Tech News

Nokia 6.1 Plus Hadir dengan Dual Camera dan Layar Penuh!

Nokia 6.1 Plus Hadir dengan Dual Camera dan Layar Penuh! 6

Pada tanggal 06 September 2018, Nokia 6.1 Plus resmi diluncurkan di Indonesia. Nokia hadir dengan layar penuh dan juga desain yang simple. Nokia 6.1 Plus sendiri pun sudah menggunakan sistem operasi Android One.

Juho Sarvikas selaku Chief Product Officer HMD Global mengatakan “Nokia baru saja meluncurkan Nokia X6 di Tiongkok dengan desain layar penuh (all-screen). Karena banyaknya permintaan yang ada akhirnya Nokia meluncurkan juga di Indonesia dengan nama Nokia 6.1 Plus.”

Nokia 6.1 Plus Hadir dengan Layar yang Lebih Lebar

Nokia 6.1 Plus Hadir dengan Dual Camera dan Layar Penuh! 7

Peluncuran Nokia 6.1 Plus

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, Nokia 6.1 Plus ini akan memanjakan penggunanya dengan layar yang lebih lebar atau all screen. Rasio pada layar pun hanya 19:9 dengan ukuran 5,8 inci.

Ketajaman pada layar pun sudah Full HD+ dan juga warna yang lebih jelas sekitar 95%. Permukaan layarnya pun dikemas menggunakan Corning Gorilla Glass loh gaes. Sehingga terkesan lebih mewah dari biasanya.

Nokia 6.1 Plus Salah Satu Smartphone Gaming Terbaik

Nokia 6.1 Plus Hadir dengan Dual Camera dan Layar Penuh! 8

Nokia 6.1 Plus Resmi Hadir di Indonesia

Nah, buat kamu seorang gamer mobile tenang aja nih, soalnya Nokia 6.1 Plus ditenagai platform Qualcomm Snapdragron 636 terbaru dan memberikan kinerja 40% lebih cepat dari generasi sebelumnya.

Pas banget kan buat kamu yang suka banget main game Mobile Legends dan PUBG Mobile. Apalagi buat kamu yang nggak bisa lama-lama jauh dari HP, Nokia 6.11 Plus ini juga hadir dengan fitur Fast Charging USB tipe-C dengan kapasitas baterai sebesar 3.060 mAh.

Dual Kamera Semakin Melengkapi Fitur Nokia 6.1 Plus

Nokia 6.1 Plus Hadir dengan Dual Camera dan Layar Penuh! 9

Tampilan Belakang Nokia 6.1 Plus

Pada bagian kamera belakang Nokia 6.1 Plus sudah terdapat Dual Camera yang masing-masing beresolusi 16MP AF/F2.0/1.0um dan 5MP/FF/F2.4/1.0um. Tentunya juga dilengkapi dengan Dual Tone Flash.

BACA
JD.ID Akan Gelar Program 'Flash Sale' Khusus Meizu m6

Sedangkan, pada kamera depannya memiliki resolusi sebesar 16MP FF, F.20/1.0um. Oh iya, kerennya lagi Nokia 6.1 Plus terdapat fitur Dual-Sight yang berfungsi untuk mengambil foto secara 2 arah. Bisa dibilang mirip ketika kamu sedang video call di WhatsApp gaes.

Smartphone yang Paling Update? Yaa Nokia 6.1 Plus!

Nokia 6.1 Plus Hadir dengan Dual Camera dan Layar Penuh! 10

Fitur Kamera Nokia 6.1 Plus

Nokia 6.1 Plus juga sudah menggunakan Android One yang dirancang oleh Google. Sehingga terdapat patch keamanan bulanan selama 3 tahun dan tentunya pembaruan OS yang terbaru. Seperti terdapatnya layanan Google Assistants dan Google Photos.

Karena sudah Android Oreo, smartphone ini juga sudah terdapat Google Lens, picture-in-picture (menjalankan 2 aplikasi dalam 1 layar), Google Play Instant untuk menemukan dan menjalankan aplikasi dan tentunya penghemat baterai.

Nggak ketinggalan juga Nokia 6.1 Plus sudah siap di-update menjadi Android Pie. Oh iya, Nokia 6.1 Plus ini dijual secara resmi dengan harga Rp3.399.000,- dengan warna Gloss Black, Gloss White dan Gloss Midnight Blue.

Langsung Pre-Order Nokia 6.1 Plus Melalui Gerai Smartfren!

Nokia 6.1 Plus Hadir dengan Dual Camera dan Layar Penuh! 11

Smartphone Nokia 6.1 Plus

Nah, HMD Indonesia selaku produsen Nokia juga mempercayakan Smartfren sebagai official telcopartner for pre-order untuk Nokia 6.1 Plus. Di mana kamu bisa melakukan pre-order dengan cicilan 0% selama 12 bulan atau 24 bulan.

Selain itu, kamu akan mendapatkan kuota internet Smartfren 4G Unlimited, pulsa Smartfren sebesar Rp600.000,- dan voucher Go-Life sebesar Rp200.00,-.

Spesifikasi Smartphone Terbaru Nokia 6.1 Plus

Tipe Nokia 6.1 Plus
Ukuran Layar 5,8 Inch + Full View (81.4%) + Corning Gorilla Glass
CPU Qualcomm Snapdragon 636 Mobile Platform
Sistem Operasi Android Oreo
RAM 4GB
ROM 64GB + MicroSD up to 400 GB
Baterai 3.060 mAh
Kamera Belakang 16MP AF/F2.0/1.0um dan 5MP/FF/F2.4/1.0um
Kamera Depan 16MP FF, F.20/1.0um
Fitur Lainnya Fingerpint, Single Speaker, Smart AMP, USB Type-C with Fast Charging, OTG, WiFi, Bluetooth dan FM Radio
Harga Rp3.399.000,- BliBli

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
To Top