Tech News

Smartfren Bikin Ponsel 4G Anti Smartphone, Bagaimana Bentuknya?

Home / Tech News / Smartfren Bikin Ponsel 4G Anti Smartphone, Bagaimana Bentuknya?

Di tengah banyaknya para pengguna smartphone saat ini, nyatanya masih banyak pengguna feature phone di Indonesia. Smartfren pun memanfaatkan peluang tersebut dengan merilis Andromax Prime.

Tidak seperti Andromax lainnya yang rata-rata adalah smartphone, Smartfren menempuh jalur yang beda untuk Andromax Prime. Pasalnya, perangkat yang masuk kategori feature phone ini memiliki kemampuan ala smartphone.

Smartfren Andromax Prime

Bisa dibilang Andromax Prime bukan feature phone biasa, karena ponsel ini sudah mengandalkan jaringan 4G sebagai koneksinya. Selain itu, Smartfren juga membekali ponsel ini dengan sejumlah aplikasi bawaan yang biasa jadi aplikasi wajib pengguna smartphone.

Aplikasi tersebut antara lain Facebook, Opera, WhatsApp, serta YouTube. Menariknya lagi, pengguna juga bisa melakukan video call melalui WhatsApp di ponsel ini, dan Smartfren membebaskan kuota datanya alias unlimited selama sebulan penuh dengan catatan harus mengisi ulang pulsa minimal 30 ribu per bulan.

Kelebihan lain adalah fitur emergency. Dalam kondisi darurat, pengguna hanya tinggal menekan lama tombol 0, maka secara otomatis ponsel akan mengirim SMS berisi koordinat GPS ke nomor yang sudah didaftarkan. Dengan begitu pengguna yang menerima SMS tersebut bisa mengetahui titik lokasi pertolongan.

Layaknya kebanyakan feature phone, Andromax Prime hadir dengan desain lawan karena memiliki tombol numerik, sekaligus sebagai keyboard. Artinya pengguna harus menggunakan gaya lama mengetik pesan, yakni menekan beberapa kali untuk memilih huruf yang diinginkan.

Meski demikian, Smartfren membekali Andromax Prime dengan kamera depan dan belakang. Kemampuannya sebatas VGA dan 2MP.

Andromax Prime juga dibekali dengan prosesor berteknologi dual core, dengan RAM sebesar 512 MB. Sementara untuk memori internal, Smartfren membekalinya dengan kapasitas 4 GB, dan masih bisa ditingkatkan lagi via slot micro SD.

Merza Fachys

Dijelaskan Merza Fachys, Presiden Direktur Smartfren, Andromax Prime akan menjawab keinginan pengguna feature phone yang ingin merasakan teknologi 4G.

“(Andromax Prime) solusi untuk masyarakat menuju 4G, tanpa merubah kebiasaan sehari-hari yang lebih memilih menggunakan feature phone. Rasa modern, tapi gaya jadul. Ponsel ini semoga bisa membantu penyebaran 4G ke seluruh Indonesia”, ujarnya.

Terlepas dari kemampuannya, daya tarik ponsel ini terletak juga pada harganya. Andromax Prime dibanderol dengan harga RP 350.000.

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
To Top