Tech-Fun!

Cara Cepat Menyalin Tulisan ke Buku dan Kertas Folio (Tanpa Tulis Tangan!)

Home / Tech-Fun! / Cara Cepat Menyalin Tulisan ke Buku dan Kertas Folio (Tanpa Tulis Tangan!)

Cara Menyalin Tulisan ke Buku

Seperti yang Kita tau di saat pandemi Corona atau COVID-19 ini, hampir semua instansi pendidikan berjalan secara online. Sehingga tugas pun harus dikerjakan dan dikumpulkan secara online. Nah, tugas yang paling sering diberikan adalah menyalin.

Dan Kita pun harus mengirimnya melalui gambar. Makanya gak heran kaau banyak yang coba trik menyalin tulisan dari gambar. Ada juga yang menggunakan trik menyalin tulisan ke buku atau kertas folio.

Jadi, seolah-olah Kita memang menulis sendiri. Penasaran kan gimana caranya? Makanya simak yuk!

Banyak Tugas Menyalin? Ini Cara Cepat Menyalin Tulisan ke Buku atau Kertas Folio

Untuk menyalin tulisan ke buku atau kertas folio, Kamu harus download dulu aplikasi Telegram. Jadi, buat Kamu yang belum download Telegram bisa download di Play Store untuk Android dan App Store untuk iOS.

Nah, untuk langkah-langkahnya, Kamu bisa simak aja nih!

  • Pertama, buka aplikasi Telegram > Kemudian tap iconSearch‘ dan tulis “bot nulis by @its.will> Lalu pilih bot dengan foto profil berwarna oren atau kuning.
Cara Menyalin Tulisan ke Buku

Searching “bot nulis by @its.will”

  • Kedua, setelah itu tap tombol ‘START‘. Maka akan muncul bot yang disediakan.
Cara Menyalin Tulisan ke Buku

Pilih Tombol ‘START’

  • Ketiga, berikutnya untuk membuat tulisan di dalam buku, Kamu ketik dulu ‘/magernulis1‘ dan lanjutkan dengan kalimat yang ingin Kamu salin ke dalam buku.
Cara Menyalin Tulisan ke Buku

Masukan Bot ‘/magernulis1’

  • Keempat, selanjutnya tunggu bot mengirimkan gambar. Jika sudah Kamu bisa lihat kalau kalimat tersebut sudah tersalin di buku.
Cara Menyalin Tulisan ke Buku

Menyalin Tulisan di Buku

  • Kelima, jika Kamu ingin menyalinnya di Folio, Kamu bisa ketik bot ‘/magernulis2‘ dan lanjutkan dengan kalimat yang ingin Kamu salin ke dalam folio.
Cara Menyalin Tulisan ke Buku

Masukan Bot ‘/magernulis2’

  • Keenam, berikutnya tunggu bot mengirimkan gambar. Jika sudah Kamu bisa lihat kalau kalimat tersebut sudah tersalin di kertas folio.
Cara Menyalin Tulisan ke Buku

Menyalin Tulisan di Buku

Oh iya, di Bot ini ada banyak perintah yang bisa Kamu gunakan, misal menyalin kalimat untuk 2 lembar, background berbeda dan lain sebagainya. Nah, untuk keterangannya Kamu bisa cek gambar berikut ini ya!

Cara Menyalin Tulisan ke Buku

Perintah BOT

Selain itu, Kamu juga bisa menyantumkan nama, kelas dan membuat garis baru manual dengan mengikuti perintah gambar berikut ini:

Cara Menyalin Tulisan ke Buku

Perintah BOT Lainnya

So, bagaimana sobat pintar? Mudah banget kan menyalin tulisan ke buku dan kertas folio. Trik ini cocok banget buat Kamu yang sekolah atau kuliahnya mengumpulkan tugas secara online. Oh iya, jangan lupa untuk share tips dan trik ini ya ke teman-teman Kamu!

Artikel Menarik Lainnya!

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
To Top