Tips

10 Tips Bermain PES 2018 untuk Pemula Agar Menang Terus

Home / Windows / Tips / 10 Tips Bermain PES 2018 untuk Pemula Agar Menang Terus

Halo sobat pintar! Bagi kalian kaum laki-laki, apalagi yang suka sekali dengan sepakbola, tentunya sangat mengenal Pro Evolution Soccer atau biasa disebut dengan PES. Game pesaing berat FIFA ini sudah mengeluarkan versi terbarunya yaitu PES 2018. Apakah kalian sudah mencobanya? Wah pasti seru ya jika kalian sudah mencobanya.

Kali ini, TipsPintar.com akan memanjakan kalian para player PES 2018. Kita akan membahas tips-tips bermain PES 2018 untuk pemula agar menang terus. Kalian tentunya tidak mau kalah saat bermain dengan teman kalian dong? Daripada berlama-lama, langsung saja kita simak!

Airy Rooms
BACA
PES 2018 vs FIFA 18 di PC, Lebih Bagus Mana?

Tips Bermain PES 2018 Agar Menang Terus

1. Manfaatkan Mode Skills Training

Skills Training PES 2018

Skills Training PES 2018

Taukah kalian mode Skills Training di PES 2018? Mode ini terbilang sangat penting untuk pemula, namun banyak sekali player PES 2018 yang enggan menjalankannya. Di Skill Training, kita akan belajar bagaimana cara Passing, Shooting, Press, Tackle, dll. Bahkan di mode ini kita dapat belajar special skill seperti Rainbow Flick, Nutmeg, dan special skill lainnya.

2. Maksimalkan Free Kick dan Corner Kick

Manfaatkan Set Piece

Salah satu cara mencetak goal adalah melalui sepakan bola mati. Oleh karena itu, seharusnya kita dapat memaksimalkan hal ini. Mencari ‘Cela’ dalam peluang ini, bisa kita lakukan saat berada dalam mode Free Training. Ketika kita sudah menemukan ‘Cela’ dan menjadi mahir dalam bidang ini. Sepakan bola mati sangat menguntungkan untuk kita.

3. Pass and Run

Pass and Run Sempurnakan Permainan

Pass and Run Sempurnakan Permainan

Mungkin dalam kata lain, istilah ini disebut dengan One Two. Dengan hanya menekan L1 + Passing, pemain kita akan mengoper bola lalu berlari mencari tempat sehingga memungkinkan kita untuk mengoper bolanya kembali. Jika kalian ingin membuat tikitaka, mungkin trik ini sangat penting untuk kalian gunakan.

4. Perbanyak Through Pass saat Menyerang

Through Pass untuk Menyerang

Through Pass untuk Menyerang

Through Pass atau juga dikenal dengan umpan terobosan sangat dibutuhkan dalam menyerang. Dengan hal ini, kita dapat masuk ke area gawang lawan dengan cepat dan mencetak goal. Tentunya kita juga harus memperhatikan barisan belakang lawan, agar tidak terkena jebakan offside.

5. Manfaatkan Special Skill

Manfaatkan Special Skill, Namun Jangan Terlalu Sering

Manfaatkan Special Skill, Namun Jangan Terlalu Sering

Special skill dapat kita pelajari di mode Skills Training. Semua special skill yang telah kita pelajar tentunya harus kita gunakan. Guna mengecoh dan menggocek lawan. Namun jangan terlalu sering menggunakan special skill, karena tidak setiap pemain dapat menggunakan special skill, hanya pemain dengan ability tertentu saja yang dapat menggunakan special skill.

6. Bermain dengan Difficulty Regular atau Lebih Tinggi

Bermain di Difficulty Regular atau Diatasnya

Bermain di Difficulty Regular atau Diatasnya

Bermain melawan A.I atau komputer, tentunya akan menjadi latihan yang meningkatkan kemahiran kita. Namun, bermain dengan tingkat kesulitan yang mudah tidak akan meningkatkan kemampuan kita. Oleh karena itu bermainlah dengan tingkat kesulitan sedang atau lebih tinggi agar kemampuan kita dapat berkembang dengan pesat.

7. Jangan Hanya Mengandalkan 1 Pemain

Jangan Hanya Mengandalkan Mega Bintang.

Jangan Hanya Mengandalkan Mega Bintang.

Misalnya saat memakai team Barcelona, bola selalu akan diarahkan kepada Messi sang mega bintang. Hal itu membuat kita hanya bisa terpaku pada satu pemain saja, permasalahan akan datang ketika pemain yang kita andalkan sedang cidera atau mempunyai kondisi yang buruk, kita tidak akan bisa berkutik menghadapi musuh.

8. Jangan Hanya Menggunakan Tim Besar

Gunakan Tim yang Variatif, Jangan Hanya Tim Besar

Gunakan Tim yang Variatif, Jangan Hanya Tim Besar

Dengan banyaknya pemain bintang di tim besar, tentunya memudahkan kita. Hal ini tidak akan membuat kemampuan kita berkembang. Gunakanlah tim-tim yang kecil ataupun kelas menengah juga, agar permainan kita berkembang. Jika saat memakai tim kecil saja kita sudah mahir, maka saat memakai tim besar kita akan menjadi superior.

9. Pahami Formasi dan Strategi yang Kita Pakai

Gunakan Formasi dan Strategi yang Tepat

Gunakan Formasi dan Strategi yang Tepat

Mengatur strategi dan formasi sangat berpengaruh pada permainan kita. kita harus memahami formasi dan strategi yang cocok dengan tim yang kita gunakan. Misalnya, jika kita mempunyai winger yang cepat pakailah strategi Counter Attack, atau, Jika kita mempunyai barisan tengah yang mumpuni pakailah strategi Possesion Game. Pahami karateristik tim dan strategi yang cocok dengan tim tersebut.

10. Pahami Command List dan Kegunaanya

Pahami Command List dengan Baik

Pahami Command List dengan Baik

Command List adalah panduan tombol dan kegunaannya. Memahami hal ini dapat meningkatkan kemampuan kita. Biasanya, banyak player pemula yang tidak tahu fungsi dari beberapa tombol yang jarang digunakan seperti R2, L2 dan Right Analog. Padahal,tombol-tombol tersebut sangat berguna dalam permainan, bahkan memudahkan kita untuk mencetak goal.

Baca Juga: Beragam Masalah PES 2018 di PC dan Cara Mengatasinya

Nah jadi itu dia tips-tips PES 2018 untuk pemula agar menang terus. Selamat mencoba!

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
Komentar
To Top