iOS

Cara Melacak Seseorang Dengan iPhone Tanpa Ketahuan

Home / iOS / Tips / Cara Melacak Seseorang Dengan iPhone Tanpa Ketahuan

Bagi kamu yang ingin sekali melacak seseorang, entah itu pasangan, sanak saudata, dan gebetan kita akan kasih tau kamu cara melacak orang tersebut dengan menggunakan iPhone. Caranya sangat mudah sekali hanya dengan menggunakan satu aplikasi kamu dapat melacak seseorang yang kamu mau.

Pasti sebagian dari kamu bertanya-tanya bagaimana cara melacak seseorang tanpa ketahuan. Entah untuk apa kamu melacak seseorang tersebut, karena kamu ingin sekali mengetahui keberadaan orang itu.

Cara ini paling cocok digunakan untuk kamu yang ingin memata-matai ataupun mengetahui sanak saudara, pacar, dan gebetan kamu. Bagaimana cara untuk melakukan penyadapan itu? Kamu bisa menggunakan aplikasi bawaan iPhone yang bernama Find My Friends.

Airy Rooms

Dengan aplikasi ini kamu harus menginstalnya secara diam-diam dan harus melakukan sharing location antara iPhone kamu dan iPhone si korban. Korban yang iPhone-nya sudah kamu install-kan Find My Friends tidak akan menerima pemberitahuan atau persetujuan apapun.

Jadi, kamu bisa mengetahui gerakan si korban kemanapun dia pergi, bukan hanya itu kamu juga dapat mengatur pemberitahuan untuk mengetahui kemana saja si korban pergi atau tiba di lokasi. Yuk, langsung saja kita cari tau caranya !

Cara Meng-install Find My Friends

Sebelum melakukan aksi kamu sebaiknya kamu siapkan rencana yang sangat matang agar aksi kamu berjalan dengan mulus. Kamu harus meng-install Find My Friends di App Store pada masing-masing iPhone. Setelah itu kamu bisa mengikuti settingan di bawah ini:

1. Aktifkan “Share My Location” di iPhone si Target

Mengaktifkan Share My Location

Bukalah aplikasi Find My Friends di iPhone si korban, lalu pilih gambar kontak mereka untuk mengaktifkan “Share My Location” yang ada di pengaturan. Centang “This Device”(di karena apabila ada akun iCloud lain yang terpasang di perangkat lain (seperti iPad).

2. Bagikan Lokasi Korban ke iPhone Kamu

Memilih kontak yang akan di bagikan

Pertama, kamu harus men-setting iPhone kalian dengan cara geser ke atas dari bawah layar untuk mengaktifkan AirDrop dari Control Center. Jadikan iPhone kamu dapat ditemukan semua orang walaupun pilihannya hanya kontak saja sudah cukup, asalkan iPhone korban menyimpan kontak kamu.

BACA
Cara Melacak Lokasi Nomor HP Orang Lain di Android (100% Akurat)

Selanjutnya kembali ke iPhone korban, pilihlah “Add”(di Find My Friends) dan tekan ikon kontak kamu. Saat muncul pilihan, pilihlah “Share Indefinitely” untuk membagikan lokasinya ke iPhone kamu dalam jangka waktu yang lama.

3. Terima Lokasi si Korban

Menerima konfirmasi dari iPhone si korban

Setelah cara ke dua selesai, maka otomatis kamu akan menerima pemberitahuan untuk menerima kiriman lokasi. Tekan “accept” untuk menerima pemberitahuan lokasi si korban.

Lalu beberapa detik kemuadian kamu akan menerima pemberitahuan kembali untuk membagikan lokasi kamu ke si korban, kamu bisa tekan “Don’t Share” untuk menolak agar lokasi kamu tidak ketahuan si korban.

4. Melacak Lokasi si Korban

Melacak si korban

Caranya sangat mudah sekali, kamu cukup menekan ikon kontak korban untuk melihat lokasinya secara realtime. Kamu juga dapat memilih tambahan pengaturan agar dapat menerima pemberi tahuan jika si korban pergi atau datang ke suatu tempat.

Untungnya, kebanyakan orang tidak akan membuka aplikasi Find My Friends mereka. Apabila mereka melakukannya kamu dapat menyembunyikan aplikasi ini, sehingga mereka tidak menyadari bahwa perangkatnya sudah di install Find My Friends.

5. Cara Menyembunyikan Find My Friends

Membuat Dock

Kebanyakan pengguna iPhone mempunyai Dock yang penuh, kamu bisa dengan mudah memanfatkan Dock tersebut. Apabila si korban tidak mempunyai Dock yang penuh kamu harus memasukan aplikasi apa saja dan Find My Friends ke dalamnya.

Cara emasukan aplikasi ke dalam Dock sangat mudah, kamu tinggal menekan aplikasi ke aplikasi lain agar menjadi sebuah folder. Pastinya si korban tidak akan mencurigai isi dari Dock tersebut. Bagaimana sangat mudah bukan ? Untuk meng-install aplikasi Find My Friends ada di bawah ini.

Download Find My Friends

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
Komentar
To Top