Games

Anti Gank, Ini Build Phoveus Terkuat di Mobile Legends

Home / Games / Mobile Legends / Anti Gank, Ini Build Phoveus Terkuat di Mobile Legends

Sebagai salah satu Hero Fighter terkuat di Mobile Legends, Phoveus memiliki kemampuan yang kuat dan terbilang powerfull. Oleh sebab itu penggunaan Build yang tepat bagi Phoveus sangatlah diperlukan. Berbeda dengan hero Fighter lainnya, Phoveus ini lebih mengutamakan penggunaan Item Magical dan juga Defense.

Hal tersebut dikarenakan Phoveus sendiri sudah memiliki nilai durabilitas yang tinggi serta Damage yang besar, bahkan dalam Early game sekalipun. Jadi tidak heran kalau Phoveus dapat menjadi Offlaner terkuat di Mobile Legends.

Nah, kalau Kamu masih bingung dengan penggunaan Build yang tepat untuk Phoveus. Kali ini Tips Pintar mau beri tahu Kamu rekomendasi Build Phoveus terkuat di Mobile Legends yang dapat Kamu coba di dalam pertandingan.

Phoveus, Hero Fighter dengan Damage yang Mematikan

Phoveus ini merupakan tipe Hero Fighter yang mengandalkan Magical Damage serta Defense di setiap serangannya. Oleh sebab itu penggunaan item dengan tingkat Magical serta Defense yang tinggi sangat dibutuhkan oleh Phoveus.

Satu hal yang perlu Kamu ketahui. Phoveus ini merupakan salah satu Counter terbaik bagi hero-hero yang mengandalkan kemampuan Blink dalam serangannya, seperti hero Assassin atau Mage. Hal tersebut dikarenakan kemampuan Ultimate Phoveus.

Dimana ia dapat berteleportasi ke arah lawan berpindah tempat dan kemudian akan memberikan serangan kejutan dari hasil teleportasi tersebut. Oleh sebab itu, banyak player yang mau coba untuk menggunakan Hero Fighter yang satu ini.

Apakah Kamu salah satunya? Jika iya, maka Kamu wajib simak ulasan ini sampai habis ya! Sebab kali ini Tips Pintar akan memberikan rangkuman terkait Build Phoveus terkuat, penjelasan skill, cara combo, tips main, serta cara untuk bisa mengalahkan hero Fighter ini.

Rekomendasi Build Phoveus Terkuat di Mobile Legends

Phoveus, Fighter dengan Kemampuan Mematikan

Phoveus, Fighter dengan Kemampuan Mematikan

Untuk bisa mendukung setiap kemampuan powerfull milik Phoveus, maka Kamu memerlukan penggunaan Build Phoveus yang tepat agar setiap serangannya dapat lebih maksimal.

Nah, berikut ini rekomendasi Build Phoveus terkuat yang dapat Kamu coba. Build ini sendiri sudah tes langsung dari beberapa rekomendasi Build Phoveus versi top player lainnya.

Build Phoveus Terkuat

Build Phoveus Terkuat

Build Phoveus Terkuat

Dengan menggunakan Build ini, Phoveus dapat memberikan Damage yang besar di setiap serangan yang ia hasilkan dan bisa dipastikan lawan dapat dikalahkan dengan mudah.

  • Tough Boots: Bukan hanya meningkatkan Movement Speed Phoveus. Dengan item ini, Kamu akan mendapatkan pengurangan durasi Crowd Control dari yang lawan berikan.
  • Clock of Destiny: Item Magical yang satu ini sangat cocok digunakan oleh Phoveus. Sebab dengan item ini, Kamu akan mendapatkan tambahan Mana serta regen HP secara berkala sesuai dengan stack item yang berhasil Kamu kumpulkan.
  • Dominance Ice: Dengan item Defense yang satu ini, Kamu dapat mengurangi Attack Speed serta kemampuan regenerasi HP lawan. Selain itu, Kamu juga akan mendapatkan Physical Defense tambahan.
  • Ice Queen Sword: Item ini sangat berguna untuk memberikan efek Slow kepada lawan setiap terkena serangan dari skill Phoveus.
  • Divine Glaive: Dengan penggunaan item Magical ini, Phoveus akan mendapatkan tambahan Magic Power yang maksimal serta meningkatkan Magical PEN miliki Phoveus. Jadi sangat cocok bila menghadapi hero dengan HP yang tebal.
  • Holy Crystal: Item ini sangat cocok bila dipadukan dengan Divine Glaive.Sebab selain meningkatkan Magic Power milik Phoveus, item ini juga akan meningkatkan Magic Attack-nya.

Build Phoveus Semi Damage

Build Phoveus Semi Defense

Build Phoveus Semi Defense

Dengan menggunakan settingan Build ini, Phoveus akan lebih kuat untuk bisa menyerang sekaligus bertahan dari serangan lawan.

  • Tough Boots: Dengan item boots yang satu ini, Kamu akan mendapatkan peningkatan Movement Speed serta dapat mengurangi durasi Crowd Control dari lawan.
  • Clock of Destiny: Dengan item Magical ini Kamu akan mendapatkan tambahan Mana serta regen HP secara berkala sesuai dengan stack item yang berhasil Kamu kumpulkan. Maximal stack dari item ini adalah 12 Point.
  • Dominance Ice: Penggunaan item Defense  ini dapat mengurangi Attack Speed dan juga kemampuan regenerasi HP lawan.
  • Ice Queen Sword: Item ini sangat berguna untuk memberikan efek Slow kepada lawan setiap terkena serangan dari skill Phoveus.
  • Oracle: Dengan item Defense yang satu ini, Phoveus akan mendapatkan Shield tambahan serta Magical Resinstance yang dapat membuatnya bertahan dari serangan Magic Damage lawan.
  • Immortality: Item Defense ini mampu untuk menghidupkan Phoveus yang telah mati dan memberikannya Shield tambahan untuk beberapa saat.

Build Phoveus Full Defense

Build Phoveus Full Defense

Build Phoveus Full Defense

Dengan settingan Build full Defense ini, Phoveus akan jauh lebih kuat dan bisa dikatakan mampu menjadi Tank dalam tim. Sebab armor yang akan dihasilkan akan jauh lebih kuat dibandingkan dengan dua settingan Build sebelumnya.

  • Tough Boots: Item boots ini mampu memberikan Movement Speed tambahan serta pengurangan durasi Crowd Control dari lawan.
  • Clock of Destiny: Item Magical mampu memberikan tambahan Mana serta regen HP secara berkala.
  • Dominance Ice: Item Defense ini dapat mengurangi Attack Speed dan kemampuan regenerasi HP lawan.
  • Athena’s Shield: Dengan item ini, Kamu akan mendapatkan Magic Resistance yang besar sehingga mampu bertahan dari serangan Magic Damage lawan.
  • Oracle: Item Defense ini akan memberikan Phoveus Shield tambahan serta Magical Resinstance yang cukup tinggi. Item cocok bila dipadukan dengan Athena’s Shield. Tujuannya untuk bertahan dari Magic Damage lawan yang besar.
  • Immortality: Item Defense ini dapat menghidupkan Phoveus kembali dari kematian dan memberikannya Shield tambahan untuk beberapa saat.

Nah, itulah beberapa penjelasan terkait Build Phoveus terkuat di Mobile Legends yang dapat Kamu coba ke dalam permainan. Jangan lupa untuk sesuaikan penggunaan Build tersebut dengan keadaan/situasi tim saat itu ya.

Penjelasan Skill dan Cara Menggunakan Combo Phoveus

Skill Phoveus

Skill Phoveus

Phoveus merupakan Hero Fighter yang memiliki skill-skill unik namun mematikan. Seperti: Demonic Intuition, Malefic Terror, Astaros Eye, dan Demonic Force. 

Skill Pasif: Demonic Intuition

Demonic Intuition

Demonic Intuition

Phoveus memiliki senjata (Astaros) dengan kekuatan yang misterius serta sangat sensitif terhadap mangsa yang dapat bergerak cepat. Ketika hero lawan menggunakan kemampuan Blink atau Charge dalam jarak 8 Yard dari Astaros, ia akan mengurangi semua Cooldown Skill Phoveus atau waktu Charge selama 1 detik.

Skill 1: Malefic Terror

Malefic Terror

Malefic Terror

Dengan kemampuan ini, Phoveus akan menyerang dengan cara menghantam tanah dan akan mengeluarkan Astaros Dread yang memberikan 250 (+100% Total Magic Power) Magic Damage kepada target yang berada di area sekitar serangan ini.

Skill 2: Astaros Eye

Astaros Eye

Astaros Eye

Pada skill ini, Phoveus akan memanggil Astaros Eye di area yang telah ditentukan. Serangan ini akan memberikan 100 (+20% Total Magic Power) Magic Damage kepada lawan yang berada di area sekitar.

Setelah 1 detik, Astaros Eye akan mengecil dan menarik semua lawan di dalamnya ke tengah, memberikan 250 (+70% Total Magic Power) Magic Damage.

Skill 3: Demonic Force

Demonic Force

Demonic Force

Dengan kemampuan Ultimate ini, Astaros akan mengawasi area seluas 8 Yard di sekitar Phoveus. Jika dia melihat hero lawan menggunakan Skill Blink atau Charge, Astaros akan aktif dan meninggalkan Mark pada mereka selama 3 detik.

Selama durasi tersebut, Phoveus dapat berpindah ke lokasi mereka dan melancarkan serangannya yang begitu kuat. Ia akan memberikan 600 (+180% Total Magic Power) Magic Damage kepada target dan sekitarnya serta memperoleh 160 (+50% Total Magic Power) (+5% Total HP) Shield.

Ketika Phoveus mengaktifkan efek ini, Ia dapat mempergunakan kemampuan ini selama berulang kali hingga 12 detik sebelum memasuki Cooldown. Yang terpenting persyaratan skill ini terpenuhi agar bisa di aktifkan.

Cara Menggunakan Combo Skill Phoveus

Untuk melakukan Combo Phoveus, mula-mula gunakan skill Malefic Terror (Skill 1) untuk mencicil setiap HP lawan. Setelah itu, gunakan skill Astaros Eye (Skill 2) ke dekat lawan agar mereka mendapatkan efek tertarik yang memicu perpindahan posisi sehingga memicu skill Demonic Force miliki Phoveus.

Jika Demonic Force berhasil terpancing, Kamu tinggal gunakan Skill Ultimate tersebut untuk berteleportasi ke arah perpindahan lawan, dan serang kembali dengan Skill 1 Phoveus. Lakukan hal yang sama jika lawan kembali melakukan perpindahan posisi.

Jika diurutkan akan menjadi seperti ini:

Skill 1 > Skill 2 > Skill 3 > Skill 1 > Skill 3 > Skill 1

Harga Hero Phoveus

Nama HeroBattle PointDiamondTicket
Phoveus32000599

Baca juga : Daftar Harga Hero Mobile Legends

Emblem yang Tepat untuk Phoveus

1. Mage Emblem

Settingan Emblem untuk Phoveus

Settingan Emblem untuk Phoveus

Seperti yang diinformasikan sebelumnya, Phoveus ini adalah Hero Fighter yang mengandalkan kemampuan Magical Damage di setiap serangannya. Jadi penggunaan Custom Mage Emblem sangat tepat untuk mendukung setiap kemampuan Phoveus.

Rekomendasi Battle Spell untuk Phoveus

1. Flameshot

Flameshot

Flameshot

Battle Spell yang cocok untuk digunakan oleh Phoveus adalah Flameshot. Kamu dapat padukan kemampuan Spell ini dengan skill Phoveus. Caranya, pastikan Kamu gunakan spell ini ketika berada di dekat musuh agar memberikan efek Knockback.

Dengan adanya efek tersebut, Kamu dapat memicu skill Demonic Force (Ultimate Skill) milik Phoveus.

2. Flicker

Flicker

Flicker

Meski Phoveus dapat menghasilkan Movement Speed tinggi disaat menggunakan Skill 1 nya, tapi rasa-rasanya itu belum cukup untuk bisa kabur dari kejaran lawan. Jadi penggunaan Battle Spell Flicker cukup worth it untuk digunakan.

Cara Menggunakan Phoveus dengan Tepat

Seperti yang telah diinfokan sebelumnya, Phoveus ini merupakan hero yang memiliki kemampuan mematikan bahkan dalam early game sekalipun. Tapi, perlu strategi khusus untuk menggunakannya, agar dapat menggunakan seluruh skill Phoveus dengan maksimal. Khususnya dalam memicu Ultimate Skill Phoveus.

Kamu bisa ikuti tips main Phoveus ini supaya Kamu bisa lebih jago dalam memainkannya.

1. Cicil HP Lawan dengan Skill 1

Cicil HP dengan Skill 1

Cicil HP dengan Skill 1

Tips pertama yang bisa Kamu coba adalah dengan menggunakan Skill 1 milik Phoveus untuk mencicil setiap HP lawan. Terlebih lagi Skill 1 milik Phoveus ini dapat menghasilkan Damage yang cukup besar. Jadi pintar-pintarlah dalam memanfaatkan kemampuan yang satu ini.

2. Gunakan Skill 2 untuk Menangkap Lawan

Tangkap Lawan Pakai Skill 2

Tangkap Lawan Pakai Skill 2

Skill Astaros Eye ini berguna untuk menarik lawan sekaligus memicu skill Demonic Force milik Phoveus, oleh sebab itu Kamu perlu mengarahkan skill ini ke area lawan dengan tepat.  Dengan begitu, akan mudah bagi Kamu untuk menyerang lawan dengan skill Demonic Force.

Skill ini juga berguna untuk menangkap lawan yang berusaha melarikan diri. Namun pastikan bahwa Kamu meletakkan skill ini di area yang tepat ya.

3. Hati-Hati Ketika Menggunakan Demonic Force

Hati-hati saat pakai Ultimate Skill

Hati-hati saat pakai Ultimate Skill

Seperti yang Kita ketahui, skill Demonic Force (Skill 3) milik Phoveus ini, hanya bisa aktif jika ada hero lawan yang melakukan pergerakan atau blink dalam jarak 8 Yard. Nah, jika ada hero lawan yang melakukan blink, jangan langsung buru-buru untuk menggunakan skill tersebut.

Kamu harus memperhatikan posisi lawan yang akan diserang terlebih dahulu. Jangan sampai karena Kamu langsung menggunakan skill Demonic Force, Kamu malah di-gank oleh tim lawan. Apalagi jika hero lawan memiliki skill Crowd Control tinggi.

Jadi sebelum Kamu menggunakan skill Demonic Force, Kamu harus melihat kondisi lawan dan anggota tim ya.

Cara Mengalahkan Hero Phoveus

Meski terdengar overpower, Phoveus tetaplah hero yang masih bisa dikalahkan di dalam permainan. Mau tau caranya? Kamu bisa langsung cek ulasan berikut ini ya:

1. Kelebihan Phoveus:

  • Memiliki Damage yang besar, bahkan dalam Early Game.
  • Memiliki kemampuan Blink yang mengerikan.
  • Memiliki kemampuan Crowd Control yang menyebalkan.

2. Kelemahan Phoveus:

  • Control yang terbilang sulit
  • Tidak memiliki Skill Escape
  • Tingkat Lifesteal rendah

3. Hero yang Dapat Mengalahkan Phoveus dengan Mudah

Jika kelebihan dan kelemahan Phoveus sudah disebutkan, kali ini ada daftar dari hero yang dapat mengalahkan Phoveus dengan mudah:

1. Hero Mage/Tank: Esmeralda

Esmeralda

Esmeralda

Hero pertama yang cocok untuk menghadapi Phoveus adalah Esmeralda. Yaps, salah satu hero Mage mematikan ini mampu untuk mengalahkan Phoveus dengan mudah. Terlebih lagi jika Kamu menggunakan setingan Build yang tepat untuk Esmeralda.

Sebab seperti yang Kita ketahui, Esmeralda mempunyai kemampuan untuk bisa menyerap Shield/Absorps lawan. Jadi jika Kamu bertemu dengan Phoveus, mula-mula Kamu bisa cicil HP nya dengan menggunakan Skill 2 milik Esmeralda.

Tapi untuk meningkatkan kecepatan menyerang, Kamu bisa aktifkan Skill 1 Esmeralda sebelum menggunakan Skill 2 nya. Dan jika Phoveus sudah dalam keadaan sekarat, Kamu bisa langsung gunakan Ultimate Skill Esmeralda untuk mengakhirinya.

Jika diurutkan, maka bentuk serangannya seperti berikut ini:

Skill 1 > Skill 2 > Basic Attack > Skill 1 > Skill 2 > Ultimate Skill

2. Hero Fighter: Sun

Sun

Sun

Hero selanjutnya yang cocok untuk mengalahkan Phoveus adalah Sun. Yaps, salah satu Fighter terkuat ini mempunyai potensi besar untuk bisa mengalahkan Phoveus dengan mudah. Tentunya Kamu perlu menggunakan settingan Build Sun yang tepat ya!

Jika Kamu berhadapan dengan Phoveus, Kamu bisa cicil HP nya dengan menggunakan Skill 1 Sun yang dapat memanggil Clone dan kemudian disusul dengan skill 2 Sun untuk memberikan Damage tambahan, setelah itu Kamu tinggal melakukan serangan Basic Attack.

Jika Phoveus mengaktifkan Ultimate Skill-nya, Kamu bisa aktifkan Ultimate Sun agar jumlah Clone-nya bertambah, jadi Kamu bisa melakukan serangan atau menghindari serangan Phoveus dengan lebih mudah.

Jika diurutkan maka bentuk serangannya seperti berikut ini:

Skill 1 > Skill 2 > Basic Attack > Ultimate Skill > Basic Attack

3. Hero Marksman: Karrie

Karrie

Karrie

Terakhir, datang dari salah satu hero Marksman mematikan, yaitu Karrie. Seperti yang Kita ketahui, Karrie ini adalah Marksman yang dapat memberikan efek True Damage yang besar bagi setiap lawan yang ia targetkan.

Untuk bisa mengalahkan Phoveus, mula-mula Kamu bisa cicil HP Phoveus dengan menggunakan Skill 1 Karie yang disusul dengan Skill 2 nya. Jika timing terasa sudah tepat, Kamu bisa aktifkan Ultimate Skill Karrie untuk menambah kecepatan serangan Karrie.

Oleh sebab itu, jika Kamu menggunakan Karrie untuk meng-counter Phoveus, maka penting bagi Kamu untuk pakai Build Karrie yang tepat, agar Attack Speed serta True Damage yang dihasilkan lebih besar. Dan sebagai tambahan, Kamu bisa gunakan Spell Inspire agar kecepatan serangan Karrie dapat meningkat lebih tinggi.

Jika diurutkan, maka bentuk serangan yang tepat seperti berikut ini:

Skill 1 > Skill 2 > Basic Attack > Ultimate Skill > Basic Attack

Nah, itulah pembahasan terkait Build Phoveus terkuat di Mobile Legends yang dapat Kamu andalkan di dalam permainan.

Jangan lupa untuk share artikel ini ke teman-teman sepermainan Kamu ya!

Baca Juga Build Item Hero Mobile Legends Lainnya:

Untuk lebih jelasnya kamu bisa melihatnya dengan klik link ini.

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
To Top