Android

Begini Cara Kerja Sistem Matchmaking di Mobile Legends

Home / Android / Tips / Begini Cara Kerja Sistem Matchmaking di Mobile Legends

Hallo sobat pintar! Kali ini TipsPintar.com mau bagi-bagi info lagi nih seputar Mobile Legends. Tips yang mau kita kasih adalah cara kerja matchmaking di Mobile Legends.

Pernah nggak sih kamu berpikir ketika sedang enak-enak win streak, lalu tiba-tiba kamu akan mengalami lose streak?

Apakah kamu pernah berpikir ketika kamu sudah berusaha bermain dengan baik, namun ketemu tim dengan kemampuan yang bisa dibilang ‘noob‘?

Atau ketika kamu masuk ke dalam permainan, tim dan anggota musuh seimbang untuk saling mengalahkan (Bisa dibilang sama kuat)?

Yaps, tentunya hal tersebut ada penyebabnya gaes. Kali ini TipsPintar.com mau memberi tau cara kerja sistem Matchmaking di Mobile Legends.

Kamu Harus Tau! Ini Cara Kerja Sistem Matchmaking di Ranked Mode

Matchmaking Mobile Legends

Matchmaking Mobile Legends

Ada beberapa hal yang harus kamu ketahui tentang sistem kerja matchmaking Mobile Legends. Berikut ini penjelasan mengenai sistem Matchmaking Mobile Legends:

Pertama, kamu akan dipertemukan oleh tim atau musuh dari server terdekat. Maksudnya jika kamu bermain di server Indonesia, maka akan dipertemukan dengan orang yang berada di server Indonesia pula.

Kedua, jika kamu bermain bersama 2-3 teman, maka akan dipertemukan dengan lawan yang bermain bersama 2-3 orang.

Ketiga,  jika kamu bermain full team, maka akan dipertemukan oleh lawan yang full team pula.

Teori dan Contoh Sistem Matchmaking di Mobile Legends

Nah, untuk menjawab pertanyaan yang ditanyakan di atas, akun dengan nickname Goarweam yang merupakan salah satu pemain Mobile Legends menuangkan teorinya ke forum Mobile Legends.

Mengutip dari kata-katanya, Mobile Legends memiliki 3 kolam untuk mempertemukan pemain mereka. Sebelum kamu antri untuk masuk ke pertandingan, Mobile Legends akan memasukkan kamu ke salah satu kolam itu.

Pool di Mobile Legends

Pool di Mobile Legends

Kolam pertama adalah kolam yang netral, maksudnya kamu akan dipertemukan secara random dengan tim yang pro atau noob, dan juga lawan yang bisa itu pro atau pun noob.

Kolam kedua bisa dibilang kolam kemenangan. Di kolam ini kamu akan dipertemukan dengan para  pemain yang bisa dibilang pro atau hebat untuk melawan tim dari kolam ketiga.

BACA
10 Aplikasi Pendeteksi Gempa Paling Akurat di Android

Kolam ketiga merupakan kolam kekalahan. Mungkin kolam ini yang menyebabkan kamu lose streak, pasalnya kolam ini akan dipertemukan dengan kolam kedua yang berisi para pemain hebat.

Contoh Sistem Matchmaking di Mobile Legends:

Sistem Matchmaking

Contoh Sistem Matchmaking

Selain memberikan teori, Goarweam juga memberikan contoh untuk menjelaskan semua ini. Berikut ini hasil kutipan miliknya:

Ketika kamu mendapatkan kemenangan 5 kali berturut-turut, tiga dari permainan tersebut mendapatkan Gold Medal, dan 2 diantaranya mendapatkan MVP, itu artinya kamu mendapatkan hasil yang baik.

Selanjutnya Mobile Legends akan menempatkan kamu pada kolam ketiga, yang berarti kamu harus bersiap-siap untuk kalah. Kamu akan dipertemukan dengan lawan yang berada di kolam kedua. Kemungkinan besar kamu akan mengalami kekalahan beruntun.

Setelah itu sistem Mobile Legends akan memasukkan kamu kembali ke kolam pertama dan bertemu sesama pemain netral untuk beberapa pertandingan. 

Setelah beberapa pertandingan, tergantung dari hasil permainan di kolam pertama, Mobile Legends akan menempatkan kamu di kolam kedua atau ketiga.

Seperti itulah cara Mobile Legends mengatur tingkat kemenangan kamu. Sistem ini berlaku terhadap sebagian besar pemain solo.” kutipnya.

Nah, itulah cara kerja sistem matchmaking di Mobile Legends, untuk lebih jelasnya kamu bisa membacanya disini. Sekarang kamu jadi tau kan penyebab lose streak setelah win streak? Jangan lupa share ke teman-teman ya!

Baca Juga Artikel Lainnya:

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
Komentar
To Top