Games

Wajib Dicoba! Ini Build Valentina Tersakit Saat Ini

Home / Games / Mobile Legends / Wajib Dicoba! Ini Build Valentina Tersakit Saat Ini

Build Valentina

Valentina merupakan salah satu Hero Mage dengan kemampuan yang mematikan di Mobile Legends. Yaps, Hero ini kerap menjadi ancaman bagi Hero lainnya sebab Valentina mempunyai kemampuan yang amat powerfull. Maka dari itu, sampai saat ini Valentina masih menjadi langganan Banned saat Draft Pick berlangsung.

Valentina ini sendiri memiliki kemampuan yang terbilang unik namun mematikan. Ciri khas yang ia miliki adalah kemampuan Ultimate-nya yang dapat meng-copy berbagai kemampuan Ultimate hero lawan yang telah ia tandai. Hal tersebut pastinya akan sangat mengancam apalagi saat War/pertarungan berlangsung.

Dengan dukungan dari Build yang tepat, Valentina dijamin mampu untuk menghabisi lawan dengan mudah. Nah, kalau Kamu mau mencoba bermain Valentina tapi masih bingung dengan penggunaan Build-nya. Kali ini Tips Pintar mau beri tahu Kamu rekomendasi Build Valentina tersakit di Mobile Legends yang dapat Kamu coba ke dalam permainan.

Valentina, Hero Mage dengan Damage Mematikan

Valentina ini termasuk Hero Mage dengan kemampuan untuk menghasilkan Damage yang besar di dalam permainan. Dengan mengandalkan setiap Skill yang ia punya, Valentina mampu menghabisi musuh dalam waktu yang singkat.

Tapi sayangnya, Valentina ini termasuk ke dalam golongan Hero dengan durasi Cooldown Skill yang cukup lama. Oleh sebab itu, penggunaan Item dengan efek pengurangan durasi Cooldown Skill sangat diperlukan Valentina.

Nah, buat Kamu yang mau tau mengenai Build Valentina, kali ini Tips Pintar akan memberikan rangkuman terkait Build Valentina tersakit, penjelasan Skill, cara combo, tips main, serta cara mengalahkan Valentina dengan mudah.

Rekomendasi Build Valentina Tersakit di Mobile Legends

Valentina, Hero Mage dengan Damage Mematikan

Valentina, Hero Mage dengan Damage Mematikan

Untuk bisa mendukung setiap kemampuan Valentina yang powerfull, maka Kamu perlu menggunakan settingan Build yang tepat bagi Valentina, agar setiap kemampuannya jadi lebih maksimal.

So, berikut ini rekomendasi dari Build Valentina tersakit yang dapat Kamu coba.

Build Valentina Tersakit

Build Valentina Tersakit

Build Valentina Tersakit

Dengan menggunakan Build ini, Valentina mampu memberikan Damage yang besar di setiap Skill yang ia pergunakan. Dengan begitu lawan akan semakin mudah untuk dikalahkan.

  • Arcane Boots: Item Boots ini akan memberikan Valentina tambahan Movement Speed serta Magical PEN sebesar +15.
  • Enchanted Talisman: Dengan item yang satu ini, Valentina akan mendapatkan tambahan Magic Power, HP, dan juga Cooldown Reduction. Lalu pasif unik item ini akan memberikan regenerasi Mana sebesar 15% setiap 10 detik dan juga maximal Cooldown Reduction meningkat sebesar 5%.
  • Lightning Truncheon: Item Magical ini akan memberikan Valentina tambahan Damage dari Skill AoE yang ia punya. Item ini juga akan memberikan pasif berupa tambahan Damage berbentuk sambaran petir yang menyambar kesetiap unit Hero atau Non-Hero lainnya.
  • Genius Wand: Dengan menggunakan item ini, Valentina akan mendapatkan tambahan Movement Speed serta Magic PEN yang tinggi. Item juga mampu mengurangi Magic Defense lawan, jadi sangat cocok bila bertemu lawan dengan HP tebal.
  • Holy Crystal: Dengan item ini Valentina dapat memaksimalkan seluruh Magic Damage yang ia punya.
  • Ice Queen Wand: Dengan item Magical ini, Valentina dapat menambahkan 15% efek Slow di setiap serangan yang akan ia berikan kepada lawan.

Build Valentina Semi Defense

Build Valentina Semi Defense

Build Valentina Semi Defense

Dengan settingan Build ini, Valentina akan lebih kuat dalam segi defense. Biasanya Build ini digunakan jika Valentina dipergunakan sebagai Roamer atau Support dalam Tim.

  • Magic Shoes: Item Boost ini mampu memberikan Valentina tambahan Movement Speed serta pengurangan Cooldown sebesar 10%.
  • Enchanted Talisman: Item ini mampu memberikan HP serta Mana Regen tambahan bagi Valentina, jadi Kamu gak akan kehabisan Mana dengan cepat.
  • Oracle: Dengan item Defense ini, Valentina akan mendapatkan Shield Absorption dan juga HP Regen sebesar 30% . Selain itu, ia juga akan mendapatkan tambahan Magical Defense serta Cooldown Reduction.
  • Genius Wand: Item ini bukan hanya memberikan Valentina Magic Power tambahan, tapi ia juga mampu meningkatkan Magical PEN Valentina serta dapat mengurangi Magic Defense lawan.
  • Dominance Ice: Dengan item Defense ini, Valentina dapat mengurangi Attack Speed serta kemampuan regenerasi HP lawan. Selain itu, Valentina juga akan mendapatkan Physical Defense tambahan.
  • Brute Force Breastplate: Nah, dengan Defense ini Valentina akan mendapatkan tambahan Movement Speed ketika melakukan serangan serta meningkatkan Physical dan Magical Defense-nya.

Build Valentina Cooldown Singkat

Build Valentina Cooldown Singkat

Build Valentina Cooldown Singkat

Sesuai dengan namanya, settingan Build ini mampu mengurangi durasi Cooldown Skill yang Valentina punya. Dengan begitu, Kamu bisa melakukan serangan dengan lebih efektif tanpa perlu menunggu Cooldown yang lama.

  • Magic Shoes: Dengan item Boost ini Valentina akan mendapatkan tambahan Movement Speed serta pengurangan Cooldown sebesar 10%.
  • Enchanted Talisman: Item Magical ini bukan hanya memberikan tambahan HP serta Mana Regen bagi Valentina, tapi juga mampu mengurangi durasi Cooldown Skill-nya sebesar 20%.
  • Necklace of Durance (NOD): Item ini akan membantu Valentina ketika menghadapi Hero dengan kemampuan regen tinggi. Sebab item ini dapat mengurangi efek regen lawan serta mengurangi Cooldown Skill Valentina sebesar 5%.
  • Lightning Truncheon: Dengan item Magical ini, Valentina akan mendapatkan Damage tambahan di setiap Skill AoE-nya dan dapat mengurangi Cooldown Skill sebesar 10%.
  • Divine Glaive: Item ini memang tidak akan memberikan pengaruh apapun terhadap Cooldown Skill, tapi item ini mampu memberikan Valentina Magical PEN yang tinggi, sehingga mampu mematahkan berbagai Armor lawan.
  • Oracle: Dengan item Defense ini, Valentina bukan hanya mendapatkan Shield dan Regen tambahan, tapi ia juga akan mendapatkan tambahan Magical Defense serta Cooldown Reduction sebesar 10%.

Nah, itulah beberapa rangkaian Build Valentina tersakit di Mobile Legends yang dapat Kamu coba ke dalam permainan. Jangan lupa untuk sesuaikan penggunaan Build tersebut dengan keadaan/situasi tim saat itu ya!

Penjelasan Skill dan Cara Combo Valentina

Skill Valentina

Skill Valentina

Valentina ini merupakan Hero Mage dengan kemampuan yang powerfull dan mematikan. Skill tersebut seperti: Primal Force, Shadow Strike, Arcane Shade, dan juga I Am You.

Skill Pasif: Primal Force

Primal Force

Primal Force

Kemampuan pasif milik Valentina ini terbilang unik. Sebab ia akan mendapatkan 30 EXP dari setiap serangan yang Valentina berikan kepada Hero lawan.

Skill 1: Shadow Strike

Shadow Strike

Shadow Strike

Dengan kemampuan ini, Valentina akan memberikan serangan area yang berbentuk kipas dan akan menghasilkan 320 (+170% Total Magic Power) Magic Damage kepada lawan dan menyebabkan efek Slow sebesar 40% dalam 1 detik.

Selain itu, Valentina juga dapat memberikan 1 Shadow Sigil selama 4 detik kepada lawan yang terkena Hit. Jika lawan menerima Shadow Sigil dan kemudian terkena serangan Shadow Strike kembali maka lawan akan terkena efek Terrify selama 0.7 detik.

Skill 2: Arcane Shade

Arcane Shade

Arcane Shade

Pada kemampuan ini, Valentina akan menembakkan 3 Shadow Bolt ke arah lawan terdekat dan Valentina dapat melakukan Blink ke arah depan. Masing-masing Shadow Bolt tersebut akan menghasilkan 125 (+30% Total Magic Power) Magic Damage kepada lawan.

Valentina juga dapat menggunakan skill ini kembali dalam waktu 6 detik. Setiap kali Shadow Bolt mengenai lawan, Cooldown dari Shadow Strike ini akan berkurang selama 1 detik.

Skill 3: I Am You

I Am You

I Am You

Nah, ini adalah salah satu kemampuan unik yang dimiliki oleh Valentina. Dengan kemampuan ini, Valentina dapat menyerap kekuatan Hero lawan yang telah di tentukan dan akan menyebabkan efek Slow sebesar 70% selama 0.5 detik.

Selain itu, kemampuan ini membuat Valentina dapat meng-copy kemampuan Ultimate hero lawan yang telah ia tandai. Bukan hanya meng-copy Ultimate lawan, Valentina juga dapat mengambil wujud dari lawan dan mendapatkan Basic Attack-nya.

Skill ini sendiri tidak memberikan efek pada Valentina di pihak lawan. Level Ultimate juga ditentukan oleh level Valentina sendiri. Jika hero lawan adalah tipe Physical Damage. Valentina akan memperoleh (+100% Total Magic Power) dan juga Physical Attack tambahan hingga durasi berakhir.

Cara Menggunakan Combo Skill Valentina

Untuk melakukan serangan kombo Valentina, mula-mula gunakan Skill 2 (Arcane Shade) untuk melakukan pergerakan maju serta memberikan Damage kepada lawan, selanjutnya susul dengan menggunakan Skill 1 (Shadow Strike) untuk memberikan Damage tambahan.

Kamu bisa padukan dua serangan tersebut untuk menghasilkan efek Terrify kepada lawan. Caranya, maju selangkah dengan Skill 2 Valentina, lepas serangan Shadow Strike-nya, berpindah kembali dengan Skill 2 nya, dan berikan serangan Shadow Strike-nya lagi.

Nah, Kamu juga bisa manfaatkan kemampuan Ultimate Valentina untuk meng-copy kemampuan Ultimate lawan. Kamu bisa lakukan serangan ini di saat melakukan serangan combo kepada lawan.

Sebagai catatan tambahan. Pergunakanlah Ultimate ini di waktu yang tepat dan sebisa mungkin copy Ultimate lawan yang akan sangat berguna ketika War berlangsung.

Jika diurutkan, maka bentuk serangannya seperti ini:

Skill 2 > Skill 1 > Skill 2 > Copy Ultimate >Skill 1

Harga Hero Valentina

Nama HeroBattle PointDiamondTicket
Valentina32000599

Baca juga : Daftar Harga Hero Mobile Legends

Emblem yang Tepat untuk Valentina

Emblem Valentina

Emblem Valentina

Karena Valentina merupakan Hero dengan Role Mage. Maka penggunaan Custom Magic Emblem sangat cocok untuk mendukung setiap kemampuan powerfull milik Valentina.

Rekomendasi Battle Spell untuk Valentina

1. Flameshot

Flameshot

Flameshot

Battle Spell pertama yang cocok untuk digunakan oleh Valentina adalah Flameshot. Dengan Battle Spell ini, Valentina dapat memberikan efek Knockback bagi lawan yang berusaha mendekatinya, atau Kamu bisa Hit lawan yang sudah sekarat namun berusaha kabur.

2. Flicker

Flicker

Flicker

Meskipun Valentina sudah mempunyai kemampuan Blink. Tidak masalah jika ia pergunakan Spell Flicker untuk jaga-jaga jika lawan mengejar dengan lebih cepat. Atau berguna bagi Kamu yang ingin melakukan serangan kejutan.

Cara Menggunakan Valentina dengan Tepat

Seperti yang telah diinformasikan, Valentina ini merupakan Hero yang mempunyai kemampuan dan juga efek serangan yang mematikan, bahkan di dalam Early Game sekalipun.

Nah, bagi Kamu yang baru belajar menggunakan Valentina. Kamu bisa ikuti tips main Valentina berikut ini.

1. Gunakan Skill 1 dan 2 dengan Tepat

Manfaatkan Skill dengan tepat

Manfaatkan Skill dengan tepat

Tips pertama yang bisa Kamu coba adalah dengan menggunakan Skill 1 dan Skill 2 milik Valentina untuk mencicil HP lawan. Terlebih lagi Skill 1 milik Valentina ini dapat menghasilkan Damage yang cukup besar dan mampu memberikan efek Slow bagi lawan yang terkena serangan ini.

Jadi pintar-pintarlah dalam memanfaatkan sekaligus memadukan dua kemampuan ini.

2. Gunakan Ultimate Valentina dengan Bijak

Manfaatkan Ultimate dengan Bijak

Manfaatkan Ultimate dengan Bijak

Kemampuan unik milik Valentina ini memang sering menjadi ancaman bagi Hero lawan, tapi rasanya Skill ini akan menjadi sia-sia jika Kamu menggunakannya dengan asal-asalan.

Perlu Kamu ketahui, kalau tidak semua kemampuan Ultimate Hero berguna untuk Valentina Copy. Salah satunya seperti Ultimate Aldous, Ultimate Gusion, ataupun Popol Kupa.

Akan lebih baik Kamu meng-copy Ultimate lawan yang mempunyai serangan area atau berdampak besar jika digunakan saat War berlangsung.

3. Aktifkan Kemampuan Ultimate Valentina di Waktu yang Tepat

Gunakan Ultimate di Waktu yang Tepat

Gunakan Ultimate di Waktu yang Tepat

Jika Kamu berhasil meng-copy kemampuan lawan, jangan terburu-buru untuk menggunakannya.

Perhatikan waktu yang pas, seperti saat War berlangsung ataupun saat Kamu sedang terpojok oleh lawan. Hal tersebut dikarenakan Cooldown dari Ultimate Skill ini sangat lama.

Jadi jangan sampai Kamu buang sia-sia kemampuan spesial milik Hero Mage yang satu ini.

Cara Mengalahkan Hero Valentina

Meskipun Valentina memiliki kemampuan yang overpower. Tetap masih ada cara untuk mengalahkannya dengan mudah. Penasaran dengan caranya? Kamu bisa langsung simak ulasan berikut ini ya:

1. Kelebihan Valentina:

  • Mempunyai Damage yang tinggi.
  • Kuat saat Laning ataupun Team Fight.
  • Mempunyai kemampuan Regenerasi yang baik.
  • Mudah untuk digunakan.
  • Mempunyai kemampuan unik dan sangat berguna.

2. Kekurangan Valentina

  • Boros dalam penggunaan Mana.
  • Lemah saat Early Game.
  • Combo Skill yang lumayan rumit.
  • Durability lemah.
  • Rentan bila bertemu hero dengan Burst Damage tinggi.

3. Hero yang Dapat Mengalahkan Valentina dengan Mudah

Kalau Kamu sudah tau apa saja kelebihan dan kelemahan Valentina, maka Kamu juga perlu tau Hero apa aja yang mampu mengalahkan Valentina dengan mudah.

1. Hero Mage: Kagura

Kagura

Kagura

Selain memiliki Mobilitas yang tinggi, Kagura dapat memberikan serangan kombo yang mematikan, apalagi jika Kagura menggunakan settingan Build yang tepat. Bisa dijamin Valentina dapat tereliminasi dalam sekali kombo.

Cara untuk mengalahkannya adalah dengan mengawali serangan menggunakan Skill 1 Kagura untuk memberikan Damage dan mencicil HP Valentina.

Jika Valentina mulai sekarat atau melemah, Kamu bisa langsung aktifkan Ultimate Skill Kagura, lalu arahkan serangan dengan Skill 1 Kagura yang telah diperkuat. Untuk mencegah lawan kabur, lompatlah ke arah lawan dengan Skill 2 Kagura yang akan memberikan efek Stun.

Terakhir, gunakan kembali kemampuan Ultimate Kagura untuk memberikan efek Knockback setelah mendapatkan efek tarik sebelumnya.

Jika dibentuk, maka serangan kombonya seperti berikut:

Skill 1 > Ultimate > Skill 1  (Diperkuat) > Skill 2 (Diperkuat) > Ultimate

2. Hero Marksman: Popol & Kupa

Popol and Kupa

Popol and Kupa

Popol & Kupa juga dapat menjadi Hero terbaik untuk meng-counter setiap serangan Valentina. Yaps, seperti yang Kamu ketahui kalau Popol & Kupa ini memiliki kemampuan yang terbilang mematikan. Bahkan dengan penggunaan Build yang tepat, lawan bisa KO seketika.

Nah, untuk bisa mengalahkan Valentina, Kamu bisa awali serangan dengan menggunakan Skill 1 Popol agar Kupa menyerang Valentina sebagai target utamanya.

Selanjutnya Kamu bisa pasang berbagai trap (Skill 2) baik di semak-semak ataupun tempat yang sekiranya akan Valentina lewati, dengan tujuan untuk menahan setiap pergerakan Valentina.

Terakhir, Kamu bisa aktifkan Ultimate Skill Popol untuk membuat Kupa berevolusi menjadi lebih besar dan kuat.

Selama Kupa memasuki mode supernya tersebut, Kamu bisa gunakan Skill 1 bersamaan dengan Basic Attack untuk memberikan Damage tambahan kepada Valentina serta memberikannya efek Stun.

Jika Valentina masih tetap menyerang Kamu, gunakanlah Skill 2 Kupa dalam mode super untuk segera menghampiri Popol dan memberikan sedikit efek Airbone bagi lawan serta Shield bagi Popol.

Jika diurutkan, maka bentuk serangannya adalah sebagai berikut:

Skill 1 > Skill 2 > Ultimate Skill > Skill 1 > Basic Attack  > Skill 2

3. Hero Fighter: Chou

Chou

Chou

Terakhir ada Hero Chou. Yaps, salah satu Hero mematikan ini mampu untuk mengalahkan Valentina dengan mudah, apalagi jika Chou menggunakan settingan Build Damage yang tepat.

Untuk mengalahkan Valentina, Kamu bisa andalkan Combo serangan Chou. Caranya, awali dengan Skill 1 untuk memberikan Damage serta efek Airbone kepada Valentina.

Lalu gunakan Skill 2 untuk mengaktifkan pasif Hit Chou, dan akhiri dengan Ultimate Skill Chou yang akan memberikan efek Knockback.

Jika diurutkan, maka bentuk serangannya seperti berikut ini:

Skill 1 > Skill 2 > Ultimate Skill

Nah, itulah pembahasan terkait Build Valentina tersakit di Mobile Legends yang dapat Kamu andalkan di dalam permainan.

Jangan lupa untuk share artikel ini ke teman-teman sepermainan Kamu ya!

Baca Juga Build Item Hero Mobile Legends Lainnya:

Untuk lebih jelasnya kamu bisa melihatnya dengan klik link ini.

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
To Top