Tech News

Lagi Viral Bule Jadi Ojek Oline, Kok Bisa?

Home / Tech News / Lagi Viral Bule Jadi Ojek Oline, Kok Bisa?

Setelah foto-fotonya yang mengenakan seragam ojek online beredar viral di dunia maya, sosok dibalik akun @ojekbule akhirnya menjelaskan bahwa dirinya pernah bekerja sebagai peneliti.

“Dulu saya orang peneliti. Sekarang hanya wisatawan dan sukarelawan. Saya tidak menerima uang atau gaji dan hanya ingin bikin orang senang dan senyum”, kata Anton Lucanus orang yang berada dibalik akun @ojekbule.

Lucanus yang merupakan lulusan National University of Singapore jurusan Onkologi dan Biologi Kanker ini pernah menjadi mahasiswa pertukaran pelajar di Universitas Gadjah Mada periode 2014-2015.

Anton Lucanus

Ia juga sempat menjadi peneliti di Lembaga Eijkman di bagian riset tentang virus pada 2015.

Pada 2015, ia menginisiasi platform perpustakaan karya ilmiah digital, Neliti.com, dengan misi menciptakan perpustakaan digital untuk setiap lembaga di Indonesia.

“Misi Neliti adalah untuk menciptakan perpustakaan digital untuk setiap lembaga di Indonesia. Dan setiap perpustakaan digital ini akan menyediakan akses gratis ke buku-buku dan jurnal ilmiah”, kata dia.

Pria asal Australia ini mengaku sangat menyukai Indonesia yang ia sebut “Negara indah dengan orang yang ramah“, serta menyukai gagasan membantu negara ini.

Mengenai sepeda motor yang ia gunakan, seperti yang ada di akun @ojekbule, ia mengaku membeli motor tersebut dan memiliki izin mengemudi yang lengkap.

PT GO-JEK

Sementara itu, PT GO-JEK Indonesia menyatakan pemilik akun tersebut bukan mitra pengemudi mereka dan perusahaan hanya menerima warga negara Indonesia untuk menjadi mitra mereka.

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
To Top