Android

Cara Membuka HP yang Terkunci dengan KTP

Home / Android / Cara Membuka HP yang Terkunci dengan KTP

Smartphone jaman sekarang sudah banyak di dukung dengan fitur yang sangat canggih. Bahkan fitur membuka layar pun sudah banyak yang modern.

Teknologi membuka layar smartphone saat ini yang marak digunakan adalah fingerprint. Tapi taukah kamu? Kini kamu bisa membuka layar smartphone hanya dengan menggunakan E-KTP.

Berikut ini Cara Membuka Smartphone yang Terkunci dengan Menggunakan E-KTP

Nah, kali ini TipsPintar.com akan memberitau cara membuka smartphone yang terkunci hanya dengan E-KTP. Yuk simak caranya berikut ini.

Cara Membuka Smartphone dengan KTP

  • Cara pertama yang harus kamu lakukan untuk membuka smartphone dengan E-KTP adalah mengecek smartphone kamu memiliki minimal OS Android Lollipop dan di dukung oleh fitur NFC. Dan tentunya kamu harus memiliki E-KTP terlebih dahulu ya.
Siapkan E-KTP yang Akan di Gunakan

Siapkan E-KTP yang Akan di Gunakan

  • Jika sudah mengecek semuanya, langkah selanjutnya adalah mengaktifkan fitur NFC. NFC (Near Field Communication) merupakan bentuk komunikasi nirkabel jarak dekat dimana jarak antenanya lebih pendek dibandingkan gelombang sinyal operator.
Aktifkan Fitur NFC

Aktifkan Fitur NFC

  • Apabila NFC sudah aktif, selanjutkan masuk ke Settings. Pada menu Settings, kamu pilih Security. Kemudian pilih opsi Smart Lock, lalu kamu pilih Trusted Device.
Aktifkan Smart Lock

Aktifkan Smart Lock

  • Di opsi Trusted Device, kamu di haruskan menambah perangkat terpercaya. Pilih Add Trusted Device, kemudian kamu pilih NFC.
Tambahkan Perangkat

Tambahkan Perangkat NFC

  • Tempelkan KTP kamu ke bagian belakang smartphone, tunggu hingga proses KTP kamu terbaca. Jika sudah, maka akan muncul perintah untuk memberikan nama kepada perangkat NFC. Kamu bisa bebas memasukan apa saja. Jika sudah, tekan OK.
Beri Nama untuk NFC

Beri Nama untuk NFC

  • Selanjutnya kamu bisa mengetesnya dengan menempelkan KTP ke bagian belakang smartphone.
Tes Smartphone

Tes Membuka Layar Smartphone

Nah, itulah cara membuka layar smartphone hanya menggunakan KTP. Mudah sekali bukan? Apabila kamu memiliki saran atau tanggapan, isi di kolom komentar ya. Like dan share artikel ini supaya kamu #SelaluLebihTau

BACA
Cara Melihat Wajah Orang yang Mencoba Buka HP Kamu

Jika kamu suka dengan artikel ini, jangan lupa LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Add our official account

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
Komentar
To Top