Android

10 Aplikasi Penghemat Kuota Internet di Android

Home / Android / Apps / 10 Aplikasi Penghemat Kuota Internet di Android

Kesal karena kuota internet kamu cepat habis? Coba pakai aplikasi penghemat kuota internet yang kami rekomendasikan berikut ini.

Dijamin masalah boros kuota kamu akan cepat teratasi. Penasaran aplikasi apa aja? Yuk simak artikel berikut!

Airy Rooms

Inilah 10 Aplikasi Penghemat Kuota Internet di Android

1. Datally

Datally

Datally

Datally merupakan aplikasi kembangan dari Google yang memungkinkan kamu untuk menghemat kuota internet gaes.

Tidak hanya itu, aplikasi ini juga menyediakan layanan VPN loh. Kamu juga bisa memantau penggunaan data internet secara cepat dan mudah menggunakan aplikasi ini.

2. My Data Manager

My Data Manager

My Data Manager

My Data Manager adalah aplikasi yang dapat melaporkan berapa banyak kuota internet yang kamu gunakan. Sehingga kamu dapat mengontrol penggunaan kuota kamu, agar tidak kehabisan kuota.

Aplikasi ini juga akan memberitahu kamu, aplikasi apa saja yang banyak memakan kuota internet kamu. Dengan aplikasi ini kamu juga bisa menghentikan aplikasi yang banyak memakan kuota.

3. Samsung Max

Samsung Max

Samsung Max

Samsung Max adalah aplikasi yang akan memberikan kamu saran untuk menghemat kuota internet. Selain itu, aplikasi ini dapat melindungi keamanan dan pengelolaan aplikasi.

Samsung Max juga dapat memproses data yang masuk ke browser, aplikasi, dan game online kamu.

Dengan kompresi data yang tinggi, membuat hemat kuota internet kamu dan mempercepat koneksinya.

4. Protect Free VPN+Data Manager

Protect Free VPN+Data Manager

Protect Free VPN+Data Manager

Protect Free VPN+Data Manager merupakan aplikasi yang dapat mengurangi pemakaian kuota internet kamu. Facebook telah memanfaatkan aplikasi tersebut untuk menghemat penggunaan internet yang lebih hemat.

Karena Mark Zuckerberg ingin masyarakat yang menggunakan Facebook tidak terlalu boros dalam penggunaan kuota.

Aplikasi ini akan memberitahu kamu berapa banyak kuota internet dan memberikan peringatan ketika kamu sudah terlalu banyak menggunakan kuota.

5. Data Usage Monitor

Data Usage Monitor

Data Usage Monitor

Data Usage Monitor adalah aplikasi yang sangat mudah digunakan untuk kamu. Aplikasi ini dapat membantu kamu secara akurat untuk mengecek kuota kamu dan menganalisa data dengan sangat mudah.

Aplikasi ini juga akan memunculkan notifikasi apabila kamu telah menggunakan kuota melebihi batas yang telah ditentukan.

BACA
Cara Mengambil Foto Menggunakan Siulan (100% Berhasil)

6. Internet Speed Meter Lite

Internet Speed Meter Lite

Internet Speed Meter Lite

Sama seperti aplikasi penghemat kuota internet lainnya, Internet Speed Meter Lite dapat membantu kamu untuk mengontrol penggunaan kuota internet agar tidak boros.

Aplikasi ini dapat mengatur aplikasi apa saja yang ingin kamu hemat penggunaan kuota internetnya dan akan diberikan laporannya setiap bulan.

7. Facebook Lite

Facebook Lite

Facebook Lite

Facebook Lite merupakan aplikasi yang dibuat untuk menghemat kuota internet kamu. Aplikasi ini sangat ringan sekali dan dapat memuat dengan sangat cepat karena aplikasi ini menampilkan kualitas yang rendah.

Aplikasi ini juga dapat digunakan di tempat yang sangat sulit untuk mendapatkan jaringan dan dapat digunakan hampir semua smartphone.

8. Google Chrome

Google Chrome

Google Chrome

Google Chrome juga menjadi aplikasi yang dapat menghemat kuota internet kamu. Karena aplikasi ini memiliki fitur Data Saver yang dapat menghemat kuota kamu. Dengan fitur ini kamu dapat menghemat 30-35% kuota internet.

Menggunakan Data Saver, pastinya akan menghemat kuota kamu. Hanya saja kamu akan merasa sedikit tidak nyaman karena lambatnya kecepatan koneksi ketika sedang berselancar di internet.

9. Opera Mini

Opera Mini

Opera Mini

Opera Mini juga merupakan browser yang dapat menghemat kuota kamu. Aplikasi ini dapat mengatur data dan kecepatan internetnya. Pada aplikasi ini terdapat pengaturan untuk mengkompres data menjadi “High” atau “Extreme“.

Jadi kamu bisa lebih menghemat kuota internet ketika menggunakan browser ini. Efek dari menghemat kuota ini, kualitas dari gambar, video, dan lain-lain akan menjadi rendah.

10. UC Browser

UC Browser

UC Browser

UC Browser merupakan browser yang dapat menghemat kuota kamu juga. Pasalnya, browser ini juga dapat mengatur penggunaan kuota kamu.

Dengan fitur Hemat Data, UC Browser akan mengkompres data yang masuk tanpa mengurangi kualitas pada saat kamu sedang berselancar di internet.

Nah, itulah beberapa aplikasi penghemat kuota internet yang bisa kamu gunakan agar tidak boros kuota. Jangan lupa share ke teman-teman ya!

Baca Juga Artikel Menarik Lainnya:

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
Komentar
To Top