Tech News

Resmi, Apple Perkenalkan iPhone X Tanpa Tombol Home

Home / Tech News / Resmi, Apple Perkenalkan iPhone X Tanpa Tombol Home

Apple akhirnya memperkenalkan iPhone X (baca: iPhone Ten) sebagai lini yang benar-benar beda dari sebelumnya, menandai satu dekade kiprah sang raksasa di industri smartphone.

Ini adalah lompatan terbesar sejak iPhone pertama kali diperkenalkan,” kata Tim Cook, Rabu (13/9/2017) dinihari WIB atau sekitar Selasa (12/9/2017) siang di Amerika Serikat.

Bodi iPhone X berbalut stainless steel berkualitas layaknya iPhone 8 dan 8 Plus.
Tak cukup sampai di situ, tampilannya pun mengusung Super Retina yang diklaim membawa kontras terbaik, resolusi tinggi, serta warna lebih beragam, kaya, dan akurat.

iPhone X – Face ID

Tampilan Super Retina iPhone X memiliki resolusi 2436 x 1125 piksel dan kerapatan 456 ppi. Ini adalah kerapatan piksel paling tinggi sepanjang sejarah iPhone.

Lantas, bagaimana cara membuka iPhone X? Senior VP Marketing Apple, Phill Schiller, mencontohkannya dengan cara simpel. Tak perlu menekan apa-apa, cukup melihat ke arah layar iPhone X.

“Kami menyebutnya sebagai Face ID,” ujar Phill Schiller.

Lebih lanjut, Phill Schiller menyebut Face ID temuan Apple bakal menjadi game-changing di industri smartphone untuk melindungi keamanan pengguna. Fitur Face ID ini dimungkinkan oleh algoritma ciptaan Apple yang dipadankan kemampuan TrueDepth di kamera depannya.

Face ID dikatakan lebih aman ketimbang Touch ID. Sebab, perbedaan sidik jari manusia berbanding 1:50.000, sementara pola wajah berbanding 1:1.000.000 alias lebih unik dan langka.

Tak seperti iPhone 8 Plus yang kamera gandanya horizontal, kamera ganda pada iPhone X dibuat vertikal. Sensornya berkualitas 12 megapiksel dengan filter warna baru, piksel lebih dalam, serta bukaan masing-masing f/1.8 dan f/2.4.

iPhone X – Dual Camera

Kamera ganda ini sudah disematkan stabilisator alias OIS di masing-masing lensanya. Selengkapnya, kamera iPhone X Memiliki zoom low-light yang lebih baik, perekaman video lebih mumpuni, serta quad-LED True Tone flash untuk pembidikan di situasi gelap yang semakin natural.

Spesifikasi lain iPhone X mencakup speaker stereo, anti-air dan anti-debu, pengecasan tanpa kabel, serta pengecasan cepat. Lini spesial ini mulai dibuka pemesanannya pada 27 Oktober 2017 dan beredar di beberapa negara pada 3 November 2017. Harganya mulai 999 dollar AS atau Rp 13,1 jutaan.

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
To Top