Games

EZ Savage, Ini Build Ling Tersakit di Mobile Legends Saat Ini!

Home / Games / Mobile Legends / EZ Savage, Ini Build Ling Tersakit di Mobile Legends Saat Ini!

Build Ling Tersakit

Ling merupakan salah satu hero Assassins mematikan di Mobile Legends. Berbeda dengan kemampuan Fanny yang menggunakan steel cable dan dinding untuk berpindah tempat sekaligus menyerang, Ling memiliki kemampuan untuk menaiki dinding dan melompatinya dari dinding satu ke dinding yang lainnya tanpa menggunakan apapun.

Tentunya kemampuan ini sangat menguntungkan apalagi jika dipadukan dengan penggunaan build Ling Mobile Legends yang tepat, hero ini pasti akan memiliki damage yang begitu sakit dan juga mematikan.

Nah, jadi pada kesempatan kali ini,  TipsPintar akan memberikan rekomendasi build Ling tersakit di Mobile Legends patch terbaru saat ini. Selain itu, Aku juga akan memberitahu kamu cara memainkannya, Battle Spell, Set Emblem yang tepat, dan counter-counter nya.

So, buat Kamu yang penasaran dengan pembahasan kali ini. Langsung aja simak ulasan berikut tanpa melewatkan satu pembahasan apapun ya!

Ling, Hero Assassin yang Sulit Ditangkap!

Tips Pakai Ling

Tips Pakai Ling

Seperti yang kita ketahui, Ling mempunyai kemampuan escape yang tinggi, seperti kemampuannya untuk memanjat dinding sekaligus berkamuflase. Tentunya mode kamuflase-nya itulah yang membuatnya sulit untuk ditangkap/diserang.

So, kali ini Kita bukan hanya membahas seputar build dan cara penggunaannya aja. Aku pun juga akan kasih tau kamu nih cara mengatasi Ling dengan mudah.

Rekomendasi Build Ling Mobile Legends

Untuk membuat skill Ling memiliki kekuatan yang powerfull, maka penggunaan build Ling yang tepat menjadi faktor utama yang harus kamu perhatikan guys.

Build Ling berikut ini tentunya sudah dites dan sangat direkomendasikan untuk kamu gunakan guys. Karena build Ling ini memang sangat ampuh untuk menghabisi lawan.

Build Ling Paling Sakit

Build Ling Tersakit

Build Ling Tersakit

Build Ling ini membuatnya memiliki kekuatan yang begitu mematikan. Dengan mudah kamu bisa mendapatkan savage pakai gear ini.

  • Ice Hunter’s Tough Boots: Meningkatkan Movement Speed, Magic Defense, mengurangi efek Crowd Control yang diterima Link, dan membuatnya bisa melakukan Farming dengan lebih mudah.
  • Windtalker – Meningkatkan Movement Speed serta kecepatan serangan Ling.
  • Berserker’s Fury: Meningkatkan Physical Attack, Critical Chance, Critical Damage, sehingga membuat serangan yang dikeluarkan Ling bisa lebih menyakitkan.
  • Endless Battle – Setelah Ling mengeluarkan skill, maka serangan selanjutnya akan menghasilkan damage yang lebih kuat.
  • Malefic Roar: Meningkatkan Physical Attack, Physical PEN, serta membuat Ling bisa dengan mudah mengalahkan hero lawan yang memiliki Physical Defense tinggi.
  • Blade of DespairItem ini dapat meningkatkan serangan Ling ketika melawan musuh dengan HP dibawah 50%.

Build Ling Anti Mage

Build Ling Anti Mage

Build Ling Anti Mage

Selain memiliki serangan yang begitu mematikan, build Ling ini juga membuatnya memiliki pertahanan yang cukup kuat.

  • Ice Hunter’s Tough Boots: Dengan item boots ini, Ling akan mendapatkan peningkatkan Movement Speed, Magical Defense, mengurangi efek Crowd Control yang diterima Ling, serta memudahkannya dalam melakukan Farming.
  • Endless Battle – Setelah Ling mengeluarkan skill, maka serangan selanjutnya akan menghasilkan damage yang lebih kuat.
  • Berserker’s Fury – Item ini membuat serangan Ling menghasilkan critical yang cukup besar.
  • Athena’s Shield – Setiap 30 detik jika tidak diserang, Ling akan mendapatkan perisai yang dapat menyerap serangan lawan.
  • Windtalker: Meningkatkan Attack Speed, Movement Speed, Critical Chance, sehingga membuat serangan Basic Attack Ling menjadi lebih cepat.
  • Blade of DespairItem ini dapat meningkatkan serangan Ling ketika melawan musuh dengan HP dibawah 50%.

Build Ling Jungler/ Gampang Farming

Build Ling Jungler

Build Ling Jungler

Agar Ling cepat dalam melakukan farming, maka penggunaan build item ini sangatlah tepat.

  • Behemoth Hunter’s Tough Boots: Build hero Mobile Legends ini bisa meningkatkan Movement Speed, Magical Defense, mengurangi efek Crowd Control yang diterima Roger, sekaligus memudahkan Roger untuk melakukan Farming.
  • Windtalker: Meningkatkan Attack Speed, Movement Speed, Critical Chance, Critical Damage, sehingga membuat serangan Roger menjadi lebih cepat dan menyakitkan.
  • Endless Battle – Setelah Ling mengeluarkan skill, maka serangan selanjutnya akan menghasilkan damage yang lebih kuat.
  • Berserker’s Fury – Item ini membuat serangan Ling menghasilkan critical yang cukup besar.
  • Blade of the Heptaseas – Item ini membuat setiap skill dari Ling bisa mengurangi Physical Defense lawan.
  • Blade of Despair – Item ini dapat meningkatkan serangan Ling ketika melawan musuh dengan HP dibawah 50%.

Nah, itulah rekomendasi build Ling paling mematikan yang dapat Aku berikan. Ingat, gunakan lah build item sesuai dengan kondisi tim ya!

Penjelasan Skill dan Cara Menggunakan Ling

Skill Ling

Skill Ling

Ling merupakan hero Assassin yang memiliki skill-skill mematikan seperti: Cloud Walker, Finch Poise, Defiant Sword, dan Tempest of Blades.

Skill Pasif: Cloud Walker

Cloud Walker

Cloud Walker

Cloud Walker merupakan skill pasif Ling yang dapat membuatnya memperoleh empat Lightness Point tambahan setiap detik ketika dia berada di atas dinding dan lima Lightness Point tambahan setiap kali dia memberikan damage. Skill pasif ini juga meningkatkan critical chance yang dimiliki Ling sebanyak dua kali dari semua sumber, seperti item atau pun emblem. Sebagai gantinya, Ling hanya memiliki 140% critical damage.

Skill 1: Finch Poise

Finch Poise

Finch Poise

Finch Poise merupakan skill yang dapat membuat Ling bisa mengelilingi map/ rotasi dengan mudah. Skill ini bisa membuat Ling melompat ke atas dinding yang telah ditentukan. Ketika berada di atas dinding, Ling akan mendapatkan Lightness Point dengan lebih cepat dan memperoleh 30% movement speed tambahan.

Finch Poise ini pastinya bisa Kamu gunakan untuk mengejar lawan, melarikan diri, mempercepat rotasi, gank, ataupun split push. Akan tetapi, skill ini memiliki cooldown yang cukup lama. Jadi Kamu harus pintar-pintar dalam menggunakan skill ini ya!

Skill 2: Defiant Sword

Defiant Sword

Defiant Sword

Skill ini bisa dibilang sebagai damage utama dari hero Ling. Yaps, Defiant Sword merupakan skill yang membuat Ling lincah di teamfight. Skill ini membuat Ling bisa melakukan dash ke arah yang ditentukan dan memberikan physical damage kepada lawan di sekitarnya. Defiant Sword juga dapat memulihkan sedikit HP Ling ketika serangannya mengenai target.

Defiant Sword_2

Defiant Sword_2

Ketika Ling berada di atas dinding, Defiant Sword akan melakukan dash ke lokasi target di tanah, memberikan physical damage, dan efek CC Slow sebesar 30% kepada lawan di area tersebut. Jadi, jika serangan ini menjadi critical damage, lawan akan terkena efek CC Slow sebesar 45% tambahan selama 0.75 detik.

Tapi perlu diingat, Defiant Sword dianggap sebagai basic attack. Karena itu, skill ini dapat mengaktifkan pasif unik dari beberapa item yang memerlukan basic attack.

Skill 3: Tempest of Blades

Tempest of Blades

Tempest of Blades

Nah, dengan skill Ultimate ini. Ling akan melompat ke udara, menjadi invincible dan memperoleh 10% movement speed tambahan selama 1.5 detik. Saat Ling invincible, lawan pun juga tidak bisa mengenai Ling dengan basic attack ataupun skill lainnya.

Setelah itu, Ling akan mendarat di tanah, memberikan physical damage kepada lawan di area, dan menyebabkan efek CC Airborne kepada lawan yang berada di tengah selama satu detik, serta mengeluarkan Sword Field selama delapan detik. Nah, dalam kondisi ini, empat pedang akan muncul di tepi Sword Field. Ling dapat mengambil pedang tersebut untuk mengurangi cooldown dari Finch Poise sebesar empat detik, mereset cooldown dari Defiant Sword, dan memperoleh 25 Lightness Point.

Cara Combo Menggunakan Ling:

Combo Ling

Combo Ling

Untuk memulai combo, Ling harus mendekati lawan yang ingin diserang. Ling dapat menggunakan skill Finch Poise atau Defiant Sword-nya untuk memperdekat jarak sekaligus memberikan damage terhadap lawan.

Kemudian, Ling dapat menggunakan Tempest of Blades untuk memberikan efek CC kepada lawan sekaligus melancarkan combo dengan Sword Field. Nah, berkat empat pedang yang muncul di tepi Sword Field, Ling dapat menggunakan Defiant Sword sebanyak lima kali tanpa cooldown dan memberikan burst damage yang besar kepada lawan. Pergerakan Ling yang cepat juga membuat lawan susah untuk menghindar dari serangan tersebut.

Setelah combo berakhir, Ling dapat melarikan diri dengan Finch Poise yang cooldown-nya dikurangi empat pedang tersebut.

Sehingga apabila diurutkan akan menjadi:

Skill 1 > Skill 2 dari atas dinding > Skill 3 > Skill 2 terus menerus jika mengambil Field Eyes.

Combo ini sendiri merupakan combo dasar yang dapat dipelajari oleh pengguna Ling pemula. Jika sudah menguasai hero Ling, Kamu dapat mengubah urutan skill combo ini dan menggunakan combo yang berbeda sesuai dengan situasinya.

Harga Hero Ling

Nama HeroBattle PointDiamondTicket
Ling32.000599

Baca Juga: Daftar Harga Hero Mobile Legends 

Set Emblem yang Cocok untuk Ling

Rekomendasi set emblem yang bisa digunakan oleh Ling adalah Custom Assassin Emblem dengan set talent Killing Spree seperti pada gambar atau Bounty Hunter.

Rekomendasi Battle Spell Ling

Spell Retribution

Spell Retribution

Untuk penggunaan battle spell, Ling wajib sekali menggunakan spell Retribution guys. Kenapa? Karena hero ini membutuhkan farming, jadi battle spell ini dapat membantunya ketika farming atau mengambil buff.

Selain itu, peran Ling di dalam game juga hanya cocok sebagai Jungler. Karena Ling merupakan hero yang sangat bergantung pada buff, khususnya blue buff yang dapat menghemat penggunaan Lightness Point sekaligus pengurangan cooldown pada setiap skill-nya.

Cara Menggunakan Ling

Nah, bagi kamu yang masih bingung atau belum untuk mengetahui cara bermain menggunakan hero ini, Aku akan menjelaskan apa saja yang harus kamu lakukan dengan hero ini.

1. Manfaatkan Setiap Dinding/Wall dengan Baik

Manfaatkan Wall

Manfaatkan Wall

Hal pertama yang harus kamu lakukan ketika memanfaatkan setiap dinding/wall dengan baik. Kenapa? Karena ketika Ling naik ke dinding, ia akan memasuki mode Camouflage.

Mode tersebut sama seperti kemampuan Skill 1 milik Lesley, jadi ia tidak bisa diserang menggunakan basic attack kecuali jika terkena damage area. Selain itu ketika Ling naik ke dinding, ia mampu bergerak lebih cepat dan bisa mengintai lawan.

2. Selalu Berpindah Tempat

Berpindah Tempat

Berpindah Tempat

Ketika berada di atas dinding, skill Finch Poise akan selalu di-reset sehingga Ling bisa berpindah dari dinding satu ke dinding lainnya dengan mudah selama Lightness Point yang dimilikinya masih tersedia.

Tentunya penggunaan skill tersebut dapat membuat Ling jadi jauh lebih mudah untuk melakukan rotasi sekaligus mengintai pergerakan lawan.

3. Pastikan Lawan Berada di Tengah Skill Ultimate

Ulti ditengah Musuh

Ulti ditengah Musuh

Terakhir, pastikan kamu menggunakan skill Tempest of Blades (Skill 3) dengan timing sekaligus posisi yang tepat. Pastikan Kamu tempatkan posisi musuh tepat di tengah-tengah atau di dalam area Tempest of Blades.

Coba perhatikan di gambar, terdapat 4 Field Eyes yang berada di ke empat suduh dari Sword Field. Jika Kamu mengambil satu Field Eyes tersebut, maka Cooldown dari skill Defiant Sword akan di-Refresh. Sehingga kamu bisa menggunakan combo dari skill tersebut.

Cara Mudah Mengalahkan Hero Ling

Untuk dapat mengalahkan Ling, kamu harus mengetahui kelebihan serta kelemahan dari hero ini. Setelah itu kamu baru bisa mengetahui hero apa saja yang dapat mengalahkan hero ini.

1. Kelebihan dari Ling

  • Dapat berpindah dari dinding ke dinding membuat hero ini sulit diserang atau ditangkap.
  • Cepat melakukan roaming.
  • Memiliki Physical Damage yang cukup besar.
  • Memiliki skill dengan Cooldown yang cukup singkat.

2. Kelemahan dari Ling

  • Memiliki HP yang tipis, sehingga mudah dikalahkan.
  • Jika terkena damage area, maka Ling akan lepas dari efek Camouflage dan membuatnya bisa diserang dengan mudah.
  • Penggunaan hero ini sangat sulit.
  • Salah dalam menyerang membuatnya mudah dibunuh.

3. Hero yang dapat Mengalahkan Ling

Nah, tadi kita sudah memberikan beberapa kelebihan dan kelemahan Ling. Sekarang sudah tau kan cara mengalahkannya? Kalau belum, coba pakai beberapa hero ini deh.

Hero Mage: Eudora

Eudora

Eudora

Eudora merupakan salah satu hero Mage yang mampu mengalahkan Ling dengan mudah. Ketika berhadapan dengan Ling yang berada di atas dinding, arahkan skill Forked Lightning (Skill 1) ke Ling agar dia terlepas dari mode Camouflage.

Keluarkan segera skill Electric Arrow (Skill 2) agar membuat Ling terjatuh ke tanah. Habisi Ling menggunakan skill Thunderstruck (Skill 3)

Sehingga apabila diurutkan akan menjadi:

Skill 1 > Skill 2 > Skill 3

Hero Marksman: Lesley

Lesley - Hero Mobile Legends

Lesley – Hero Mobile Legends

Untuk hero Marksman yang mampu mengalahkan Ling salah satunya adalah Lesley. Ketika berhadapan dengan Ling yang harus kamu lakukan adalah mengeluarkan skill Ultimate Snip (Skill 3) untuk membuat Camouflage State milik Ling hilang.

Selanjutnya serang Ling menggunakan Basic Attack. Jika Ling berusaha menyerang, hindari dengan menggunakan Tactical Grenade (Skill 2). Habisi Ling menggunakan Basic Attack yang diperkuat dengan skill Master of Camouflage (Skill 1).

Sehingga apabila diurutkan akan menjadi:

Skill 3 > Skill 2 > Skill 1

Hero Assassin: Saber

Saber

Saber

Selanjutnya datang dari salah satu Hero Assassin mematikan di Mobile Legends, yaitu Saber. Yaps, seperti yang Kamu ketahui, Saber ini memiliki kemampuan Combo menyerang yang terbilang mematikan, apalagi jika Saber menggunakan settingan Build yang tepat, dijamin target bisa KO seketika.

Untuk bisa mengalahkan Ling, Kamu bisa awali dengan membuka Skill 1 Saber yang disusul dengan Skill 2 untuk menghampiri Ling. Jika sudah berada di dekat Ling, langsung aktifkan Ultimate Skill-nya selagi Skill 1 Saber masih aktif.

Dengan begitu, Ling akan menerima Damage berkali-kali lipat dari Skill 1 Saber dan Ultimate Skill-nya.

Jika diurutkan maka akan menjadi:

Skill 1 > Skill 2 > Ultimate Skill

Hero Fighter: Chou

Chou

Chou

Terakhir ada Hero Chou. Yaps, tidak sah rasanya jika tidak memasukkan salah satu Hero mematikan ini sebagai Counter terbaik Ling. Dengan combo serangan serta settingan Build yang tepat, Ling dapat tereliminasi dalam waktu singkat.

Untuk mengalahkan Ling, Kamu bisa andalkan Combo serangan Chou. Caranya, awali dengan Skill 1 untuk memberikan Damage serta efek Airbone kepada Ling.

Setelah itu gunakanlah Skill 2 nya untuk mengaktifkan pasif Hit Chou, dan akhiri dengan Ultimate Skill-nya yang akan memberikan efek Knockback.

Jika diurutkan, maka bentuk serangannya seperti berikut ini:

Skill 1 > Skill 2 > Ultimate Skill

Nah, itulah build Ling paling sakit di Mobile Legends yang bisa membantu kamu mendapatkan savage. Jangan lupa share artikel ini ke teman-teman kamu ya!

Baca Juga Build Item Hero Mobile Legends Lainnya:

Untuk lebih jelasnya kamu bisa melihatnya dengan klik link ini.

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
To Top