Media Sosial

10 YouTuber dengan Penghasilan di atas 50 Juta

10 YouTuber dengan Penghasilan di atas 50 Juta 6

Saat ini platform berbagi video seperti YouTube sangat menghasilkan uang. Banyak anak muda berbakat yang beralih ke dunia Youtube, untuk meraup pundi-pundi uang. Nah, penasaran siapa aja yang mendadak kaya melalui YouTube? Inilah 10 YouTuber dengan penghasilan di atas 50 juta rupiah

YouTube, Siapa yang tidak tau platform berbagi video yang satu ini? Semakin hari penonton YouTube selalu bertambah. Pertumbuhan yang signifikan ini berdampak positif bagi Youtuber, sebutan kepada mereka yang membuat konten video dan mengunggahnya di Youtube. Saat ini sudah banyak terdapat orang yang membuat akun YouTube untuk meraup pundi-pundi uang.

Berikut 10 YouTuber Terkaya di Indonesia

Bukan hanya tentang popularitas, tapi juga penghasilan. Banyak Youtuber yang menjadi kaya raya berkat karyanya di Youtube. Ini menandakan, profesi satu ini tidak boleh dipandang sebelah mata.

1. Agung Hapsah – Rp75.000.000,-

10 YouTuber dengan Penghasilan di atas 50 Juta 7

Agung Hapsah

Siapa yang tidak mengenal Agung Hapsah. YouTuber, debater, dan filmmaker. Itulah identitas yang terpampang di akun YouTube Muhammad Agung Hapsah. Pria asal Kalimantan ini merupakan YouTuber muda berbakat Indonesia.

Agung Hapsah memulai channel YouTubenya pada 30 Januari 2017. Namanya mulai melesat ketika beliau mulai kolaborasi dengan Rezaoktovian. Menurut Rezaoktovian Agung Hapsah adalah “Agung hapsah itu seperti berlian yang terlupakan di tanah kalimantan”. Itu semua karena bakat dan skill editing yang dilakukan oleh Agung sangat baik.

Channel Agung Hapsah berisi tentang Vlog, Review Gadget, Tutorialhingga QnA.  Agung Hapsah merupakan salah satu YouTuber Indonesia penghasilan tertinggi hingga saat ini. Bagaimana tidak menurut socialblade pendapatan Agung tiap bulannya sekitar Rp75.000.000,-

Itu semua belum termasuk Endorsment hingga jual Merge. Untuk anak muda berusia 18 tahun memiliki penghasilan sebesar itu merupakan suatu prestasi yang patut dibanggakan.

2. Skinnyindonesian24 – Rp100.000.000,-

10 YouTuber dengan Penghasilan di atas 50 Juta 8

Skinnyindonesian24

Jika kalian pengunjung setia YouTube maka sudah tidak asing lagi dengan dua kaka beradik yang satu ini, yaitu Andovi da Lopez dan Jovial da Lopez. Kaka beradik ini sama-sama menyelesaikan pendidikannya di Universitas Indonesia.

Siapa yang tahu kehadiranya ditengah masyarakat Indonesia sangat di sambut baik para pengunjung YouTube. Sehingga nama da Lopez semakin terkenal dan banyak di gandrungi oleh kaum wanita.

Memulai Channel pada tanggal 24 Juni 2011 Skinnyindonesian24 ini sudah hampir memiliki 1 juta subsriber. Awalnya channel ini hanya diisi oleh sang adik yaitu Andovi da Lopez, namun lama kelamaan sang kakak ikut serta dalam channel ini.

Pada Channel ini terdapat berbagai macam konten mulai dari Interview YouTuber, Interview Mahasiswa, Hingga membuat video-video lucu. Menurut socialblade Skinnyindonesian24 merupakan YouTuber indonesia dengan penghasilan tertinggi. Perkiraan pendapatan dari YouTube sebesar Rp100.000.000,-

3. Bayu Skak – Rp132.000.000,-

10 YouTuber dengan Penghasilan di atas 50 Juta 9

Bayu Skak

Wong jowo pasti sudah nggak asing lagi deh dengan YouTuber berbakat asal Malang ini. Yup pria yang memiliki nama lengkap Bayu Eko Moektito ini merupakan YouTuber senior di Indonesia.

Memulai channel pada tanggal 25 Juli 2010, saat itu Bayu Skak masih sekolah di SMKN 4 Malang dan mengambil jurusan Animasi. Berarti sudah genap 7 tahun wajah Bayu menghiasi layar YouTube kalian.

Pada channel ini terdapat konten andalan yaitu komedi. Bayu skak bisa dibilang pelopor channel komedian di YouTube Indonesia. Logat Jawa merupakan gimik yang ditanamkan oleh Bayu kepada para subscribernya

Menurut socialblade Bayu Skak merupakan youtuber indonesia dengan penghasilan tertinggi. Perkiraan pendapatan dari YouTube yaitu sebesar Rp132.000.000,-

4. Young Lex – Rp179.000.000,-

10 YouTuber dengan Penghasilan di atas 50 Juta 10

Young lex

Siapa yang tidak kenal Young Lex atau pemilik nama lengkap Samuel Alexander Pieter adalah seorang Rapper muda Indonesia. Young Lex Memulai debutnya di dunia tarik suara dengan genre Hip-hop pada tahun 2011. Pada saat itu Young Lex masih bernama Uncle Sam. Mengawali karirnya sebagai rapper tak lepas dari pertemuannya dengan Felix (Flizzy).

Hampir semua lagu yang di uploadnya selalu masuk trending YouTube, itu semua karena Young Lex memiliki musik yang khas dan sudah banyak memiliki fans, yang biasa disebut dengan Lex Sugar.

Melalui Akun YouTubenya, Young Lex terbilang aktif dalam mengeluarkan video musik garapannya bersama Takis Entertainment. Diantaranya ia pernah berduet dengan selebgram Awkarin dengan judul lagu “BAD”. Di video ini banyak menuai bermacam respon dari netizen, baik itu haters maupun lovers.

Menurut socialblade Young Lex merupakan YouTuber indonesia dengan penghasilan tertinggi. Perkiraan pendapatan dari YouTube yaitu sebesar Rp179.000.000,-

5. Chandraliow – Rp230.000.000,-

10 YouTuber dengan Penghasilan di atas 50 Juta 11

Chandraliow

Chandra Timothy Liow atau yang kita kenal dengan nama Chandra Liow, merupakan keturunan Cina Manado yang menempuh pendidikan di Uneversitas Multimedia Nusantara dan mengambil jurusan DKV (Desain Komunikasi Visual).

Memulai karir di dunia YouTube pada tanggal 10 Mei 2008. Pada saat itu Chandraliow sudah memiliki bakat editing yang baik. Chandra merupakan YouTuber berbakat yang Indonesia miliki, beliau lebih memilih kualitas dibanding kuantitas, itu sebabnya hasil video chandraliow tidak pernah mengecewakan.

Memiliki Channel dengan nama Tim2one, Chandra mulai mengembangkan channelnya dengan menambah personil diantaranya Tomylim. Pada channel miliknya terdapat berbagai tema video menarik, seperti Vlog, Chandraliow hingga video parody.

Seperti yang sudah dilansir socialblade Chandraliow merupakan salah satu youtuber indonesia dengan penghasilan tertinggi. Perkiraan pendapatan dari YouTube yaitu sebesar  Rp234.000.000,-

6. Laurentius Rando – Rp240.000.000,-

10 YouTuber dengan Penghasilan di atas 50 Juta 12

Laurentius Rando

Laurentius Caesarando atau yang biasa kita kenal dengan Laurentius Rando, merupakan YouTuber vloging terkenal di layar kaca YouTube Indonesia.

BACA
10 Daftar Harga Endorse Artis Indonesia Paling Mahal 2018

Laurentius Rando juga merupakan coordinator of Jakarta Beatbox dan ia juga membuka sekolah Beatbox yang dikasih nama Gazelle Beatbox School. Beatbox sendiri merupakan suatu keahlian atau suatu seni dengan cara mengeluarkan beragam efek suara dari mulut, baik suara gendang, suling, keyboard ataupun suara lainnya yang bias ditiru.

Memulai karir YouTube pada tanggal 7 Oktober 2014, saat ini sudah memiliki lebih dari 500 ribu subscriber. Pada channelnya terdapat Mailtime, Review, Vlog, Hingga Challenge. Tidak jarang Rando melakukan kolaborasi sesama YouTuber agar channel YouTube miliknya makin dikenal.

Menurut socialblade Laurentius Rando merupakan salah satu youtuber indonesia dengan penghasilan tertinggi. Perkiraan pendapatan dari YouTube yaitu sebesar Rp247.000.000,-

7. Rezaoktovian – Rp300.000.000,-

10 YouTuber dengan Penghasilan di atas 50 Juta 13

Rezaoktovian

Gamers ganteng idaman nakal tapi tampan, itulah kata-kata yang melekat ketika mendengar nama Rezaoktovian. Pria kelahiran Jakarta ini merupakan YouTuber Gaming nomer satu di Indonesia, pasalnya Rezaoktovian atau yang biasa kita kenal dengan Reza Arap sudah memiliki lebih dari 1 juta subscriber.

Memulai karir pada sebuah channel Happy Holiday Indonesia bersama Edho Zell dan kawan-kawan, namun Rezaoktovian memutuskan untuk membuat channel sendiri pada tanggal 1 November 2012.

Pada channelnya berisi tentang Game, vlog, hingga QnA. Perjuangan Rezaoktovian di dunia YouTube terbilang tidaklah mudah, pasalnya dulu ia harus bertahan hidup di Jakarta dengan jualan kosmetik, ngojek, hingga jaga warnet. Nah, pada saat jaga warnet itu ia bertemu dengan Edho Zell. Siapa sangka beliau saat ini menjadi Channel Gaming terbesar di Indonesia.

Seperti yang sudah dilansir socialblade Rezaoktovian merupakan salah satu youtuber indonesia dengan penghasilan tertinggi di YouTube. Perkiraan pendapatan dari YouTube yaitu sebesar Rp300.000.000,-

Ingat yah itu semua belum termasuk dengan Sponsor, Merge dan lain-lain. Jadi kebayang dong berapa uangnya Arap.

 

8. Raditya Dika – Rp449.000.000

10 YouTuber dengan Penghasilan di atas 50 Juta 14

Raditya Dika

Dika Angkasaputra Moerwani atau yang biasa kita kenal dengan nama Raditya Dika ini lahir pada tanggal 28 Desember 1984. Raditya Dika, cowok beragama Islam ini adalah seorang penulis, aktor, pemeran, model,comedian, sutradara dan pelawak tunggal (Stand-up Comedy)

Awal mula karir Radit di dunia entertain berawal dari ia meluncurkan sebuah buku yang berjudul  Kambing Jantan : Sebuah Catatan Harian Pelajar Bodoh pada tahun 2005. Dari buku inilah menjadi jalan karir radit sebagai penulis buku sebelum masuk ke dunia entertain.

Raditya Dika juga sudah lama membuat channel YouTube, tepatnya pada tanggal 28 Juni 2007. Ia sudah berhasil mengumpulkan lebih dari 2 juta subscriber pada channel miliknya. Pada channel Radit terdapart berbagai konten menarik seperti, QnA, Gaming, Vlog hingga web series.

Nah, menurut sumber socialblade perkiraan pendapatan Radit dari YouTube sebesar Rp449.000.000 perbulannya. Kebayang dong berapa penghasilan Radit jika ditambahkan dengan pekerjaan yang lainnya.

9. Lifia Niala – Rp457.000.000,-

10 YouTuber dengan Penghasilan di atas 50 Juta 15

Lifia Niala

Lifa Niala Nah, inilah YouTuber cilik Indonesia yang sudah menghasilkan banyak uang hanya dengan mengunggah video di jejarik sosial seperti YouTube. Sang kakak yang bernama Lifia berusia 7 tahun, sedangakn sang adik masih berusia 5 tahun.

Memulai akun YouTube pada tanggal 4 Maret 2014, dengan berisikan konten keseharian mereka yang direkam oleh sang ayah dan bundanya, sukses membuat ratusan juta pasang mata penonton YouTube terhipnotis. Bagaimana tidak, video-video yang dihasilkan dua kakak beradik ini selalu mendapatkan Views yang sangat tinggi.

Kepolosan dan keceriaan Lifia bersama Niala menjadi daya tarik video-video mereka. Buktinya, akun Youtube Lifia dan Niala sudah memiliki 600.000 subscribers. Keluarga Lifia dan Niala tidak menduga antusiasme besar dari netizen. Menurut Edi, ayah Lifia dan Niala, pada awalnya ia hanya mengunggah video Youtube untuk kepentingan dokumentasi sejak tahun 2014.

Menurut socialblade Lifia Niala merupakan salah satu youtuber terkaya di Indonesia. Perkiraan pendapatan dari YouTube yaitu sebesar Rp457.000.000,-

10. Edho Zell – Rp528.000.000

10 YouTuber dengan Penghasilan di atas 50 Juta 16

Edho Zell

Nah sampai deh kita di anak muda dengan penghasilan terbanyak melalui YouTube. Siapa lagi kalau bukan Edho Zell. Pria kelahiran Jakarta ini memiliki nama asli yaitu Edho Pratama.

Edho merupakan anak yang bisa dibilang Broken Home karena orangtunya telah berpisah. Waktu ia menginjak bangku SMA, ibunya memutuskan untuk menikah lagi dan pergi bersama suaminya keluar kota, sehingga Edho Zell harus bisa bertahan di Jakarta tanpa Orang Tua.

Edho Zell mulai mencari uang dengan bekerja menjadi Kasir Warnet sampai jualan Parfum dari rumah kerumah. Terus memberikan pelatihan Modern Dance, dari sana Edho Zell mulai mendapatkan penghasilan yang lumayan

Terinspirasi dari Shinta dan Jojo yang terkenal melalui YouTube, dari situlah Edho Zell membuat channel YouTube pada tanggal 23 November 2006. Menurut sumber socialblade, perkiraaan pendapatan Edho Zell sebesar Rp528.000.000 perbulannya.

 

Nah, jadi itulah 10 YouTuber dengan penghasilan diatas 50 Juta rupiah. Semua itu hanya perkiraan pendapatan dari YouTube yah temen-temen, pastinya mereka semua memiliki pendapatan dari sektor lain. Apa YouTuber kalian tidak masuk list kita kali ini? silahkan tulis di kolom komentar yah.

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
To Top