Games

Build Martis Paling Sakit: Gampang Savage Pake Build Ini!

Build Martis

Martis adalah salah satu hero Fighter yang sangat kuat. Dengan penggunaan build Martis yang tepat, hero ini akan sulit untuk dikalahkan.

Kali ini kami akan memberikan kamu build Martis paling sakit yang bisa kamu gunakan dalam permainan. Tentunya build ini adalah rekomendasi dari para Top Global seperti Jess No Limit loh.

Tidak hanya build Martis saja yang akan kita bahas, melainkan kita juga akan membahas tips dan trik menggunakan hero Martis. Siapa tau aja kamu bisa mendapatkan Savage jika mengikuti tips-tips ini.

Nah, daripada lama-lama lagi, yuk langsung disimak aja artikel berikut ini.

Martis, Hero Fighter Over Power yang Sangat Kuat

Selain build item Martis, kita juga akan membahas skill, set emblem, battle spell, dan guide Martis lainnya yang bisa membuat kamu jago menggunakan hero Fighter ini.

1. Build Martis Terbaik Saat Ini

Nah, Martis sendiri merupakan seorang Fighter yang sangat membutuhkan build item yang tepat. Oleh sebab itu kami merekomendasikan build Martis antara lain, build Martis Tersakit, build Martis Anti Mage, dan build Martis Semi Tank.

Build Martis Tersakit (Gampang Banget Savage)

Build Tersakit - Tips Pintar

Build Tersakit – Tips Pintar

Rekomendasi build item ini membuat Martis memiliki serangan yang begitu menakutkan. Bahkan mendapatkan savage menggunakan build ini bukanlah hal yang sulit.

  • Warrior Boots – Selain memberikan kecepatan gerak tambahan, item ini juga memberikan Armor yang cukup kuat.
  • Bloodlust Axe – Item ini memberikan efek Spell Vamp atau Lifesteal untuk Martis.
  • Endless Battle – Setelah mengeluarkan skill, maka basic attack selanjutnya akan memiliki serangan yang begitu kuat.
  • Rose Gold Meteor – Item ini bisa menangkal serangan magic lawan, dan jika HP Martis sekarat, item ini akan memberikan shield tambahan.
  • Wings of the Apocalypse Queen – Saat HP Martis dibawah 40%, item ini akan mengurangi damage yang diterima sebesar 50%, serta meningkatkan efek Lifesteal.
  • Blade of Despair – Saat ada HP lawan yang dibawah 50%, maka item ini akan meningkatkan serangan Martis.

Build Martis Anti Mage

Build Anti Mage - Tips Pintar

Build Anti Mage – Tips Pintar

Jika berhadapan dengan lawan yang memiliki banyak hero Magic Damage, maka menggunakan build ini adalah pilihan yang tepat.

  • Warrior Boots – Selain memberikan kecepatan gerak tambahan, item ini juga memberikan Armor yang cukup kuat untuk Martis.
  • Bloodlust Axe – Item ini memberikan efek Spell Vamp atau Lifesteal untuk Martis.
  • Athena’s Shield – Setiap beberapa saat, item ini akan memberikan shield yang mampu menyerap serangan lawan. Tentunya sangat efektif untuk melawan Mage.
  • Endless Battle – Setelah menggunakan skill, basic attack dari Martis akan menghasilkan damage yang besar.
  • Rose Gold Meteor – Item ini bisa menangkal serangan magic lawan, dan jika HP Martis sekarat, item ini akan memberikan shield tambahan.
  • Blade of Despair – Jika berhadapan dengan lawan yang memiliki HP di bawah 50%, maka Martis akan memiliki damage yang sangat besar.

Build Martis Semi Tank

Build Semi Tank - Tips Pintar

Build Semi Tank – Tips Pintar

Penggunaan build item ini sangat cocok apabila kamu ingin membuat Martis menjadi hero Initiator yang baik.

  • Warrior Boots – Meningkatkan kecepatan gerak Martis, serta memberikan sedikit Armor.
  • Bloodlust Axe – Setiap damage yang dihasilkan dari skill Martis akan memberikan efek Lifesteal.
  • Athena’s Shield – Item yang cocok untuk melawan Mage, serta memberikan tambahan shield setiap beberapa saat.
  • Endless Battle – Setelah menggunakan skill, basic attack dari Martis akan menghasilkan damage yang kuat.
  • Brute Force Breastplate – Setelah menyerang musuh, item ini membuat Martis memiliki tambahan Movement Speed selama 4 detik.
  • Blade of Despair – Saat ada HP lawan yang dibawah 50%, maka item ini akan meningkatkan serangan Martis.

2. Penjelasan Skill dan Cara Menggunakan Martis

Penjelasan Skill Martis

Penjelasan Skill Martis

Martis adalah hero Fighter yang memiliki skill yang cukup powerfull seperti Ashura’s WrathAshura AuraMortal Coil dan Decimate.

Skill Pasif: Ashura’s Wrath

Ashura's Wrath

Ashura’s Wrath

Setelah menggunakan skill, maka kekuatan Ashura’s Teeth akan menambah Attack Speed sebesar 15% maksimum 60% yang bertahan selama 4 detik.

Skill 1: Ashura Aura

Ashura Aura

Ashura Aura

Martis mengumpulkan kekuatan Ashura’s Wrath. Menarik lawan ke area yang berbentuk kipas di depannya dan memberikan 340(+130% Ekstra Physical ATK) Physical Damage. Selain itu skill ini juga memberikan efek slow sebesar 70% selama 2 detik.

Skill 2: Mortal Coil

Mortal Coil

Mortal Coil

Martis akan menyerang lawan selama 3 kali berturut-turut dan memberikan 150(+70% Total Physical ATK) Physical Damage serta memberikan efek Knock back (Arah serangan dapat diubah sekali menggunakan analog).

Kamu bisa menggunakan skill ini sekali lagi dalam waktu singkat untuk memberikan efek Knock Up terhadap lawan dan memberikan 200(+150% Ekstra Physical ATK) Physical Damage.

Skill 3: Decimate

Decimate

Decimate

Martis melakukan serangan ke arah lawan memberikan 650(+100% Total Physical ATK) Physical Damage. Jika HP lawan di bawah 50%, maka skill ini akan memberikan True Damage.

Jika kamu membunuh lawan menggunakan skill ini, maka skill ini akan langsung ter-reset cooldown-nya, sekaligus memberikan tambahan 100% Movement Speed selama 5 detik.

Cara Combo Menggunakan Martis

Untuk melakukan combo menggunakan Martis, maka kamu harus menangkap lawan terlebih dahulu menggunakan Ashura Aura (Skill 1).

BACA
Cara Membuat, Menambah, Menghapus Partisi Hardisk di Windows

Kemudian, kamu bisa menggunakan Mortal Coil (Skill 2) untuk menebas lawan. Lalu, kamu bisa menekan kembali skill tersebut dan arahkan tepat ke musuh kamu agar terkena Knock Up.

Terakhir kamu bisa mengakhiri nyawa dari musuh kamu dengan menggunakan Decimate (Skill 3).

Sehingga apabila diurutkan akan menjadi:

Skill 1 > Skill 2 > Skill 3

Harga Hero Martis

Nama Hero Battle Point Diamond Ticket
Martis 32000 599

Baca Juga: Daftar Harga Hero Mobile Legends

Rekomendasi Set Emblem Martis

Emblem Fighter

Emblem Fighter

Untuk penggunaan set emblem Martis, kamu bisa menggunakan Custom Fighter Emblem dengan settingan Talent yang ada pada gambar.

Baca Juga: Emblem yang Jarang Digunakan, Padahal Sangat Mematikan!

Spell yang Cocok untuk Martis

1. Flicker

Spell Flicker

Spell Flicker

Untuk battle Spell yang harus digunakan oleh Martis, kami merekomendasikan kamu menggunakan Flicker. Spell ini berguna untuk menghindari sergapan lawan.

2. Retribution

Spell Retribution

Spell Retribution

Spell selanjutnya yang juga sangat direkomendasikan untuk digunakan oleh Martis adalah Retribution. Tentunya spell ini sangat bermanfaat dalam hal farming ya.

Baca Juga: Spell Mobile Legends yang Jarang Digunakan Padahal Berguna Banget

Tips Jago Menggunakan Martis di Mobile Legends

Kali ini kami mau kasih tau kamu hal apa saja yang bisa kamu gunakan ketika menggunakan Martis. Dengan begitu skill bermain kamu bisa sedikit bertambah.

1. Tangkap Lawan dengan Ashura Aura

Gunakan Ashura Aura

Gunakan Ashura Aura

Skill 1 milik Martis, yakni Ashura Aura dapat digunakan untuk menangkap musuh. Karena musuh yang berada di area kipas ini akan terhempas ke arah tengah.

Sehingga dengan mudah anggota tim atau Martis sendiri bisa menghabisi musuh yang terperangkap tersebut.

2. Hancurkan Formasi Lawan

Hancurkan Lawan

Hancurkan Lawan

Skill Mortal Coil yang dimiliki Martis memang membuatnya menjadi hero Initiator yang cukup baik. Selain bisa menghancurkan formasi lawan, skill ini juga membuat Martis immune terhadap efek Crowd Control loh.

3. Habisi Lawan dengan Sekali Pukul

Habisi Lawan

Habisi Lawan

Bisa dibilang Martis sama seperti hero Karina, dimana skill ultimate miliknya bisa menghabisi lawan dalam sekali pukul dan melakukan reset cooldown secara cepat.

Dengan begitu kemampuan Martis ketika terjadi war sangatlah efektif. Karena dapat menghabisi musuh yang sekarat dalam sekali pukul.

Tips Rahasia Mengalahkan Martis

Setiap hero di Mobile Legends tentu memiliki kelebihan serta kelemahan, begitu juga dengan Martis. Kamu dapat memanfaatkan kelebihan serta kekurangan yang dia miliki untuk bisa mengalahkan Martis.

1. Kelebihan Hero Martis

  • Dapat menghancurkan formasi lawan berkat skill 2 miliknya.
  • Memiliki efek Crowd Control yang cukup baik.
  • Skill ultimate-nya mampu menghabisi musuh yang sekarat dengan sekali pukul.

2. Kelemahan dari Martis

  • Sangat bergantung dengan Skill 2 untuk bertahan dari efek Crowd Control. Jika Skill 2 sedang cooldown, maka Martis sangat lemah terhadap hero Crowd Control.
  • Kesalah dalam menggunakan skill 2 dapat berakibat fatal.

3. Hero yang dapat Mengalahkan Martis

Nah, tadi itu adalah kelebihan dan kelemahan dari Martis. Berikut ini kami sajikan beberapa hero Mobile Legends yang bisa kamu gunakan untuk mengalahkan Martis dengan mudah.

Hero Marksman: Karrie

Karrie

Karrie

Karrie merupakan salah satu hero Marksman yang dapat mengalahkan Martis dengan cepat. Ketika berhadapan dengan Martis, keluarkan skill Spinning Lightwheel (Skill 1) untuk memperlambat pergerakan Martis.

Lalu keluarkan skill Speedy Lightwheel (Skill 3) untuk meningkatkan serangan Karrie. Jika Martis berusaha kabur, kejar menggunakan skill Phantom Step (Skill 2) lalu habisi dengan basic attack.

Sehingga apabila diurutkan akan menjadi:

Skill 1 > Skill 3 > Skill 2

Hero Assassin: Gusion

Gusion

Gusion

Gusion merupakan salah satu hero Assassin yang dapat mengalahkan Martis. Ketika berhadapan dengan Martis, keluarkan skill Shadowblade Slaughter (Skill 2) ke arah Martis.

Lalu gunakan skill Incandescence (Skill 3) untuk me-refresh seluruh cooldown skill. Keluarkan lagi skill Shadowblade Slaughter (Skill 2) diikuti dengan skill Sword Spike (Skill 1) ke arah Martis.

Tekan skill Sword Spike (Skill 1) dan skill Shadowblade Slaughter (Skill 2) secara berututan dengan cepat untuk mengakhiri Martis. Arahkan skill Incandescence (Skill 3) untuk dash ketempat yang lebih aman.

Sehingga apabila diurutkan akan menjadi:

Skill 2 > Skill 3 > Skill 2 > Skill 1 > Skill 1 > Skill 2 > Skill 3

Hero Fighter: Leomord

Leomord

Leomord

Leomord adalah salah satu hero Fighter yang dapat menghabisi Martis dengan mudah. Mula-mula gunakan skill Momentum (Skill 1) untuk mencicil darah Martis.

Panggil Barbiel dengan mengeluarkan skill Phantom Steed (Skill 3). Gunakan skill Phantom Stomp (Skill 1 Barbiel) untuk memberikan damage serta memperlambat gerakan Martis.

Jika dia berusaha kabur, dorong Martis menggunakan skill Phantom Charge (Skill 2 Barbiel). Akhiri dengan basic attack.

Sehingga apabila diurutkan akan menjadi:

Skill 1 > Skill 3 > Skill 1 Barbiel > Skill 2 Barbiel > Basic Attack

Nah, itulah guide Martis yang Tips Pintar rekomendasikan ke kamu. Jangan lupa share artikel ini ke teman kamu yang lain ya! Supaya mereka bisa jago juga bermain Martis-nya.

Build Hero Menarik Lainnya:

Mau lihat build hero Mobile Legends lainnya? Klik link ini.

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
To Top