Games

Cara Mengatasi Mobile Legends yang Sering Keluar Sendiri

Cara Mengatasi Mobile Legends yang Sering Keluar Sendiri 7

Bermain game lancar mungkin menjadi para idaman semua gamers. Namun, bagaimana jika sedang bermain game tiba-tiba keluar? Pastinya bikin kamu bete ya.

Terlebih lagi bermain game yang sedang populer di tahun ini apa lagi kalau bukan Mobile Legends. Nah, kali ini TipsPintar.com akan memberikan sebuah tips yaitu cara mengatasi mobile legends yang sering keluar sendiri.

Inilah Cara Mengatasi Mobile Legends yang Sering Keluar Sendiri

Dari pada penasaran, langsung aja di simak ke bawah yuk.

1. Koneksi Internet yang Lambat

Internet

Koneksi Internet

Salah satu penyebab bermain game keluar sendiri mungkin koneksi internet kamu yang lemot. Terlebih lagi jika kamu bermain game online, kamu harus benar-benar memperhatikan koneksi internet kamu.

Untuk itu sebelum bermain, pastikan koneksi internet kamu stabil yah jika tidak kamu akan mengalami nge-lag dan kemungkinan bisa keluar dari game sendiri.

Baca Juga: Cara Mengirim Battle Point Mobile Legends ke Teman

2. Pastikan RAM Kamu Mempunyai Ruang Lebih

RAM

Mempunyai Ruang Lebih

Masalah selanjutnya adalah RAM smartphone kamu yang sedikit. Sebelum bermain game Mobile Legends pastikan RAM kamu sudah memiliki ruang kosong yang banyak, karena ketika bermain Mobile Legends membutuhkan ruang yang banyak.

Untuk itu sebelum bermain Mobile Legends pastikan smartphone kamu memiliki RAM kurang lebih 2GB. Jika kurang dari itu dipastikan kamu akan keluar sendiri ketika sedang bermain Mobile Legends.

Baca Juga: 

3. Kelebihan Suhu (Overheat)

Kelebihan Suhu

Kelebihan Suhu

Masalah selanjutnya adalah kelebihan suhu atau overheat. Jika smartphone kamu mengalami seperti ini kemungkinan kamu akan keluar sendiri dari permainan.

Untuk itu sebelum bermain pastikan smartphone kamu diamkan terlebih dahulu untuk mengurangi suhu panas. Jika tidak ketika kamu bermain game bisa saja kamu akan mengalami nge-lag terlebih parah lagi mungkin saja keluar dari game itu sendiri.

Baca Juga: Cara Top Up Mobile Legends Murah Potong Pulsa

4. Memperbarui (Update) Mobile Legends

Memperbarui Mobile Legends

Memperbarui Mobile Legends

Masalah selanjutnya adalah masih versi yang lama. Di setiap game pasti akan melakukan peng-update-an untuk memperbarui dari game itu tersebut atau untuk mencegah terjadinya bug.

Jika punya kamu masih versi lama atau belum kamu update terbaru, kemungkinan besar kamu akan keluar sendiri dari game itu atau kamu akan dipaksa untuk meng-update game itu.

Nah, kita akan memberitahukan cara-caranya untuk Memperbarui Mobile Legends. Berikut langkahnya:

BACA
Jangan Dibuang! Ini 5 Fungsi Smartphone yang Bisa Kamu Gunakan

Pilih Google Playstore > Lalu Pilih  “=” di Pojok Sebelah Kiri Atas> Pilih “Aplikasi & Game Saya” > Pilih “Mobile Legends” > Lalu Pilih “Update”

Baca Juga: Kumpulan Build Item Terbaik Hero Mobile Legends 2017

5. Menghapus Cache Mobile Legends

Menghapus Cache

Menghapus Cache

Masalah selanjutnya adalah telalu banyak penyimpanan data dari Mobile Legends. Dalam setiap aplikasi pastinya ada yang di sebut cache, cache sendiri yaitu tempat penyimpanan data sementara.

Jika di dalam cache sudah banyak menyimpan banyak data dipastikan kamu akan bermain dengan lag. Ketika kamu bermain tiba-tiba keluar sendiri kemungkinan akan keluar sendiri dari Mobile Legends. Untuk itu kamu perlu menghapusnya.

Nah, kita akan memberitahukan cara-caranya untuk Membersihkan Cache Mobile Legends. Berikut langkahnya:

Pilih Pengaturan > Lalu Pilih Menu “Aplikasi” > Pilih Aplikasi “Mobile Legends” > Pilih “Hapus Cache”

Baca Juga: Inilah Jam Terbaik Main Mobile Legends (Agar Lawannya Mudah)

6. Install Ulang Mobile Legends

Install Ulang Mobile Legends

Install Ulang Mobile Legends

Masalah selanjutnya adalah masih terdapat bug. Jika kamu sudah meng-update Mobile Legends dan kamu masih keluar dari game ini kemungkinan masih terdapat bug atau ketika meng-update masih ada yang belum ikut di perbaharui.

Untuk itu coba kamu meng-install ulang atau mengunduh ulang dari Mobile Legends itu sendiri. Dengan begitu kamu akan mendapatkan versi terbaru dari Mobile Legends itu sendiri.

Nah, kita akan memberitahukan cara-caranya untuk Meng-intall Ulang Mobile Legends. Berikut langkahnya:

Pilih Pengaturan > Lalu Pilih Menu “Aplikasi” > Pilih Aplikasi “Mobile Legends” > Pilih “Copot Pemasangan” > Lalu Buka “Google Playstore” > Ketik “Mobile Legends” di Kotak Pencarian > Pilih “Install”

Baca Juga: 5 Cara Menghindari Player Noob di Mobile Legends

7. Menghapus Aplikasi yang Tidak Berguna atau Tidak Digunakan Lagi

Menghapus Aplikasi yang Tidak Dibutuhkan Lagi

Menghapus Aplikasi yang Tidak Dibutuhkan Lagi

Yang terlakhir adalah terlalu banyak aplikasi yang memang tidak kamu butuhkan lagi. Memiliki banyak aplikasi mungkin membuat kita betah bermain smartphone. Tapi mungkin beberapa aplikasi tersebut jarang kita gunakan lagi.

Untuk itu disarankan menghapus atau meng-uninstall dari aplikasi tersebut untuk membuat smartphone kamu lebih ringan lagi. Jika tidak ketika kamu bermain game mungkin akan mengalami nge-lag dan lebih parahnya lagi kamu bisa keluar sendiri dari game itu loh.

Baca Juga: 10 Hero Mobile Legends Paling Kuat Sejauh Ini

Nah, itu dia sebuah Cara Mengatasi Mobile Legends yang Sering Keluar Sendiri. Jika, kamu memiliki saran atau pendapat selain diatas tadi. Silahkan berikan di kolom komentar ya dan jangan lupa untuk Like and Share…

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
To Top