Media Sosial

Cara Mengetahui Orang yang Blokir Kamu di WhatsApp

Home / Media Sosial / Cara Mengetahui Orang yang Blokir Kamu di WhatsApp

Tanda WhatsApp sudah diblokir

WhatsApp merupakan salah satu aplikasi chatting yang memiliki segudang kelebihan, dibandingkan dengan aplikasi chatting yang lain. Salah satu kelebihan aplikasi WhatsApp adalah kamu bisa mengembalikan pesan WhatsApp yang terhapus.

Selain itu, kelebihan atau fitur WhatsApp yang lain adalah kamu bisa memblokir kontak WhatsApp orang lain. Waduh! Jahat amat ya kalau sampai diblokir. Lantas ciri-ciri WhatsApp yang diblokir orang lain itu apa aja ya? Jadi, gini gaes ciri-cirinya…

Aplikasi WhatsApp

WhatsApp

BACA
Cara Merubah Pesan Suara Menjadi Teks di WhatsApp

Berikut Cara Mengetahui Orang yang Blokir Kamu di WhatsApp

Nah! Kali ini TipsPintar.com akan mengulas cara mengetahui siapa yang blokir WhatsApp kita. Jadi, simak baik-baik yaa gaes..

1. Foto Profil WhatsApp Tidak Terlihat

Foto Profil WhatsApp Tidak Terlihat

Foto Profil WhatsApp Tidak Ada

Cara yang pertama adalah dengan melihat foto profil orang tersebut. Nah, jika biasanya orang tersebut menggunakan foto profil dan setelah itu tidak menggunakan foto profil atau foto profilnya hilang, ada kemungkinan pertama WhatsApp kamu diblokir orang tersebut.

Baca Juga: Cara Membalas Pesan WhatsApp Otomatis di Android

2. Tidak Bisa Melihat Terakhir Online WhatsApp

Terakhir Terlihat WhatsApp

Last Seen WhatsApp

Cara yang kedua adalah kamu tidak bisa melihat ‘last seen atau kapan terakhir orang tersebut terlihat ‘online. Nah, jika last seen orang tersebut tidak bisa terlihat, ada kemungkinan kamu diblokir gaes.

Baca Juga: Cara Balas Pesan WhatsApp Tanpa Menampilkan Status Online

3. Status WhatsApp Tidak Ada atau Kosong

Status WharsApp Kosong

Status WharsApp Tidak Ada

Cara yang ketiga adalah status WhatsApp orang tersebut tidak ada. Nah, kamu bisa melihat info kontak orang tersebut apakah masih terdapat status atau tidak. Jika, tidak tertera atau kosong bisa jadi WhatsApp kamu telah diblokir gaes.

Baca Juga: Cara Mengubah Jenis Font di WhatsApp (Tanpa Root)

4. Ketika Kirim Pesan WhatsApp Hanya Centang Satu

Chat WhatsApp Belum Terkirim

Tanda Pesan WhatsApp Centang Satu

Cara yang keempat adalah ketika mengirimkan pesan status terkirimnya hanya centang satu. Nah, kamu bisa mengujinya dengan mencoba mengirimkan pesan kepada orang tersebut nih gaes.

Biasanya jika pesan WhatsApp hanya centang satu, ada kemungkinan orang tersebut tidak mengaktifkan paket data ya gaes. Akan tetapi, jika sampai berhari-hari masih tetap centang satu, kemungkinan besar WhatsApp kamu telah diblokir orang tersebut gaes.

Baca Juga: 5 Cara Baca Pesan WhatsApp Tanpa Centang Biru

5. Tidak Bisa Melakukan Panggilan Suara Maupun Video

Panggilan Video WhatsApp

Panggilan Suara WhatsApp

Cara yang kelima adalah tidak bisa melakukan panggilan suara maupun video. Nah, kamu bisa melakukan uji coba dengan melakukan panggilan kepada orang tersebut. Jika diangkat atau nyambung berarti kamu tidak diblokir.

Akan tetapi, jika saat melakukan panggilan tidak diangkat atau panggilan diteruskan, sudah dipastikan kamu diblokir gaes.

Oh iya, jika semua tanda ini kamu temukan sudah dipastikan WhatsApp kamu diblokir. Akan tetapi, jika hanya salah satu tanda yang kamu temukan, berarti kamu sudah seudzon dengan orang tersebut. Hehe..

Baca Juga: Cara Cek Apakah WhatsApp Kamu Disadap dan Cara Mengatasinya

So, bagaimana sobat pintar? Kamu sudah tau kan cara mengetahui siapa yang ngeblock kamu di WhatsApp. Oh iya, share juga artikel ini agar sobat pintar lainnya tau juga cara mengecek apakah kamu diblokir di WhatsApp. Nah, kalau kamu punya kritik dan saran, langsung aja ya tulis di kolom komentar bawah sini 🙂

Jika kamu suka dengan artikel ini, jangan lupa LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Add our official account

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
Komentar
To Top