Android

10 Aplikasi Menggambar Terbaik di Android Gratis 2018

Home / Android / Apps / 10 Aplikasi Menggambar Terbaik di Android Gratis 2018

Menggambar merupakan suatu kegiatan di atas kertas atau media lainnya yang didapatkan dari hasil imajinasi dan biasanya membutuhkan alat dan juga teknik. Oh iya sobat pintar, punya hobby menggambar gak? Kalau iya, biasanya kamu paling sering menggambar di media apa gaes?

Kalau kamu masih menggambar di kertas, coba deh gaes sekali – kali cobain menggambar di HP. Hasilnya juga gak kalah keren kok sama menggambar di kertas. Lantas, bagaimana cara menggambar di HP? Tenang, ada aplikasi menggambar di Android gratis lagi. Nah, berikut ini beberapa aplikasi menggambar di Android gaes!

Airy Rooms
BACA
Cara Menyalin Tulisan dari Gambar pada Android (Tanpa Root)

Suka Gambar? Segera Install Aplikasi Menggambar di Android Ini!

Nah, kali ini TipsPintar.com akan merekomendasikan aplikasi gambar terbaik di Android.

1. Sketch – Draw & Paint

Sketch - Draw & Paint

Aplikasi Sketch – Draw & Paint

Aplikasi menggambar terbaik di Android yang pertama adalah Sketch – Draw & Paint. Aplikasi yang dirancang oleh Sony Mobile Communications ini memiliki ukuran sekitar 19 MB dan telah di-download oleh 50 juta pengguna.

Fitur yang terdapat pada aplikasi ini antara lain kamu bisa menggambar, mengecat dan mengedit foto. Apalagi aplikasi ini terdapat banyak tools kuas, penghapus, pensil, penggaris, stiker dan lain sebagainya.

Baca Juga: 10 Situs Penyedia Gambar Gratis Berkualitas Tinggi (Full HD)

2. SketchBook – Draw and Paint

SketchBook - Draw and Paint

Aplikasi SketchBook – Draw and Paint

Aplikasi menggambar terbaik di Android yang kedua adalah SketchBook – Draw and Paint. Aplikasi yang memiliki ukuran sekitar 74 MB ini dirancang oleh Autodesk Inc dan telah di-download oleh 10 juta pengguna.

Aplikasi ini kamu bisa menggambar dengan saat baik gaes. Karena, tools yang terdapat pada aplikasi ini antara lain terdapat stroke untuk mempertegas gambar, tools kuas dan pensil yang brmacam-macam, nggak ketinggalan juga tools penghapus, penggaris, penambahan layer dan juga pemberian warna.

Baca Juga: Cara Memperkecil Ukuran Foto/Gambar Tanpa Mengurangi Kualitas

3. ArtFlow: Paint Draw Sketchbook

ArtFlow: Paint Draw Sketchbook

Aplikasi ArtFlow: Paint Draw Sketchbook

Aplikasi menggambar yang kedua adalah ArtFlow: Paint Draw Sketchbook. Aplikasi yang dirancang oleh Artflow Studio ini memiliki ukuran sekitar 20 MB dan telah di-download oleh 1 juta pengguna.

Aplikasi menggambar ini sangat sederhana, apalagi kamu bisa menggambarnya menggunakan pensil khusus smartphone. Banyak tools yang terdapat di dalam aplikasi ini antara lain kuas, pensil, penghapus, shape, warna dan juga kontras gambar.

Ada juga tools untuk menyeleksi gambar yang nantinya bisa berguna untuk memilih lokasi gambar khusus yang ingin dieksekusi.

Baca Juga: Cara Convert File Gambar JPG ke Teks TXT Bermodalkan Android

4. Ibis Paint X

Ibis Paint X

Aplikasi Ibis Paint X

Aplikasi menggambar gratis di Android yang keempat adalah Ibis Paint X. Aplikasi yang memiliki ukuran sekitar 28 MB ini dirancang oleh Ibis Mobile Inc dan telah di-download oleh 5 juta pengguna.

Aplikasi ini sangat cocok untuk kamu yang suka menggambar maupun melukis. Tools yang terdapat pada aplikasi ini antara lain bentuk kuas, brush dan pensil yang berbeda-beda, ada juga tools penggaris, text untuk menambahkan tulisan dan juga ada tools seleksi untuk memilih bagian gambar yang ingin kamu pilih.

Baca Juga: Cara Convert Gambar Menjadi Teks di Android

5. Artecture Draw, Sketch, Paint

Artecture Draw, Sketch, Paint

Aplikasi Artecture Draw, Sketch, Paint

Aplikasi gambar di Android yang kelima adalah Artecture Draw, Sketch, Paint. Aplikasi yang dirancang oleh Samsung R&D Institute Bangladesh ini memiliki ukuran sekitar 22 MB dan telah di-download oleh 500 ribu pengguna.

Aplikasi ini cocok banget buat kamu yang masih belajar menggambar. Tools yang terdapat pada aplikasi ini antara lain pensil, pulpen, brush, sikat blend oil, cat, penghapus, gradient brush dan text untuk menambahkan tulisan pada gambar.

Baca Juga: Cara Mengetahui Nama Font yang Ada di Gambar atau Foto

6. Infinite Painter

Infinite Painter

Aplikasi Infinite Painter

Aplikasi menggambar Android yang keenam adalah Infinite Painter. Aplikasi yang memiliki ukuran sekitar 15 MB ini dirancang oleh Infinite Studio Mobile dan telah di-download oleh 1 juta pengguna.

Nah, buat kamu yang suka banget menggambar vektor aplikasi ini sangat cocok. Tools yang terdapat pada aplikasi ini antara lain rotasi, flip, distort, skew, gradient, grid, brush, pensil, penghapus dan pewarnaan.

Baca Juga: Cara Sembunyikan File di Dalam Gambar Tanpa Software

7. Adobe Photoshop Sketch

Adobe Photoshop Sketch

Aplikasi Adobe Photoshop Sketch

Aplikasi gambar terbaik di Android yang ketujuh adalah Adobe Photoshop Sketch. Aplikasi yang dirancang oleh Adobe ini memiliki ukuran sekitar 57 MB dan telah di-download oleh 1 juta pengguna.

Kali ini Photoshop nggak cuma ada di PC aja gaes, kamu juga bisa menggunakan Photoshop di HP Android. Apalagi ada aplikasi Photoshop yang khusus untuk menggambar dan juga melukis. Tools yang terdapat pada aplikasi antara lain brush, pensil, transform, shape dan juga pewarnaan.

Baca Juga: Cara Scan Gambar Menjadi File PDF dengan Android

8. Adobe Ilustrator Draw

Adobe Ilustrator Draw

Aplikasi Adobe Ilustrator Draw

Aplikasi menggambar terbaik di Android yang kedelapan adalah Adobe Ilustrator Draw. Aplikasi yang memiliki ukuran sekitar 48 MB ini dirancang oleh Adobe dan telah di-download oleh 1 juta pengguna.

Sama seperti aplikasi Photoshop Sketch, Adobe Ilustrator sekarang bisa kamu gunakan di HP Android. Tools yang terdapat pada aplikasi ini pun nggak jauh berbeda dengan Photoshop ada brush, pensil, shape dan pewarnaan.

Baca Juga: Cara Membuat dan Kirim Gambar GIF di WhatsApp

9. Bamboo Paper

Bamboo Paper

Aplikasi Bamboo Paper

Aplikasi gambar gratis di Android yang kesembilan adalah Bamboo Paper. Aplikasi yang dirancang oleh Wacom Co Ltd ini memiliki ukuran sekitar 72 MB dan telah di-download oleh 500 ribu pengguna.

Aplikasi ini memiliki tampilan yang sangat sederhana, kamu bisa mengganti kanvasnya dengan grid. Nah, tools yang terdapat pada aplikasi ini antara lain brush, pensil, pulpen, penghapus dan juga pewarnaan dengan warna-warna pastel.

Baca Juga: 5 Aplikasi Edit Foto Agar Seperti Lukisan Keren (Gratis 100%)

10. DotPict – Easy to Pixel Arts

DotPict - Easy to Pixel Arts

Aplikasi DotPict – Easy to Pixel Arts

Aplikasi gambar di Android yang kesepuluh adalah DotPict – Easy to Pixel Arts. Aplikasi yang memiliki ukuran sekitar 6,1 MB ini dirancang oleh Dotpicko dan telah di-download oleh 1 juta pengguna.

Berbeda dengan aplikasi yang lainnya, aplikasi ini khusu untuk menggambar dengan dot pixel atau buletan piksel layar. Cara menggambar di aplikasi ini juga sangat mudah, karena kamu hanya membutuhkan tools pewarna aja gaes.

Baca Juga: Cara Membuat Foto Menjadi Kartun Menggunakan Android

So, bagaimana sobat pintar? Kamu sudah tau kan aplikasi untuk menggambar. Nah, kalau kamu punya kritik dan saran, langsung tulis di kolom komentar bawah sini ya 🙂

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
Komentar
To Top