Android

10 Aplikasi Adzan Otomatis Paling Akurat 2018

Home / Android / Apps / 10 Aplikasi Adzan Otomatis Paling Akurat 2018

Aplikasi Adzan Otomatis di Android

Adzan adalah sesuatu panggilan bagi umat islam (Muslim dan Muslimah) untuk memberitahu bahwa telah masuknya waktu sholat fardhu’ atau sholat wajib. Oh iya, kamu pernah nggak gaes, kelupaan atau ketinggal sholat karena nggak mendengar suara adzan? Pasti pernanh kan?

Nah, kalau pernah, tenang aja gaes! Kamu bisa memanfaatkan HP Android kamu sebagai pengingat waktu sholat atau kamu bisa mendengar adzan secara akurat menggunakan HP Android dengan meng-install aplikasi adzan aja. Hmm.. kira-kira apa aja ya aplikasi adzan di Android? Kalau kamu penasaran, langsung simak aja yuk!

Airy Rooms
BACA
Cara Menentukan Arah Kiblat Sholat Menggunakan Android

Sering Lupa Sholat? Aplikasi Adzan Otomtis Ini Wajib Di-install!

Nah, kali ini TipsPintar.com akan merekomendasikan aplikasi adzan di Android. Jadi, simak baik-baik ya gaes..

1. Muslim Pro

Muslim Pro

Aplikasi Muslim Pro

Aplikasi adzan yang pertama adalah Muslim Pro. Aplikasi yang dirancang oleh Muslim Pro Limited ini memiliki ukuran sekitar 11 MB dan telah di-download lebih dari 10 juta pengguna.

Aplikasi yang memiliki fitur untuk adzan otomatis ini juga memiliki fitur lainnya seperti memberitahu waktu sholat secara akurat, waktu imsak dan iftar, terdapat Al-Qur’an dilengkapi dengan audio dan tajwid, bacaan tasbih, kompas untuk menentukan arah kiblat dan juga kalender Hijriyah.

Baca Juga: 10 Aplikasi Antivirus Android Terbaik 2018 (Wajib Install!)

2. Alarm Adzan Otomatis

Alarm Adzan Otomatis

Aplikasi Alarm Adzan Otomatis

Aplikasi adzan otomatis yang kedua adalah Alarm Adzan Otomatis. Aplikasi yang memiliki ukuran sekitar 8,6 MB ini dirancang oleh Yasir Dev dan telah di-download lebih dari 100 ribu pengguna.

Aplikasi ini berfungsi untuk memudah umat islam dalam menjalankan sholat wajib. Karena, cara kerja aplikasi ini adalah sebagai alarm atau pengingat katika sudah masuknya waktu sholat. Jadi, aplikasi ini merupakan aplikasi adzan otomatis dan juga dilengkapi dengan fitur petunjuk arah kiblat secara otomatis.

Baca Juga: 10 Aplikasi Scanner Terbaik di Android Gratis 2018

3. Waktu Adzan & Kiblat

Waktu Adzan & Kiblat

Aplikasi Waktu Adzan & Kiblat

Aplikasi waktu adzan yang ketiga adalah Waktu Adzan & Kiblat. Aplikasi yang dirancang oleh GITS Indonesia ini memiliki ukuran sekitar 3,3 MB dan telah di-download lebih dari 1 juta pengguna.

Aplikasi ini juga merupakan salah satu aplikasi pengingat sholat atau adzan secara otomatis dan tentunya akurat juga loh gaes. Selain itu, fitur yang terdapat pada aplikasi ini adalah sebagai petunjuk arah kiblat juga.

Baca Juga: 10 Aplikasi Office Terbaik untuk Android (Gratis 100%)

4. Waktu Solat dan Azan

Waktu Solat dan Azan

Aplikasi Waktu Solat dan Azan

Aplikasi adzan di Android yang keempat adalah Waktu Solat dan Azan. Aplikasi yang memiliki ukuran sekitar 20 MB ini dirancang oleh TDA Developers Group dan telah di-download lebih dari 500 ribu pengguna.

Aplikasi ini berfungsi untuk mengetahui jadwal sholat yang dilengkapi fitur alarm berupa suara adzan. Apalagi aplikasi ini akan menyesuaikan waktu sholat berdasarkan lokasi di mana kamu berada. Selain itu, fitur yang terdapat pada aplikasi ini antara lain Al Qur’an dan juga terjemahannya, kalender hijriyah, panduan sholat sunnah, bacaan do’a harian dan untuk mengetahui lokasi masjid terdekat.

Baca Juga: 10 Aplikasi Android Terbaru Tahun 2018 yang Wajib Kamu Install

5. Waktu Solat – KIblat, Azan, Doa

Waktu Solat - KIblat, Azan, Doa

Aplikasi Waktu Solat – KIblat, Azan, Doa

Aplikasi adzan terbaik dan gratis di Android yang ketujuh adalah Waktu Solat – KIblat, Azan, Doa. Aplikasi yang dirancang oleh Kamal Kornain ini memiliki ukuran sekitar 11 MB dan telah di-download lebih dari 1 juta pengguna.

Aplikasi ini akan menampilkan informasi mengenai jadwal sholat beserta alarm berupa suara adzan. Selain itu, fitur yang terdapat pada aplikasi ini antara lain untuk mengetahui arah kiblat, bacaan tasbih, do’a harian, sejarah Islam dan juga kalender hijriyah.

Baca Juga: 10 Aplikasi Menggambar Terbaik di Android Gratis 2018

6. Prayer Times, Athan and Qibla

Prayer Times, Athan and Qibla

Aplikasi Prayer Times, Athan and Qibla

Aplikasi adzan di Android yang keenam adalah Prayer Times, Athan and Qibla. Aplikasi yang memiliki ukuran sekitar 5,6 MB ini dirancang oleh Andi Unpam dan telah di-download lebih dari 100 ribu pengguna.

Aplikasi ini memiliki fungsi sebagai alarm waktu adzan. Selain itu, fitur yang terdapat pada aplikasi ini antara lain untuk mengetahui jadwal imsak, mengetahui waktu sholat berdasarkan lokasi di mana kamu berada dan mengetahui arah kiblat.

Baca Juga: 10 Aplikasi Download Video Instagram di Smartphone

7. Salaam

Salaam

Aplikasi Salaam

Aplikasi adzan otomatis dan terbaik di Android yang ketujuh adalah Salaam. Aplikasi yang dirancang oleh PT. Samsung Electronics Indonesia ini memiliki ukuran sekitar 27 MB dan telah di-download lebih dari 1 juta pengguna.

Aplikasi ini terdapat fitur untuk memberitahu kamu bahwa sudah masuk waktu sholat berupa alarm suara adzan. Selain itu, aplikasi ini terdapat fitur Al Qur’an, jadwal waktu sholat, petunjuk arah kiblat, do’a harian dan juga panduan untuk haji dan umroh.

Baca Juga: 10 Aplikasi yang Wajib Di-install Saat Kamu Ingin Kuliner

8. Adzan

Adzan

Aplikasi Adzan

Aplikasi waktu adzan di Android yang kedelepan adalah Adzan. Aplikasi yang memiliki ukuran sekitar 14 MB ini dirancang oleh Warung Developer dan telah di-download lebih dari 500 ribu pengguna.

Sama seperti aplikasi lainnya, aplikasi ini sebagai aplikasi adzan otomatis. Karena, fungsinya hanya untuk memberitahu sudah masuk waktu sholat, aplikasi ini sangat ringan dan tidak membutuhkan memori banyak loh gaes di HP Android kamu.

Baca Juga: 10 Aplikasi Pengingat Sholat Terbaik di Android Gratis

9. Al Quran Indonesia

Al Quran Indonesia

Aplikasi Al Quran Indonesia

Aplikasi adzan untuk Android yang kesembilan adalah Al Quran Indonesia. Aplikasi yang dirancang oleh Andi Unpam ini memiliki ukuran sekitar 14 MB dan telah di-download lebih dari 10 juta pengguna.

Aplikasi ini selain terdapat fitur Al – Qur’an dengan terjemahan Bahasa Indonesia juga sebagai aplikasi adzan paling akurat loh gaes. Nah, fitur lainnya yang terdapat pada aplikasi ini antara lain kamu bisa mendengarkan murotal dari berbagai da’i, untuk mengetahui arah kiblat dan juga terdapat kalender hijriyah.

Baca Juga: 10 Aplikasi Penghemat Baterai di Android (Awet Seharian!)

10. Athan: Prayer Time, Quran, Azan and Qibla Compass

Athan: Prayer Time, Quran, Azan and Qibla Compass

Aplikasi Athan: Prayer Time, Quran, Azan and Qibla Compass

Aplikasi Adzan otomatis yang kesepuluh adalah Athan: Prayer Time, Quran, Azan and Qibla Compass. Aplikasi yang memiliki ukuran sekitar 33 MB ini dirancang oleh IslamicFinder.org dan telah di-download lebih dari 1 juta pengguna.

Aplikasi ini sama seperti aplikasi lainnya, yaitu sebagai aplikasi adzan otomatis untuk mengingatkan kamu telah masuknya waktu sholat wajib. Selain itu, fitur lainnya adalah terdapat do’a harian, untuk mengetahui arah kiblat dan juga kalender hijriyah.

Baca Juga: 10 Aplikasi Pemutar Musik MP3 Gratis di Android 2018

So, bagaimana sobat pintar? Kamu sudah tau kan aplikasi adzan terbaik di Android. Nah, kalau kamu punya kritik dan saran langsung tulis di kolom komentar bawah sini ya 🙂

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
Komentar
To Top