Android

Cara Melacak Smartphone Android Hilang (100% Berhasil)

Home / Android / Cara Melacak Smartphone Android Hilang (100% Berhasil)

Smartphone adalah barang yang saat ini dibutuhkan oleh banyak orang. Mulai dari anak-anak hingga lansia menggunakan barang eletronik ini. Entah itu digunakan untuk alat komunikasi, photography atau yang lainnya.

Hal itu yang membuat kamu tidak bisa jauh dari barang yang satu ini. Namun bagaimana jika smartphone kamu hilang atau di curi? pastinya kamu akan kebingungan kan. Tapi tenang dulu, ada lho aplikasi yang memungkinkan kamu untuk melacak smartphone yang hilang.

Inilah Cara Melacak Smartphone Kamu yang Hilang dengan Mudah

Nah, kali ini TipsPintar.com akan berbagi cara menemukan smartphone yang hilang atau dicuri. Yuk simak baik-baik.

Cara Pertama : Menggunakan Aplikasi Android Lost

Cara pertama yang bisa kamu lakukan untuk menemukan smartphone kamu yang hilang adalah menggunakan aplikasi Android Lost. Namun sebelumnya aplikasi ini harus sudah ter-install di smartphone kamu. Cara menggunakannya adalah sebagai berikut.

1. Download dan Install Lost Android

Download dan Install Aplikasi Lost Android

Download dan Install Aplikasi Lost Android

Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah melakukan instalasi aplikasi Lost Android di smartphone kamu. Aplikasi ini dapat kamu unduh melalui Google Play Store. Untuk ukurannya, aplikasi ini memakan memori sebesar 154 KB.

2. Buka dan Jalankan Aplikasi

Buka dan Jalankan Aplikasi Lost Android

Buka dan Jalankan Aplikasi Lost Android

Setelah proses instalasi selesai, langkah selanjutnya adalah membuka aplikasi tersebut. Pada tampilan awal, ada beberapa menu yang bisa kamu pilih. Lalu kamu pilih Request Administrator Right. Kemudian kamu akan diminta untuk mengaktifkan administrator perangkat untuk mengaktifkan aplikasi ini.

3. Tracking Melalui Internet

Buka Website AndroidLost.com

Buka Website AndroidLost.com

Apabila aplikasi Android Lost sudah aktif di smartphone kamu, selanjutnya kamu bisa mengetesnya melalui web browser. Buka web androidlost.com. Lalu jika sudah terbuka, kamu harus melakukan sign in menggunakan email google yang tersambung di smartphone kamu.

Pilih Menu untuk Mulai Melacak Smartphone

Pilih Menu untuk Mulai Melacak Smartphone

Setelah kamu login akun google, kamu pilih menu Controls. Di menu Controls, nantinya banyak opsi yang bisa kamu pilih untuk melacak smartphone kamu. Mulai dari menyalakan alarm, menangkap gambar, dan hal lainnya untuk mengetahui keberadaan smartphone kamu.

Catatan : Untuk menggunakan aplikasi ini, smartphone kamu harus terhubung ke internet terlebih dahulu. Jika tidak, maka aplikasi ini tidak akan berfungsi.

Nah, itulah cara melacak smartphone kamu yang hilang dengan mudah. Jika kamu memiliki saran atau pendapat, silahkan berikan di kolom komentar ya. Jangan lupa like dan share artikel ini supaya kamu #SelaluLebihTau

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
To Top