Tech News

Sensor Sidik Jari di Balik Layar di Patenkan Apple

Home / Tech News / Sensor Sidik Jari di Balik Layar di Patenkan Apple

Apple sangat berambisi ingin memindahkan sensor sidik jari di balik layar bisa jadi terwujud. Pasalnya mereka sudah berani mematenkan teknologi yang mungkin akan dipakainya.

Apple menamai teknologi ini dengan sebutan Active Detection Element for Acoustic Imaging Systems. Dalam dokumennya, Apple tampak menghilangkan komponen pemindai sidik jari berbasis optik yang telah digunakannya sejak di iPhone 5s. Sebagai gantinya, teknologi sensor sidik jari Apple akan mengandalkan gelombang ultrasonik untuk memindai sidik jari pengguna.

Tapi teknologi ini bukan hal baru, Qualcom sudah lebih dulu menemukanya. Keuntungan teknologi ini adalah produsen ponsel bisa menempatkan sensornya di manapun. Diklaim akan tetap mampu membaca sidik jari pengguna.

iPhone 8 sendiri sempat disebut-sebut akan memiliki sensor sidik jari di belakang layar, meski akhirnya bocoran-bocoran yang hadir mematahkan spekulasi tersebut.

Apple juga bukan satu-satunya produsen yang berambisi membenamkan pemindai sidik jari di balik layar. Pesaing terdekatnya, Samsung sudah berambisi sejak di Galaxy S8. Namun tampaknya bukan hal mudah untuk mewujudkannya.

Di sisi lain, Vivo yang tak disangka-sangka malah menjadi produsen pertama yang meluncurkan teknologi sensor sidik jari di balik layar. Tapi produsen China ini belum membenamkannya di perangkat versi publik.

 

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
To Top