Modal Tulisan Dapat Jutaan Rupiah, Ikuti Blogger Review Competition Sekarang Juga!
Media Sosial

Cara Ampuh Hindari Spam di Instagram (Dijamin Ampuh!)

Instagram adalah salah satu media sosial yang penggunanya paling banyak dan media sosial terpopuler pada saat ini. Karena penggunanya yang banyak, instagram sering dimanfaatkan untuk hal-hal yang nggak sesuai dengan fungsinya, contohnya yaitu spam.

Nah, meski Instagram udah mencoba mengurangi tindakan spam, tetep aja masih ada pihak-pihak nakal yang masih menggagu aktivitas kita di Instagram. Kita sebagai pengguna harus punya cara untuk menghindarinya, kira-kira ada apa aja ya? Yuk kita lihat!

BACA
Cara Download Video Instagram dengan Sekali Klik

Instagram Kamu Sering Kena Komentar SPAM? Begini Solusinya!

Nah, kali ini kita akan membahas bagaiamana cara menghindari SPAM di Instagram. Jadi, simak baik-baik ya gaes..

1. Privat Akun Instagram

Privat Akun Instagram

Privat Akun Instagram

Hal pertama yang paling mudah kita lakukan adalah memprivat akun instagram kita. Cara ini berfungsi untuk membatasi siapa aja yang bisa mengakses dan berkomentar di foto-foto Instagram kita.

Selain itu, semua yang ingin follow akun Instagram kita harus mendapat approve dulu dari kita. Jadi akun Instagram kita akan terhindar dari spam akun-akun yang nggak jelas. Postingan Instagram kita nggak akan tampil di hastag dari pengguna Instagram yang nggak kita follback jika menggunakan privat akun. Mudah bukan?

Baca Juga: Aplikasi Storage Manager Buat Ngakalin Memori HP yang Penuh

2. Jangan Download Aplikasi Penambah Followers atau Like

Jangan Download Aplikasi Penambah Like

Jangan Download Aplikasi Penambah Followers

Siapa di sini yang terobsesi dan bercita-cita menjadi selebgram? Karena mau followers dan like banyak akhirnya melakukan cara terakhir yaitu download aplikasi penambah followers dan like.

Awalnya aplikasi itu akan bekerja dengan semestinya, selang jam berikutnya tiba-tiba kita akan melihat banyak akun yang nggak kita kenal bertebaran di Home kita, bikin spam beranda dan bingung dong dari mana asalnya.

Ternyata hal tersebut disebabkan dari aplikasi penambah followers atau like yang baru kita download tadi. Selain itu, kata sandi kita akan diketahui oleh applikasi tersebut dan rawan banget untuk di hack. Bukannya untung malah buntung dong!

Baca Juga: Netizen Zaman Now, Ini 7 Aplikasi Meme yang Harus Kamu Punya

3. Tutup dan Filter Otomatis Komentar

Tutup Otomatis Komentar

Filter Otomatis Komentar

Pernah nggak sih akun Instagram kalian dikomentarin akun olshop? Atau dimanfaatin buat hal-hal nggak penting dan disalahgunain? Kita bisa tutup komentar di postingan yang ingin kita post dan foto yang udah pernah kita post di Instagram.

Selain itu, ada satu cara yang Instagram baru kembangin lagi yaitu filter otomatis komentar. Di sini kita bisa kendaliin dan blokir orang-orang yang nggak kita mau komentarnya muncul di profil Instagram kita.

Caranya, kita tinggal klik setting dan cari komentar, di sana ada beberapa pilihan seperti kendali komentar, filter otomatis, dan filter manual. It’s easy, right? Daripada akun-akun itu bikin kesel dan ganggu pemandangan Instagram kita, mending kita tutup dan filter komentar-komentarnya.

Baca Juga: 10 Cara Menambahkan Follower Instagram Secara Cepat (Bukan Hoax)

4. Block dan Laporkan Akun Spam

Laporkan Akun Spam

Laporkan Akun Spam

Cara yang satu ini bisa kita lakukan jika ada akun yang telah mengganggu kenyaman kita dalam bersosialisasi di Instagram, contohnya iklan peninggi badan, menghina atau berkata kasar dan tindakan yang ada dilarang di pedoman pengguna Instagram.

Caranya, kita bisa langsung block akun tersebut dan melaporkannya kepada pihak Instagram. Berharap banget kalo akun seperti itu cepat musnah secepatnya.

Baca Juga: 15 Tips Trik Instagram yang Pasti Belum Kamu Ketahui

5. Posting ke Teman Terdekat

Posting ke Teman Terdekat

Posting ke Teman Terdekat

Buat kalian yang postingan-nya hanya ingin dilihat oleh teman atau orang-orang terdekat bisa pake cara yang satu ini. Kita bisa pilih menu option dan aktifin ‘Daftar Teman Dekat‘ dan memilih username teman-teman yang sesuai dengan keinginan kita, pilihan ini cukup membantu jika kita tidak memprivat akun instagram. Sayangnya, fitur ini hanya bisa digunain buat postingan baru aja ya.

Baca Juga: Cara Amankan Akun Instagram Agar Tidak Dibobol Hacker

So, bagaimana sobat pintar? Kamu sudah tau kan cara mengatasi SPAM di Instagram. Nah, kalau kamu punya kritik dan saran, langsung tulis di kolom komentar bawah sini ya :)irik

Jika kamu suka dengan artikel ini, jangan lupa LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Add our official account

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
Komentar
To Top