atau situs resminya langsung. Jangan lupa share artikel ini ke teman-teman kamu ya guys!

Baca Juga Artikel Menarik Lainnya:

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
Komentar
To Top