Media Sosial

Cara Mengatasi Aplikasi Facebook yang Lemot (Lag) di Android

Home / Media Sosial / Cara Mengatasi Aplikasi Facebook yang Lemot (Lag) di Android

Siapa yang tidak mengenal media sosial yang satu ini? Yap, Facebook merupakan media sosial yang memiliki banyak penggunanya. Penggunanya dimulai dari orang dewasa sampai anak-anak.

Untuk mempermudah, Facebook juga hadir dalam bentuk aplikasi yang mempermudah pengguna dari Facebook. Namun, setiap aplikasi ada saja loh kendalanya, bisa saja lemot maupun lag.

Airy Rooms
BACA
Cara Hapus Teman di Facebook Sekaligus Banyak

Ini Dia, Cara Mengatasi Aplikasi Facebook Lemot di Android

Banyak faktor yang menyebabkan aplikasi menjadi lemot. Nah, TipsPintar.com akan memberikan cara untuk mengatasinya. Dari pada penasaran, langsung aja di simak ke bawah ini.

1. Hapus Cache Aplikasi Facebook

Hapus Cache Facebook

Hapus Cache Facebook

Cara pertama adalah kamu harus menghapus cache dari aplikasi Facebook ini. Karena, cache merupakan tempat penyimpanan data Facebook sementara.

Jika tidak kamu hapus, maka akan berdampak buruk kepada aplikasi Facebook ini yang bisa saja mengalami lag bahkan lemot ketika ingin dibuka atau dijalankan.

Berikut cara hapus cache aplikasi Facebook:

Buka “Pengaturan> Pilih “Aplikasi> Pilih “Facebook> Pilih “Hapus Cache“.

Baca Juga: 10 Tips Mengatasi LINE yang Lemot di Android

2. Hapus Data Aplikasi Facebook

Hapus Data Aplikasi Facebook

Hapus Data Aplikasi Facebook

Cara berikutnya adalah dengan menghapus data. Menghapus data akan mengakibatkan kamu harus login lagi ke dalam aplikasi Facebook itu.

Walau akan akun Facebook kamu terhapus, tapi cara ini cukup ampuh loh untuk mengatasi aplikasi Facebook yang lemot alias lag ketika ingin dibuka maupun dijalankan.

Berikut cara hapus data aplikasi Facebook:

Buka “Pengaturan> Pilih “Aplikasi> Pilih “Facebook> Pilih “Hapus Data“.

Baca Juga: Cara Menonaktifkan Auto-play Video di Facebook

3. Update Aplikasi Facebook

Update Facebook

Update Facebook

Cara berikutnya adalah meng-update dari aplikasi Facebook kamu. Dengan meng-update, aplikasi Facebook kamu tidak akan menjadi lemot lagi.

Tidak hanya itu saja, dengan meng-update aplikasi Facebook. Kamu akan mendapatkan vitur terbaru yang telah dibuatkan oleh aplikasi Facebook ini.

Baca Juga: Cara Menghapus Status Alay Facebook Jaman Dulu Sekaligus

4. Gunakan Facebook Lite

Facebook Lite

Facebook Lite

Cara yang terakhir adalah dengan menggunakan Facebook Lite. Aplikasi yang satu ini sangat simpel dan pastinya sangat ringan. Karena aplikasi ini dibuat khusus untuk android yang memiliki spesifikasi kecil.

Tampilan dari Facebook Lite ini tidak jauh berbeda dengan dari aplikasi Facebook loh. Hanya berbeda dari segi tampilan dan ukuran dari setiap aplikasinya.

Baca Juga: Cara Paling Mudah Download Video di Facebook

Nah, itu dia sebuah Cara Mengatasi Aplikasi Facebook yang Lemot (Lag) di Android. Jika, kamu memiliki saran atau pendapat selain diatas tadi. Silahkan berikan di kolom komentar ya dan jangan lupa untuk Like and Share

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
Komentar
To Top