Games

Build Edith Mobile Legends Terkuat Saat Ini!

Home / Games / Mobile Legends / Build Edith Mobile Legends Terkuat Saat Ini!

Build Edith

Edith merupakan salah satu Hero Tank sekaligus Marksman terkuat di Mobile Legends. Yaps, hero dengan role Hybrid ini memiliki kekuatan yang sangat powerfull. Oleh sebab itu, Kamu perlu menggunakan build yang tepat untuk menggunakan Edith.

Meskipun dia menyandang role Marksman, tetapi dalam penggunaan Build, Edith akan jauh lebih kuat jika menggunakan item Tank, sebab role utamanya adalah Hero Tank.

Nah, bagi Kamu yang bingung dengan build item apa yang tepat untuk Edith, kali ini Tips Pintar mau kasih tau Kamu rekomendasi build Edith Mobile Legends terkuat yang dapat Kamu gunakan ke dalam pertarungan.

Edith, Hero Tank Terkuat Saat Ini

Karena hero ini memiliki role utama sebagai seorang Tanker, item Physical tidak cukup berpengaruh terhadap Edith. Tetapi lain hal jika ia menggunakan item Tank, bisa dibilang itu akan memperkuat defense sekaligus serangan Edith.

Oleh sebab itu, hero ini sangat susah untuk ditaklukkan apalagi jika sudah mencapai late game. Hero ini juga terbilang sebagai hero anti gank, sebab Edith memiliki kemampuan blink sekaligus CC yang dapat di andalkan untuk bisa melarikan diri dari kejaran lawan.

Nah, kali ini Tips Pintar akan membahas seputar build Edith, penjelasan skill miliknya, cara combo, serta tips untuk bisa mengalahkan hero Tank/Marksman yang satu ini.

Rekomendasi Build Edith Terkuat di Mobile Legends

Untuk mendukung setiap skill yang dimiliki oleh Edith, maka dibutuhkan build Edith yang tepat agar membuat serangannya semakin powerfull.

Edith, Hero Tank-Marksman

Edith, Hero Tank-Marksman

Nah, berikut ini rekomendasi build Edith yang bisa Kamu gunakan. Build ini sudah di tes dan ternyata sangat ampuh untuk bisa menaklukkan lawan.

Build Edith Paling Kuat

Build Edith Terkuat

Build Edith Terkuat

Build Edith yang satu ini dapat membuatnya mampu untuk bertahan dari damage tinggi yang diberikan oleh lawan. Bahkan Edith masih dapat melakukan serangan balik kepada lawan yang mengejarnya.

  • Warrior Boots – Dengan item boots yang satu ini, Edith akan mendapatkan tambahan Movement Speed dan juga tambahan atribut armor.
  • Thunder Belt – Dengan item Defense ini, Edith dapat memberikan true damage dari Basic Attack yang akan dikeluarkan selanjutnya. True damage tersebut juga akan memberikan efek Slow.
  • Dominance Ice – Dengan penggunaan item Defense ini, Edith akan kembali mendapatkan tambahan Movement Speed serta meningkatkan Physical Defensenya. Selain itu, item ini juga punya kemampuan dimana akan mengurangi Regen HP serta Attack Speed milik lawan yang ada di sekitarnya.
  • Brute Force Breasplate – Item Defense ini akan memberikan tambahan berupa Physical Attack, Magical Defense, serta Movement Speed kepada Edith.
  • Oracle – Item ini akan memberikan Edith Shield Absorption tambahan serta peningkatan Magical Defense yang dapat membuat Edith bisa bertahan dari serangan Magic Damage tinggi.
  • Immortality – Item ini dapat membuat Edith kembali hidup setelah terbunuh dan mendapatkan Shield tambahan dalam waktu singkat.

Build Edith Semi Damage

Build Edith Semi Damage

Build Edith Semi Damage

Dengan penggunaan build item ini, Edith mampu meningkatkan sedikit damage yang ia hasilkan terutama dalam mode Marksman. Dengan hal tersebut, tentunya Kamu bisa lebih mudah dalam mengeliminasi lawan.

  • Warrior Boots – Dengan item boots yang satu ini, Edith akan mendapatkan tambahan Movement Speed dan juga tambahan atribut armor.
  • Athena’s Shield – Dengan item Defense ini, Edith akan mendapatkan Magical Defense yang tinggi sehingga mampu untuk menyerap setiap serangan Magic Damage tinggi dari lawan.
  • Dominance Ice – Dengan item ini, Edith akan mendapatkan tambahan Movement Speed dan Physical Defense. Item ini juga bisa mengurangi efek regen serta Attack Speed lawan.
  • Brute Force Breasplate – Item Defense ini akan memberikan tambahan atribut bagi Edith. Yaitu Physical Attack, Magical Defense, serta Movement Speed.
  • Feather of Heaven– Item ini akan memberikan Edith tambahan Magic Power sebagai damage yang akan ia berikan. Selain itu, Edith juga akan mendapatkan tambahan Attack Speed dengan menggunakan item Magical Damage yang satu ini.
  • Holy Crystal – Dengan menggunakan item Magical ini, damage yang akan Edith hasilkan akan lebih maksimal.

Build Edith Full Damage

Build Edith Full Damage

Build Edith Full Damage

  • Swift Boots – Dengan item boots ini, Edith akan mendapatkan tambahan Movement Speed dan juga tambahan atribut berupa Attack Speed.
  • Windtalker – Item Physical Damage yang satu ini bisa Edith andalkan untuk menghasilkan Critical Damage dan juga tambahan Attack Speed disetiap serangannya.
  • Dominance Ice – Item ini akan menambahkan Attack Speed dan juga Physical Defense bagi Edith. Selain itu, item ini dapat mengurangi efek regen serta Attack Speed lawan.
  • Holy Crystal – Dengan menggunakan item ini, damage yang akan Edith hasilkan akan lebih powerfull.
  • Feather of Heaven– Item ini akan memberikan Edith tambahan Magic Power dan juga Attack Speed.
  • Immortality – Item ini dapat membuat Edith kembali hidup setelah terbunuh dan mendapatkan Shield tambahan dalam waktu singkat.

Nah, itulah beberapa rekomendasi build Edith terkuat yang bisa Kamu andalkan ketika berada di dalam game. Gunakan build item yang sesuai dengan keadaan lawan dan juga tim ya!

Penjelasan Skill dan Cara Menggunakan Edith

Penjelasan Skill Edith

Penjelasan Skill Edith

Edith merupakan hero Tank/Marksman yang memiliki skill-skill mematikan dan juga unik sebab ia dapat berubah menjadi dua form. Yaitu, form Phylax dan juga Edith sebagai pengendali robot nya.

Nah, masing-masing form tersebut memiliki skill yang berbeda-beda, seperti:

Skill Pasif: Overload

Overload

Overload

Dengan skill pasif ini, Edith dan Phylax dapat memberikan damage tambahan berupa Chain Lightning disaat bar yang ada di bawah HP Edith telah mencapai batasannya (Overload). Damage yang dihasilkan dari skill pasif ini adalah 90 (+6 Level Hero) (+30% Total Magic Power).

Dan unit non Hero seperti Minion atau Creep akan menerima 150% damage-nya.

Skill 1 (Phylax): Earth Shatter

Earth Shatter

Earth Shatter

Pada skill 1 ini, Phylax dapat mengeluarkan pukulan yang kuat ke dalam tanah yang telah diarahkan sebelumnya. Serangan ini nantinya akan memberikan 225 (+10% Total HP) Physical Damage kepada lawan yang ikut terkena hit.

Selain itu, serangan ini juga akan menyebabkan efek Airbone dan memberikan 120% damage-nya kepada Minion sekitar.

Skill 2 (Phylax) : Onward

Onward

Onward

Dengan skill 2 ini, Edith akan mengendalikan Phylax untuk maju dan melakukan serangan ke arah lawan yang telah di tentukan. Serangan ini akan memberikan 90 (+3% dari total HP) Physical Damage kepada lawan yang berada di sepanjang jalur serangan ini.

Dan bagi lawan yang terkena serangan ini akan dilempat oleh Phylax ke arah belakang bahunya. Kemampuan ini mengingatkan Kita pada skill 2 Jawhead yang dapat melempar targetnya.

Skill 3: Primal Wrath

Primal Wrath

Primal Wrath

Dengan menggunakan Ultimate skill ini, Phylax akan bertukar wujud menjadi  Edith. Ketika mengeluarkan skill transform ini, setiap lawan yang berada disekitarnya akan terkena efek Knockback. Kemampuan ini juga kana memberikan Edith tambahan Magical Damage dan Shield.

Untuk menyerang dalam mode Edith ini, Kamu bisa melontarkan Basic Attack seperti tembakan petir dari tangannya dimana serangan tersebut akan memberikan 15 (+75% Total Physical ATK) dan (+25% Total Magic Power).

Dan ketika Edith maju dalam mode terbang, ia akan memperoleh 50% – 150% Attack Speed tambahan serta Magic Lifesteal sebesar 10%-30%.

Sebagai catatan tambahan. Kemampuan ini akan lebih efektif jika dikeluarkan saat damage reduction yang Edith peroleh telah mencapai batasnya (Overload).

Skill 1 (Edith): Divine Retribution

Dengan kemampuan ini, Edith akan menggunakan Divine Retribution ke area yang telah ia tentukan dan akan memberikan 170 (+40% Total Magic Power) kepada lawan yang berada di dalam area tersebut.

Skill 2 (Edith): Lightning Bolt

Nah, dengan skill 2 ini. Edith akan menembakkan sebuah Lightning Bolt ke arah yang telah di tentukan dan akan memberikan 150 (+50% Total Magic Power) kepada Hero lawan yang pertama terkena Hit dan memberikan efek Immobilize kepada mereka selama 0,8 detik.

Cara Menggunakan Combo Skill Edith:

Combo Skill Edith

Combo Skill Edith

Untuk melakukan combo menggunakan hero Edith, mula-mula Kamu harus bisa arahkan setiap serangan ke arah yang tepat.

Kamu bisa mulai dengan hampiri lawan pakai skill Onward milik Phylax dimana lawan akan terlempar ke arah belakang jika berhasil mengenai lawan. Lalu langsung keluarkan skill Earth Setter (Phylax) untuk memberikan efek Airbone kepada lawan.

Setelah itu, Kamu bisa langsung berubah wujud dengan skill transform miliki Edith yang akan memberikan efek Knockback kepada lawan tersebut. Terakhir, Kamu bisa gunakan setiap skill Edith untuk mengeliminasi target.

Jika diurutkan maka akan menjadi seperti ini:

Skill 2 (Phylax) > Skill 1 (Phylax) > Transform Skill > Skill 1 (Edith) > Skill 2 (Edith)

Harga Hero Edith

Nama HeroBattle PointDiamondTicket
Edith32000599

Baca juga : Daftar Harga Hero Mobile Legends

Emblem yang Tepat untuk Edith

Sett Emblem Edith

Sett Emblem Edith

Karena Edith merupakan hero dengan role utama sebagai Hero Tank. Maka rekomendasi set emblem yang bisa digunakan oleh Edith adalah Custom Tank Emblem.

Rekomendasi Battle Spell untuk Edith

1. Flicker

Spell Flicker

Spell Flicker

Di urutan pertama, Kamu dapat menggunakan Battle Spell Flicker. Meskipun Edith telah memiliki kemampuan Blink dan CC yang dapat dimanfaatkan untuk meloloskan diri, tapi penggunaaan Spell ini terbilang worth it, sebab Edith dapat mencampurkan penggunaan Spell ini ke dalam serangan yang akan Edith lakukan.

2. Aegis

Spell Aegis

Spell Aegis

Selanjutnya ada Battle Spell Aegis. Yaps, Battle Spell ini dapat Kamu andalkan sebagai armor tambahan di saat Kamu dalam posisi sekarat. Dengan Spell ini, Kamu dapat menyerap damage yang diberikan lawan sebanyak 720-1420 selama 3 detik. Tentunya ini akan sangat berguna jika Kamu memainkan Edith sebagai Goldlaner atau Tanker.

Cara Mengalahkan Hero Edith

Meski terlihat Overpower, Edith tentunya masih bisa dikalahkan. Nah, kalau Kamu mau tau caranya, Kamu bisa langsung lihat kelebihan dan juga kelemahan dari Hero Tank/Marksman ini ya.

1. Kelebihan Edith

  • Memiliki skill Crowd Control yang menyebalkan.
  • Memiliki Durability yang tinggi.
  • Mempunyai Burst Damage yang sakit.
  • Tidak menggunakan Mana, dan
  • Hero dengan Game Play yang fleksibel.

2. Kelemahan Edith

  • Lemah saat Early Game.
  • Sangat bergantung pada penggunaan Item.
  • Kesulitan untuk Fase Laning, dan
  • Memiliki kontrol yang cukup sulit.

3. Hero yang Dapat Mengalahkan Edith dengan Mudah

Kalau kelebihan dan kelemahan Edith telah disebutkan, berikut ini ada beberapa hero yang dapat mengalahkan Edith dengan mudah:

Hero Fighter: Martis

Martis Sebagai Counter Edith

Martis Sebagai Counter Edith

Martis merupakan salah satu hero Fighter yang dapat mengalahkan Edith dengan mudah. Ketika berhadapan dengan Edith, Kamu bisa tangkap dia menggunakan skill Ashura Aura (Skill 1).

Lalu serang menggunakan skill Mortal Coil (Skill 2), serang menggunakan basic attack. Ketika darah Edith sudah hampir sekarat, akhiri dengan skill Decimate (Skill 3).

Sehingga apabila diurutkan akan menjadi:

Skill 1 > Skill 2 > Basic Attack > Skill 3

Hero Marksman: Beatrix

Beatrix Sebagai Counter Edith

Beatrix Sebagai Counter Edith

Meskipun jarang bertemu dalam 1 lane, tapi Beatrix ini merupakan Counter yang tepat bagi Edith. Hal tersebut bisa terjadi karena Beatrix memiliki potensi besar untuk menghadapi Hero-hero dengan HP tebal, salah satunya Edith.

Cara yang bisa Kamu gunakan adalah dengan cicil setiap HP Edith dengan menggunakan senjata Nibiru untuk melakukan serangan Basic Attack biasa.

Kamu juga bisa langsung menggunakan Ultimate skill dari senjata Nibiru tersebut.

Atau jika Kamu sudah cukup Pro dalam menggunakan Beatrix, Kamu bisa gunakan senjata Rener dimana setiap Hit yang dihasilkan akan memberikan Critical Damage yang besar, sehingga dapat berpotensi besar untuk mencicil tiap HP Edith.

Kuncinya, Kamu harus pintar-pintar dalam menjaga jarak sebab Edith adalah type hero yang harus bisa ia tempel untuk bisa melakukan serangan.

Hero Tank/Mage: Esmeralda

Esmeralda Sebagai Counter Edith

Esmeralda Sebagai Counter Edith

Hero terbaik untuk menghadapi Edith selanjutnya adalah Esmeralda. Yaps, hero dengan role Hybrid ini mampu untuk menghabisi Edith dengan mudah. Caranya, Kamu bisa cicil setiap HP Edith dengan menggunakan Skill 2 Esmeralda.

Untuk meningkatkan Movement Speed-nya, Kamu bisa aktifkan skill 1 Esmeralda sebelum memberikan serangan kepada Edith. Jika nanti Phylax merubah wujudnya menjadi Edith, Kamu tinggal aktifkan Ultimate dan melontarkan skill 2 Esmeralda untuk menyerap Shield yang Edith miliki.

Dengan begitu, Edith tidak punya pertahanan yang cukup untuk menghadapi Kamu.

Jika diurutkan akan menjadi seperti ini:

Skill 1 > Skill 2 > Basic Attack > Skill 3

Nah, itulah pembahasan terkait build Edith terkuat di Mobile Legends yang dapat Kamu andalkan di dalam permainan.

Jangan lupa untuk share artikel ini ke teman-teman sepermainan Kamu ya!

Baca Juga Build Item Hero Mobile Legends Lainnya:

Untuk lebih jelasnya kamu bisa melihatnya dengan klik link ini.

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
To Top