Android

7 Kesalahan Fatal Saat Main Ranked di Mobile Legends

Mobile Legends merupakan game MOBA yang saat ini sedang populer dikalangan masyarakat dunia. Game 5 vs 5 ini menyediakan berbagai macam mode gameplay yang bisa kamu mainkan, contohnya seperti Classic, VS AI, Custom Mode, Brawl, dan yang paling populer adalah Ranked.

Di dalam Ranked Mode, kamu diharuskan untuk menang agar mencapai divisi yang lebih tinggi. Pastinya kamu ingin menang terus ya gaes! Nah tetapi sebelumnya kamu harus hati-hati, karena ada beberapa kesalahan fatal yang bisa membuat kamu kalah pada saat main Ranked.

BACA
10 Hero Paling Bagus untuk Solo Ranked (Main Sendirian)

Hindari Hal Fatal Berikut Ini Agar Kamu Bisa Menang!

Nah, kali ini TipsPintar.com akan membahas hal-hal fatal yang saat bermain ranked di Mobile Legends. Cekidot.

1. Salah Pilih Hero

Salah Pilih Hero

Salah Pilih Hero

Hal fatal pertama yang harus kamu hindari saat bermain Ranked di Mobile Legends adalah salah dalam memilih role hero. Jika tier kamu masih Warrior hingga Grand Master masih bisa mengganti hero tersebut gaes.

Namun jika divisi rank kamu sudah mencapai Epic keatas, tidak bisa lagi mengganti hero karena sudah masuk kedalam mode Draft Pick. Kamu akan menjadi beban bagi tim karena tidak terlalu mahir menggunakan hero yang salah dipilih. Jadi sebaiknya pikirkan dahulu hero apa yang ingin kamu gunakan ya.

Baca Juga: 13 Hero Terbaik untuk Bermain Ranked Mode di Mobile Legends

2. Salah Menggunakan Build Item

Salah Pilih Build Item

Salah Pilih Build Item

Dengan menggunakan build item yang benar, maka hero andalan kamu akan memiliki serangan yang lebih powerfull. Namun jika kamu menggunakan build item yang salah, akan berakibat fatal bagi anggota tim kamu.

Karena jika kamu salah dalam penggunaan item, hero kamu akan memiliki efek serangan yang sangat berbeda dari yang seharusnya. Maka dari itu, pilihlah build item yang cocok untuk hero andalan kamu.

Baca Juga: Kumpulan Build Item Terbaik Hero Mobile Legends 2017

3. Salah Menggunakan Battle Spell

Salah Memilih Battle Spell

Salah Memilih Battle Spell

Hal fatal selanjutnya yang harus kamu hindari adalah kesalahan dalam pemilihan battle spell. Karena battle spell merupakan alat bantu yang sangat berpengaruh pada saat kamu bermain Ranked Mode.

Jika kamu salah dalam memilih battle spell, maka performa hero kamu akan berbeda dari yang biasanya. Dan apabila performa kamu menurun, akan mengakibatkan tim kamu mengalami kekalahan.

Baca Juga: 5 Spell Mobile Legends yang Jarang Digunakan Padahal Berguna Banget

4. Penggunaan Emblem yang Salah

Salah Penggunaan Emblem

Salah Penggunaan Emblem

Emblem merupakan alat bantu seperti battle spell yang mampu memberikan efek lebih terhadap hero kamu. Fungsi dari emblem ini sendiri adalah menaikan status dari hero tersebut.

Efek dari emblem tersebut akan terasa ketika sudah sampai level yang paling tinggi. Jika kamu salah dalam memilih emblem, maka performa hero kamu akan menjadi berantakan gaes. Jadi sebelumnya kamu harus mengatur emblem apa yang akan digunakan ya.

Baca Juga: 7 Hero Mobile Legends yang Sebaiknya Jangan Kamu Beli

5. Strategi Penyerangan yang Salah

Salah Strategi

Salah Strategi

Ketika bermain Ranked Mode, kamu harus tau strategi apa yang harus digunakan tim kamu agar dapat menang. Penggunaan strategi yang tepat, dapat sangat menguntungkan gaes.

Maka dari itu, sebaiknya pikirkan terlebih dahulu strategi apa yang akan dilakukan pada saat bermain. Tapi jika kamu salah dalam memilih strategi, maka sudah dipastikan tim kamu akan mengalami kekalahan.

Baca Juga: 5 Strategi Terbaik Mobile Legends Agar Selalu Menang Pertempuran

6. Bernafsu untuk Membunuh

Bernafsu untuk Membunuh

Bernafsu untuk Membunuh

Membunuh musuh memang dapat menguntungkan kamu pada saat bermain. Selain mendapat gold lebih, level hero kamu juga bisa one step a head dibandingkan hero-hero musuh.

Namun jika kamu terlalu bernafsu untuk membunuh musuh hingga ke tower sekalipun, itu akan berakibat sangat fatal gaes. Bisa saja musuh melakukan Epic Comeback dan kamu mengalami kekalahan. Maka dari itu sebaiknya kamu lebih memilih menghancurkan tower dari pada mengejar musuh ke dalam tower.

Baca Juga: 10 Tips Agar Kamu Bisa Jadi Top Global Player Mobile Legends

7. Buta Maps

Buta Maps

Buta Maps

Ranked Mode merupakan mode gameplay yang menuntut untuk saling bekerjasama antar anggota tim. Jadi akan sangat fatal jika salah satu anggota tim kamu terlalu egois hingga tidak mau bekerjasama. Salah satu sifat egois dari player Mobile Legends adalah buta dengan maps.

Maksudnya, dia tidak perduli dengan keadaan lane lain. Dia hanya fokus di satu lane yang dimana saat kita sedang membutuhkan backup untuk menjaga lane, dia tidak mau mem-backupnya. Maka dari itu sebaiknya jangan kamu lakukan hal tersebut, jika ingin menang di Ranked Mode.

Baca Juga: 5 Kelakukan Player Mobile Legends yang Paling Dibenci!

Nah, itulah beberapa hal fatal yang harus kamu hindari ketika bermain Ranked di Mobile Legends Bang Bang. Jika kamu memiliki saran atau pendapat, silahkan isi di kolom komentar ya.

Baca Juga Artikel Mobile Legends Lainnya:

Jika kamu suka dengan artikel ini, jangan lupa LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Add our official account

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
Komentar
To Top