Kepo

Bahaya! 8 Challenge Viral ini Bisa Membahayakan Nyawa!

Home / Kepo / Lifestyle / Bahaya! 8 Challenge Viral ini Bisa Membahayakan Nyawa!

Tren challenge di kalangan remaja dunia kini mulai bertambah, bahkan saat ini ada tren challenge yang sangat viral yaitu Kiki Challenge.

Selain Kiki Challenge, ternyata masih ada banyak loh challenge lainnya yang sedang viral. Bahkan ada yang sampai membahayakan nyawa pelakunya. Mau tau apa aja? Yuk langsung aja disimak artikel berikut!

Airy Rooms

Challenge Viral yang Membahayakan Nyawa!

1. Choking Challenge (Skip Challenge)

Skip Challenge

Skip Challenge

Di Indonesia, challenge ini viral dengan sebutan ‘Skip Challenge‘. Challenge ini bertujuan agar pemain pingsan karena menahan nafas dengan menekan dadanya sendiri.

Challenge ini pernah memakan korban, yakni David Nuno yang berumur 15 tahun harus tewas pada tahun 2012 ketika memainkan challenge ini. Jadi gimana? Masih mau ikutan ‘Skip Challenge‘?

2. Blue Whale Challenge

Blue Whale Challenge

Blue Whale Challenge

Challenge ini pernah viral di beberapa negara. Pemainnya akan masuk ke dalam suatu komunitas, dimana nantinya para pemain diharuskan untuk menyelesaikan 50 tantangan yang diberikan.

Tantangannya tentu sangat tidak masuk akal, ada yang menyuruh menonton film horor di jam tertentu, melukai diri sendiri, dan yang paling parah adalah bunuh diri.

3. Momo Challenge

Momo Challenge

Momo Challenge

Saat ini dunia maya tepatnya YouTube sedang ramai membahas mengenai Momo Challenge. Yaps, Momo Challenge merupakan challenge aneh lainnya yang membahayakan nyawa.

Dikabarkan bahwa challenge ini menyuruh pemainnya untuk melakukan panggilan video melalui WhatsApp ke nomor yang konon katanya digunakan oleh makhluk bernama Momo.

Nantinya si pemain akan mendapatkan pesan atau gambar berupa tantangan yang sangat menakutkan.

Challenge ini sudah memakan korban jiwa loh. Seorang gadis berusia 12 tahun di Argentina tewas, setelah bunuh diri akibat mengikuti Momo Challenge. Berani coba?

4. Hot Chilli Challenge

Hot Chilli Challenge

Hot Chilli Challenge

Sesuai dengan namanya, para pemain diharuskan untuk memakan cabai terpedas dan menahan rasa pedas untuk beberapa saat.

Cabai dengan jenis Carolina Reaper menjadi yang paling banyak digunakan didunia ketika melakukan challenge ini karena dianggap memiliki tingkat kepedasan yang sangat tinggi.

Sudah banyak kasus akibat challenge konyol ini, diantaranya halusinasi, pingsan, dan hal lainnya yang membahayakan nyawa.

BACA
Spesifikasi Suzuki Ignis, Crossover Laris Tapi Enggan Diproduksi Lokal

5. Banana Peel Challenge

Banana Peel Challenge

Banana Peel Challenge

Banana Peel Challenge pernah viral beberapa tahun lalu. Challenge ini dilakukan karena terinspirasi dari tokoh kartun yang sering jatuh akibat kepleset kulit pisang.

Banyak orang yang melakukan challenge aneh ini, dan hasilnya tidak banyak dari mereka yang jatuh dan cedera.

6. Chubby Bunny Challenge

Chubby Bunny Challenge

Chubby Bunny Challenge

Permainan ini menuntut pemainnya harus memasukkan sebanyak-banyaknya marshmallow ke dalam mulut sambil meneriakkan ‘Chubby Bunny‘.

Namanya challenge ini cukup imut ya, akan tetapi challenge ini pernah memakan korban jiwa loh gaes. Salah satunya adalah anak berusia 12 tahun yang tewas tersedak karena terlalu banyak memasukkan marshmallow ke dalam mulutnya.

7. Duct Tape Challenge

Duct Tape Challenge

Duct Tape Challenge

Lagi-lagi challenge aneh yang memakan korban. Duck Tape Challenge, merupakan tantangan dimana si pemain akan diikat menggunakan lakban lalu berusaha untuk melepaskan diri.

Cukup simpel sih, tapi challenge ini pernah memakan korban, yaitu remaja berusia 14 tahun yang terjatuh karena kehilangan keseimbangan saat melakukan challenge ini.

Hasilnya kepala dia terbentur jendela dan menyebabkan luka serius di bagian kepala. Beruntung nyawa dari remaja tersebut masih bisa tertolong.

8. Cinnamon Challenge

Cinnamon Challenge

Cinnamon Challenge

Yaps, challenge ini menuntut pemainnya untuk memakan 1 sendok bubuk kayu manis secara utuh dalam waktu yang cukup singkat dan tidak boleh minum.

Tentunya hal ini sangat berbahaya ya gaes. Mengingat bubuk kayu manis yang memiliki tekstur kasar serta bau yang sangat menyengat.

Ada banyak kasus tersedak akibat mengikuti challenge ini, dan yang paling fatal adalah seorang anak yang tewas akibat mengikuti challenge ini.

Nah, itulah beberapa challenge viral yang sangat membahayakan nyawa. Mengikuti tren sih boleh, tapi harus tau batasannya ya gaes.

Jangan sampai karena ingin viral, sampai harus membahayakan nyawa kita sendiri. Jangan lupa share artikel ini ke teman-teman kamu ya!

Baca Juga Artikel Menarik Lainnya:

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
Komentar
To Top