Tips

Cara Melacak Lokasi HP Xiaomi yang Hilang (100% Akurat)

Cara Melacak Lokasi HP Xiaomi yang Hilang (100% Akurat) 6

Seperti yang sudah kita ketahui ya gaes, salah satu yang menyebabkan HP mudah dicuri oleh orang yang tidak bertanggung jawab adalah karena kamu menyimpan HP di tempat yang tidak aman. Contohnya seperti menaruh HP di tas bagian depan yang mudah dijangkau oleh siapapun.

Tapi kamu tenang aja gaes! Soalnya teknologi semakin berkembang dari zaman ke zaman. Jadi, kamu bisa deh menemukan HP yang hilang. Bahkan kamu juga bisa mengetahui wajah yang mencuri HP tersebut.

Cara Melacak HP Xiaomi yang Hilang

Melacak HP Xiaomi

Nah, buat kamu yang pengen tau cara melacak HP Xiaomi yang hilang, pastikan kamu belum melakukan logout Gmail dari jarak jauh ya. Karena, kalau sudah keluar akun Google, hanya ada kemungkinan kecil untuk bisa melacak HP Xiaomi yang hilang tersebut.

Oh iya, pastikan juga Xiaomi kamu sudah login akun MI Cloud atau kamu belum menghapus akun MI Cloud yang terpasang pada HP Xiaomi yang hilang tersebut. Karena, kalau keduanya sudah tidak terpasang, maka kamu sudah tidak ada lagi harapan untuk melacak HP Xiaomi tersebut.

Yaudah, langsung aja yuk disimak langkah-langkah cara melacak HP Xiaomi yang hilang berikut ini!

HP Xiaomi Kamu Hilang? Berikut Cara Melacak HP Xiaomi yang Hilang!

Perlu kamu ketahui nih gaes, untuk mencari atau melacak HP Xiaomi terdapat 3 cara yaitu melalui situs MI Cloud, aplikasi dan situs Google Find My Device.

Pasti kamu udah penasaran kan gimana cara melacak HP yang hilang? Kalau sudah, langsung aja nih disimak berikut ini gaes!

1. Cara Melacak HP Xiaomi yang Hilang Menggunakan Situs ‘MI Cloud

  • Pertama, kamu buka browser di HP yang lain > Kemudian kamu kunjungi situs ‘MI Cloud‘ dan pilih tombol ‘Sign in with MI Account‘.
cara melacak hp xiaomi yang hilang

Sign in with MI Account

  • Kedua, setelah itu kamu diharuskan untuk login akun MI yang terdapat pada HP yang hilang tersebut. Nah, kamu bisa juga login melalui Twitter dan Facebook. Akan tetapi, sebagai contoh berikut ini menggunakan akun MI seperti biasa.
cara melacak hp xiaomi yang hilang

Login Akun MI

  • Ketiga, berikutnya kamu akan masuk ke halaman MI Cloud. Pada bagian ini kamu tap menu ‘Find Device‘. Seperti contoh gambar berikut ini!
cara melacak hp xiaomi yang hilang

Tap Menu ‘Find Device’

  • Keempat, selanjutnya akan terlihat deh lokasi HP Xiaomi kamu berada. Selain itu, kamu juga bisa mengetahui apakah HP Xiaomi kamu tersebut sedang aktif paket data atau tidak.
cara melacak hp xiaomi yang hilang

Lokasi HP Xiaomi yang Hilang

Fungsi Menu pada Situs MI Cloud!

Pasti kamu belum tau kan fungsi yang terdapat pada menu tersebut itu apa aja? Kalau belum, tenang aja! Karena, kali ini kita bakalan kasih penjelasan mengenai fitur yang terdapat pada situs MI Cloud tersebut.

Apalagi fitur tersebut sangat berguna banget buat kamu yang HP Xiaomi-nya hilang. Jadi, simak baik-baik ya gaes!

  • Locating

Fitur Locating ini berfungsi untuk mengetahui lokasi HP Xiaomi kamu saat sedang aktif di dalam maps. Jadi, kamu bisa langsung menuju lokasi HP Xiaomi tersebut deh, hanya dengan melihat mpas tersebut.

  • Noise Mode

Fitur Noise Mode ini berfungsi untuk mengirimkan pesan suara pada HP Xiaomi kamu yang hilang tersebut. Jadi, HP Xiaomi tersebut akan mengeluarkan suara yang berasal dari kamu melalui situs ini.

  • Lost Mode

Fitur Lost Mode ini berfungsi untuk mengunci HP Xiaomi yang hilang tersebut dari jarak jauh. Jadi, orang yang menemukan atau mencuri HP Xiaomi kamu tidak dapat mengakses HP Xiaomi tersebut.

Oh iya, kamu juga bisa mengirimkan pesan dan juga menambahkan nomor telepon yang bisa dihubungi agar orang yang menemukan atau mencuri HP tersebut bisa menghubungi kamu untuk mengembalikan HP Xiaomi tersebut.

  • Wipe Data

Fitur Wipe Data ini berfungsi untuk menghapus seluruh data yang tersimpan di HP Xiaomi tersebut. Jadi, fitur ini bisa kamu gunakan jika memang benar-benar HP Xiaomi yang hilang tadi, sudah tidak bisa ditemukan atau pelaku yang mengambilnya tidak ingin mengembalikannya.

Baca Juga: Cara Melacak Lokasi Nomor HP Orang Lain di Android

2. Cara Melacak HP Xiaomi yang Hilang Menggunakan Aplikasi ‘Google Find My Device

Cara Melacak HP Xiaomi yang Hilang

Aplikasi ‘Google Find My Device’

  • Kedua, setelah itu kamu jalankan aplikasinya dengan tap tombol ‘LOGIN SEBAGAI TAMU‘.
Cara Melacak HP Xiaomi yang Hilang

Tap Tombol ‘LOGIN SEBAGAI TAMU’

  • Ketiga, berikutnya kamu login akun Google atau Gmail yang masih terhubung di HP Xiaomi yang hilang tersebut.
Cara Melacak HP Xiaomi yang Hilang

Login Akun Google atau Gmail

  • Keempat, selanjutnya akan tampil deh lokasi terakhir HP Xiaomi kamu yang hilang tersebut melalui Google Maps.
Cara Melacak HP Xiaomi yang Hilang

Lokasi Terakhir HP Xiaomi

  • Nah, perlu kamu ketahui juga nih gaes, kalau terdapat banyak fitur menu yang bisa kamu gunakan seperti ‘Putar Suara‘, ‘Amankan Perangkat‘ dan ‘Hapus Perangkat‘.
Cara Melacak HP Xiaomi yang Hilang

Fitur yang Tersedia di Aplikasi Google Find My Device

Fungsi Menu pada Situs Google Find My Device!

Pasti kamu belum tau kan fungsi yang terdapat pada menu tersebut itu apa aja? Kalau belum, tenang aja! Karena, kali ini kita bakalan kasih penjelasan mengenai fitur yang terdapat pada situs tersebut.

BACA
10 Teknologi yang Mustahil Ada di Kehidupan Nyata!

Apalagi fitur tersebut sangat berguna banget buat kamu yang HP Xiaomi-nya hilang. Jadi, simak baik-baik ya gaes!

  • PLAY SOUND

Fitur PLAY SOUND ini berfungsi untuk mengirimkan pesan suara pada HP Xiaomi kamu yang hilang tersebut. Jadi, HP Xiaomi tersebut akan mengeluarkan suara yang berasal dari kamu melalui situs ini.

Tenang aja gaes! Salah satu kecanggihan dari fitur ini adalah HP Xiaomi kamu akan tetap mengeluarkan suara dalam volume besar walaupun HP Xiaomi yang hilang tersebut dalam keadaan di-silent.

  • LOCK

Fitur LOCK ini berfungsi untuk mengunci HP Xiaomi yang hilang tersebut dari jarak jauh. Sehingga orang yang menemukan atau mencuri HP Xiaomi kamu tidak dapat diakses sama sekali.

Selain itu, kamu juga bisa mengirimkan pesan dan juga menambahkan nomor telepon yang bisa dihubungi agar orang yang menemukan atau mencuri HP tersebut bisa menghubungi kamu untuk mengembalikan HP Xiaomi tersebut.

Jadi, walaupun si penemu HP menggunakan cara membuka kunci HP yang lupa password tidak akan bisa sama sekali. Karena, sudah di-lock keseluruhannya dan hanya kamu aja yang bisa membukanya.

  • ERASE

Fitur ERASE ini berfungsi untuk menghapus seluruh data yang tersimpan di HP Xiaomi tersebut. Jadi, kamu bisa menghapus foto, kontak bahkan bisa juga untuk menghapus kontak WhatsApp di HP Xiaomi dari jarak jauh.

Oh iya, fitur ini bisa kamu gunakan jika memang benar-benar HP Xiaomi kamu tidak ditemukan dan pelaku yang mengambilnya tidak ingin mengembalikannya.

Baca Juga: Cara Melacak HP Oppo yang Hilang dalam Keadaan Mati

3. Cara Melacak HP Xiaomi yang Hilang Melalui Situs ‘Google Find My Device

  • Pertama, kamu buka browser di PC atau HP kamu > Kemudian kunjungi situs ‘Google Find My Device‘ dan lakukan login akun Google atau Gmail yang terhubung dengan HP Xiaomi kamu yang hilang tersebut.
cara melacak hp xiaomi yang hilang

Login Akun Google atau Gmail

  • Kedua, setelah itu situs tersebut akan menampilkan lokasi HP Xiaomi kamu yang hilang melalui Google Maps. Contohnya seperti gambar berikut ini!
cara melacak hp xiaomi yang hilang

Lokasi HP Xiaomi yang Hilang

  • Ketiga, pada sebelah kanan layar akan terlihat beberapa menu yang bisa kamu gunakan. Contohnya seperti ‘PLAY SOUND‘, ‘LOCK‘ dan ‘ERASE‘. Sebagai contoh di sini memilih ‘LOCK‘.
cara melacak hp xiaomi yang hilang

Pilih Menu Lock

  • Nah, fitur lock ini berfungsi untuk mengunci HP Xiaomi tersebut dan bisa mengirimkan pesan beserta nomor telepon yang bisa dihubungi dari jarak jauh. Contohnya seperti gambar berikut ini!
cara melacak hp xiaomi yang hilang

Berikan Pesan dan Kunci HP Xiaomi kamu

Fungsi Menu pada Situs Google Find My Device!

Sebenarnya fitur yang terdapat pada situs Google Find My Device nggak jauh berbeda kok dengan yang ada di aplikasi. Akan tetapi, kita akan tetap menjelaskannya ke sobat pintar. Supaya, kamu juga lebih mengerti lagi tentang penggunaan Google Find My Device ini. Jadi, simak baik-baik ya gaes!

  • PLAY SOUND

Fitur PLAY SOUND ini berfungsi untuk mengirimkan pesan suara pada HP Xiaomi yang hilang. Jadi, HP Xiaomi yang hilang tersebut akan mengeluarkan suara yang berasal dari aplikasi ini.

Nah, salah satu kecanggihan dari fitur ini adalah HP Xiaomi kamu akan tetap mengeluarkan suara dalam volume besar walaupun HP Xiaomi yang hilang tersebut dalam keadaan di-silent.

  • LOCK

Fitur LOCK ini berfungsi untuk mengunci HP Xiaomi yang hilang tersebut dari jarak jauh. Sehingga orang yang menemukan atau mencuri HP Xiaomi kamu tidak dapat mengakses HP Xiaomi tersebut sama sekali.

Selain itu, kamu juga bisa mengirimkan pesan dan juga menambahkan nomor telepon yang bisa dihubungi agar orang yang menemukan atau mencuri HP tersebut bisa menghubungi kamu untuk mengembalikan HP Xiaomi tersebut.

  • ERASE

Fitur ERASE ini berfungsi untuk menghapus seluruh data yang tersimpan di HP Xiaomi tersebut. Jadi, kamu bisa menghapus foto, kontak dan data penting lainnya yang terdapat pada HP Xiaomi tersebut dari jarak jauh.

Catatan!

  • Untuk cara yang menggunakan aplikasi dan situs Google Find My Device ini bisa digunakan kalau HP Xiaomi yang hilang tersebut dalam keadaan menyala dan juga fitur GPS dalam keadaan aktif.
  • Jika HP Xiaomi yang hilang tersebut dalam keadaan mati, maka aplikasi Find My Device hanya akan menampilkan lokasi terakhir HP Xiaomi tersebut aktif.

So, bagaimana sobat pintar? Mudah banget kan cara melacak HP Xiaomi yang hilang. Nah, kamu jangan lupa juga untuk share artikel cara melacak HP Xiaomi yang hilang ini ke sobat pintar lainnya yang menggunakan Xiaomi.

Supaya mereka juga tau gimana sih cara melacak HP Xiaomi yang hilang. Oh iya, kalau kamu punya kritik dan saran, mengenai artikel cara melacak HP Xiaomi yang hilang ini, bisa langsung tulis di kolom komentar bawah sini ya 🙂

Artikel Menarik Lainnya!

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
To Top