Software

10 Aplikasi Edit Video Vlog Untuk Youtuber Terbaik 2018

Home / Windows / Software / 10 Aplikasi Edit Video Vlog Untuk Youtuber Terbaik 2018

Vlog atau kepanjangan dari Video Blogging merupakan suatu bentuk kegiatan blogging yang dilakukan menggunakan video. Biasanya video ini akan dibagikan di media sosial YouTube. Vlog juga saat ini sangat nge-trend banget di media sosial, karena biasanya video yang dibagikan berupa kegiatan sehari-hari, tips dan juga challange.

Nah, kamu pernah nggak kepikiran ingin membuat vlog seperti para YouTuber? Kalau pernah, langkah pertama adalah kamu menyiapkan kamera dan juga aplikasi edit video. Wah, kira-kira aplikasi edit video apa aja yaa yang digunakan para YouTuber? Kalau penasaran, langsung simak aja yuk!

BACA
6 YouTuber Indonesia yang Punya 1 Juta Subscriber Tahun Ini!

Mau Vlog Kamu Mirip YouTuber? Coba Gunakan Aplikasi Edit Video Ini!

Nah, kali ini TipsPintar.com akan merekomendasikan aplikasi edit video buat vlog. Jadi, simak baik-baik yaa gaes..

1. VideoPad Video Editor

VideoPad Video Editor

Aplikasi VideoPad Video Editor

Aplikasi edit video untuk nge-vlog yang pertama adalah VideoPad Video Editor. Aplikasi ini bisa kamu download secara gratis di internet dan juga aplikasi ini support untuk PC dengan sistem operasi Windows XP, Windows Vista, Windows 7, Windows 8 dan juga Windows 10.

Selain itu, aplikas ini sangat ringan karena hanya memiliki ukuran sekitar 4.96 MB saja. Kemudian aplikasi ini sangat mudah digunakan, terdapat banyak efek dan juga transisi video yang akan membuat video kamu semakin menarik gaes!

Baca Juga: Cara Mengatasi Tombol IDM yang Tidak Muncul di YouTube

2. Windows Movie Maker

Windows Movie Maker

Aplikasi Windows Movie Maker

Aplikasi edit video terbaik yang kedua adalah Windows Movie Maker. Aplikasi ini biasanya sudah tersedia di PC dengan sistem operasi Windows Vista. Akan tetapi, jika kamu menggunakan sistem operasi Windows XP, Windows 7, Windows 8 dan Windows 10 juga masih bisa digunakan.

Aplikasi ini memiliki ukuran sekitar 7.02 MB saja. Fitur yang terdapat pada aplikasi ini selain untuk mengedit video, kamu juga bisa menyimpan video dengan format yang berbeda dari versi aslinya. Apalagi aplikasi ini sangat sederhana dan terdapat banyak efek video, transisi video yang akan memudahkan kamu dalam mengedit video.

Baca Juga: Cara Mudah Live Streaming di YouTube Menggunakan PC/Laptop

3. iMovie

iMovie

Aplikasi iMovie

Aplikasi editing video vlog yang ketiga adalah iMovie. Nah, buat kamu yang menggunakan sistem operasi Mac, aplikasi ini sangat cocok dan rekomendasi banget! Oh iya, aplikasi ini tidak tersedia untuk PC dengan sistem operasi Windows ya gaes!

Aplikasi yang dirancang oleh Apple ini memiliki ukuran sekitar 37.58 MB ini juga sangat mudah digunakan. Karena, aplikasi ini juga bisa langsung sinkronisasi dengan iTunes.

Sama dengan aplikasi edit video pada umumya, dengan aplikasi ini kamu bisa menggabungkan video menjadi satu dengan menambahkan efek transisi. Selain itu, kamu juga bisa menambahkan musik ke dalam video yang kamu edit.

Baca Juga: Cara Memutar Musik di YouTube pada Background Tanpa Aplikasi Tambahan

4. Filmora Video Editor

Filmora Video Editor

Aplikasi Filmora Video Editor

Aplikasi editing video untuk vlog yang keempat adalah Filmora Video Editor. Aplikasi ini sangat sederhana karena bisa digunakan di PC untuk sistem operasi Windows 7, Windows 8, Windows 10 dan juga Mac.

Aplikasi berbayar ini yang dirancang oleh Wondershare dan memiliki ukuran sekitar 1.21 MB aja gaes! Walaupun berbayar, kamu masih bisa menggunakannya dengan menggunakan fitur trial (percobaan) secara gratis.

Fitur yang tersedia di dalam aplikasi ini antara lain kamu bisa menggabungkan, memotong dan menambahkan video, kamu juga menambahkan filter, teks, transisi dan juga memasukkan musik. Ada juga fitur untuk memburamkan video sehingga video kamu lebih ciamik lagi!

Baca Juga: 10 Video YouTube yang Paling Banyak Ditonton Sepanjang Masa

5. Wondershare Video Editor

Wondershare Video Editor

Aplikasi Wondershare Video Editor

Aplikasi edit video yang cocok untuk vlog yang kelima adalah Wondershare Video Editor. Aplikasi ini sangat cocok untuk kamu yang masih pemula dalam mengedit video, apalagi aplikasi ini support untuk PC yang sistem operasinya Windows Vista, Windows 7, Windows 8 dan juga Windows 10.

Namun sayangnya, aplikasi ini berbayar gaes. Akan tetapi, kamu masih bisa menggunakannya dengan memanfaatkan fitur trial (percobaan) secara gratis. Oh iya, aplikasi ini juga sangat ringan karena hanya memiliki ukuran sekitar 1.21 MB saja.

Fitur yang terdapat aplikasi ini bisa untuk menambahkan dan juga memotong video. Selain itu, kamu juga bisa menambahkan efek, teks, filter dan juga transisi sehingga video YouTube kamu akan terlihat lebih oke gaes!

Baca Juga: Cara Mendengarkan Lagu di YouTube Tanpa Memutar Video

6. Sony Vegas Pro

Sony Vegas Pro

Aplikasi Sony Vegas Pro

Aplikasi edit video para YouTuber yang keenam adalah Sony Vegas Pro. Aplikasi ini hanya bisa digunakan untuk PC dengan sistem operasi Windows 7, Windows 8 dan Windows 10.

Aplikasi yang dikembangkan oleh Sony Network Entertainment International ini memiliki ukuran sekitar 337.82 MB aja gaes! Sebenarnya aplikasi ini sangat sulit digunakan. Akan tetapi, jika kamu sudah pro aplikasi terdapat banyak tools yang akan membuat video kamu lebih bagus.

Selain itu, aplikasi ini terdapat banyak ragam efek dan filter video, kamu juga bisa menciptakan efek audio dan suara yang profesional dan aplikasi ini juga sudah support dengan berbagai macam format video.

Baca Juga: Cara Mendapatkan Uang Hanya dengan Nonton YouTube

7. WeVideo – Video Editor and Maker

WeVideo - Video Editor and Maker

Aplikasi WeVideo – Video Editor and Maker

Aplikasi edit video PC yang ketujuh adalah WeVideo – Video Editor and Maker. Aplikasi gratis ini merupakan salah satu extensions yang terdapat di dalam Google Chrome.

Aplikasi ini dikembangkan oleh Google Chrome dan bisa kamu gunakan langsung hanya dengan membuka browser Google Chrome. Fitur yang terdapat di dalam aplikasi ini antara lain kamu bisa menambahkan video dan membuat efek transisi. Kelebihan aplikasi ini bisa kamu akses kapan saja dengan mudah.

Baca Juga: 10 Cara Ampuh Hasilkan Jutaan Rupiah dari YouTube

8. Adobe Premiere Pro

Adobe Premiere Pro

Aplikasi Adobe Premiere Pro

Aplikasi edit video terbaik buat nge-vlog yang kedelepan adalah Adobe Premiere Pro. Aplikasi ini biasa digunakan untuk PC dengan sistem operasi Windows Vista, Windows XP, Windows 7, Windows 8 dan juga Windows 10.

Aplikasi sebenarnya berbayar, tapi kamu masih bisa mencoba aplikasi ini dengan fitur trial (percobaan). Aplikasi ini juga memiliki ukuran cukup besar yaitu 1.30 GB gaes!

Akan tetapi, aplikasi ini sangat profesional untuk mengedit video, apalagi aplikasi ini juga sudah support dengan video Blu-Ray dan sudah sinkronisasi dengan PC kamu. Soalnya tools yang terdapat di dalam aplikasi ini juga nggak perlu diragukan lagi yaa! Karena sangat komplit banget.

Baca Juga: Cara Download Semua Video di Playlist YouTube Sekaligus Tanpa Aplikasi Tambahan

9. Final Cut Pro X

Final Cut Pro

Aplikasi Final Cut Pro X

Aplikasi edit video vlog yang kesembilan adalah Final Cut Pro X. Oh iya, buat kamu yang menggunakan Mac, aplikasi sangat cocok banget loh! Akan tetapi, jika kamu pengguna Windows, sayangnya aplikasi ini belum support.

Aplikasi yang dirancang oleh Apple ini memiliki ukuran cukup besar yaitu sekitar 1.52 GB. Sama seperti aplikasi edit video yang lainnya, dengan aplikasi ini kamu bisa menambahkan dan memotong video.

Selain itu, kamu juga bisa menambahkan efek dan transisi video yang akan membuat video kamu semakin menarik lagi gaes dan tentunya video kamu akan terlihat profesional.

Baca Juga: Cara Skip Iklan YouTube Secara Otomatis di Android

10. VideoStudio – Video Editing Software

VideoStudio - Video Editing Software

Aplikasi VideoStudio – Video Editing Software

Aplikasi editing video di PC yang kesepuluh adalah VideoStudio – Video Editing Software. Aplikasi ini merupakan aplikasi berbayar, akan tetapi kamu masih bisa mencobanya dengan menggunakan fitur trial (percobaan) secara gratis.

Aplikasi ini bisa digunakan untuk PC dengan sistem operasi Windows 7, Windows 8 dan juga Windows 10. Akan tetapi, aplikasi ini cukup berat karena ukurannya sekitar 2 GB.

Fitur yang terdapat pada aplikasi ini antara lain kamu bisa memotong video, menggabungkan video, split video dan juga menambahkan efek bahkan filter pada video sehingga video YouTube kamu akan terlihat sangat keren!

Baca Juga: Cara Download Lagu di YouTube Tanpa Aplikasi Tambahan

So, bagaimana sobat pintar? Kamu sudah tau kan aplikasi yang digunakan para YouTuber. Nah, kalau kamu punya kritik dan saran, langsung tulis di kolom komentar bawah sini ya 🙂

Jika kamu suka dengan artikel ini, jangan lupa LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Add our official account

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
Komentar
To Top