Kepo

7 Tempat Indah Ini Dibangun Oleh Jin, Nomor 5 Ada di Indonesia!

Home / Kepo / Lifestyle / 7 Tempat Indah Ini Dibangun Oleh Jin, Nomor 5 Ada di Indonesia!

Pada dasarnya semua bangunan atau suatu tempat dibuat oleh manusia atau itu merupakan kejadian alam.

Nah, bagaimana kalau sebuah bangunan dibuat bukan oleh manusia? Melainkan dibuat oleh mahluk halus atau Jin, bangunan tersebut juga terbilang cukup indah dan menjadi tempat wisata lho guys.

Airy Rooms

Penasaran bagaimana bangunan itu bisa didirikan oleh Jin? Yuk! Langsung saja scroll ke bawah ya guys.

7 Tempat yang Dibangun Oleh Bangsa Jin

1. Yester Castle di Skotlandia

Yester Castle

Yester Castle

Nampak indah ya guys? Kastil yang terletak di Lothian Timur ini di bangun tahun 1267, milik Sir Hugo de Giffard. Diceritakan bahwa Hugo membangun kastil ini hanya seorang diri lho.

Hugo memang dikenal sebagai penyihir oleh masyarakat sekitar. Cerita yang beredar di masyarakat, ternyata Hugo membangun kastil ini dibantu oleh pasukan goblin.

2. Stone Bridge Regensburg di Jerman

Stone Bridge Regensburg

Stone Bridge Regensburg

Terlihat sangat kokoh ya guys jembatan tersebut, Stone Bridge Regensburg dibangun pada tahun 1135 hingga 1146 di atas sungai Danube.

Dipercaya jembatan ini dibangun oleh Jin yang meminta tumbal tiga nyawa. Namun, Jin terpedaya karena yang melintasi jembatan pertama kali bukanlah manusia, melainkan seekor anjing dan dua ekor ayam.

Dengan kejadian tersebut akhirnya Jin pun marah dan membenturkan kepalanya hingga jembatan itu retak hingga saat ini.

3. Devil’s Bridge di Inggris

Devil's Bridge

Devil’s Bridge

Wah! Kalau menemukan tempat seperti ini kita menggunakan kamera selfie saja ya guys. Bangunan ini memang terlihat sangat indah sekali.

Namun, kalau kita baca lagi nama tempatnya cukup mistis. Yup! Jembatan ini dibangun hanya semalaman oleh para Jin.

Pada jembatan tersebut terdapat dua jurang yang sangat curam dan tidak mungkin ada manusia yang bisa membangunnya tanpa bayaran.

4. Schollenen George di Swiss

Schollenen George

Schollenen George

Ngarai di Swiss terdapat sebuah jembatan yang dimana banyak sekali keledai mati. Keledai tersebut membawa batu untuk membangun jembatan.

Karena masyarakat merasa putus asa, akhirnya Jin pun dilibatkan untuk membangun jembatan ini. Namun, harus ada tumbal manusia yang diberikan untuk jembatan ini

BACA
Hashtag #InstagramDown Jadi Trending Topic di Twitter

5. Candi Prambanan di Indonesia

Candi Prambanan

Candi Prambanan

Cerita dari tempat ini memang sudah sangat familiar ya guys. Candi Prambanan dibangun oleh Bandung Bondowoso sebagai syarat untuk menikahi  Roro Jonggrang.

Batas waktu yang diberikan oleh Roro Jonggrang adalah semalaman saja. Bandung Bondowoso pun dibantu oleh pada Jin untuk membangun candi ini.

Saat sudah 999 candi, Roro Jonggrang menolak untuk dinikahi dan membuat Bandung Bondowoso marah. Akhirnya Bandung Bondowoso murka dan menjadikan Roro Jonggrang menjadi candi yang keseribu.

6. Mukhacevo Castle Palanok di Ukraina

Mukhacevo Castle Palanok

Mukhacevo Castle Palanok

Kastil yang berdiri kokoh di Ukraina ini sudah ada pada abad ke-14. Kastil tersebut merupakan hasil inisiasi dari pangeran Fedor Koryatovich.

Namu, pada kastil ini sama sekali tidak terdapat mata air. Maka dari itu pangeran mengadakan sayembara dan akan dihadiahi emas apabila bisa membuat mata air.

Ternyata dari sekian banyak yang mengikuti sayembara tersebut ada Jin yang menjadi pemenangnya. Ia dapat memunculkan mata air dalam waktu sekejap saja lho.

7. Ponte Della Maddalena di Italia

Ponte Della Maddalena

Ponte Della Maddalena

Tempat indah yang dibangun oleh Jin ialah sebuah jembatan yang bernama Ponte della Maddalena. Tidak ada yang mengetahui kapan jembatan ini dibangun.

Menurut sejarawan, bangunan ini dibangun pada tahun 1046 hingga 1115. Jin pun diminta untuk membantu membangun bangunan ini tetapi ia meminta tumbal nyawa manusia.

Namun, bukanlah manusia yang ditumbalkan masyarakat tersebut. Melainkan seekor babi yang digiring melintasi jembatan dan membuat Jin itu marah dan loncat ke sungai hingga saat ini tidak pernah muncul kembali.

Jadi itulah guys bangunan indah yang dibuat oleh Jin. Apabila kamu memiliki kritik atau saran yang lainnya, Kamu bisa tulis di kolom komentar di bawah ini.

Artikel Menarik Lainnya:

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
Komentar
To Top