Android

10 Code Editor Terbaik untuk Programming 2017

Home / Android / Tips / 10 Code Editor Terbaik untuk Programming 2017

Bagi kamu yang ingin belajar pemrograman web, kamu memerlukan Code Editor sebagai tempat menulis kode program. Selain itu Code Editor juga berfungsi dalam membuat file-file webnya seperti file HTML, CSS, JavaScript, dll.

Code editor sendiri adalah sebuah software yang biasanya digunakan oleh seorang programmer dalam menulis sebuah kode program. Code editor juga sering digunakan oleh seorang web designer untuk menciptakan halaman web yang didesain olehnya.

Nah, Code editor umumnya hanya mempunyai fungsi untuk menulis kode program dan tanpa disertai compiler yang terintegrasi. Di dalam sebuah Code editor biasanya terdapat beberapa fitur umum seperti syntax highlighting, search dan replace sintaks, memberikan komentar pada sebuah blok kode program, code folding, line number, line marking, snippet, dan lainnya.

Airy Rooms

Nah, pada kesempatan kali ini Tipspintar.com akan mengulas tentang 10 Code Editor Terbaik untuk Programming 2017. Yuk simak penjelasannya di bawah ini.

Berikut Daftar Code Editor Terbaik untuk Programming 2017

1. Programming Hub

Programming Hub

Aplikasi ini mendukung bahasa seperti C, C ++, Java, Java Script, Python, C # (C Sharp) PHP dll. Pemrograman Hub adalah solusi aplikasi yang terbaik pemrograman di android untuk pemula. Aplikasi ini menyediakan program dengan keluaran yang pasti. Aplikasi ini juga membantu kamu mempersiapkan ujian dan pertanyaan wawancara kamu.

Programming hub adalah aplikasi Android ringan. Kita bisa berbagi program dengan teman kita. Kita dapat dengan mudah mencari program kita dengan bantuan kata kunci. Banyak pengguna dapat dengan mudah belajar membuat program dalam bahasa yang berbeda dengan aplikasi ini. Kamu dapat dengan mudah menyalin teks dengan penekanan yang panjang pada teks di aplikasi ini. Sekitar 5 juta pengguna mendownload aplikasi ini.

DOWNLOADProgramming Hub

2. Learn Java

Learn Java

Learn java adalah aplikasi yang paling berguna untuk bahasa pemrograman. Ini mencakup 64 pelajaran seperti operator, variabel, objek, antarmuka abstrak, anonim, dan banyak lagi. Sangat mudah untuk belajar dan mencakup semua konsep dasar java.

Aplikasi ini memberikan tutorial langkah demi langkah. Kita juga bisa berbagi program dengan teman kita di media sosial seperti Facebook, twitter, dll. Kita bisa bermain kuis dengan bantuan aplikasi ini. Sekitar 1 juta pengguna mendownload aplikasi ini.

DOWNLOADLearn Java

3. WebMaster’s HTML

WebMaster’s HTML

Aplikasi ini akan membantu untuk kamu belajar, bagaimana merancang halaman web menggunakan html. Kamu dapat dengan mudah mengedit kode di aplikasi ini. Aplikasi ini mendukung penyelesaian kode dan penyorotan sintaks untuk HTML, CSS, JavaScript dan PHP.

WebMaster’s memiliki banyak tag seperti id, div, class, dll. Sudah ada beberapa Tools WebMaster seperti Editor php, HTML Editor, Css Editor, dll. Ini sangat menakjubkan di semua aplikasi pemrograman untuk android. Sekitar 1 juta pengguna mendownload aplikasi ini.

DOWNLOADWebMaster’s HTML

4. AIDE Web

AIDE Web

Aplikasi ini adalah editor web untuk mengembangkan situs web. AIDE Web menyediakan dukungan untuk banyak bahasa seperti HTML, CSS, JavaScript, dll. Kita dapat menggunakan bahasa-bahasa ini untuk membuat situs web di ponsel Android kita. Banyak pengguna juga dapat dengan mudah mengkompilasi seluruh kode pada ponsel Android tanpa menggunakan internet.

Aplikasi ini memiliki berbagai fitur seperti mudah untuk mengkomentari kode, menghapus, mengganti nama file, membuat folder dll. Kita juga bisa membuat website dalam bahasa apapun seperti Html, CSS, JavaScript. Kita dapat dengan mudah menjalankan halaman web di ponsel Android kita. Sekitar 0,5 juta pengguna mendownload aplikasi ini.

DOWNLOADAIDE Web

5. Learn C++

Learn C++

Aplikasi ini hanya menyertakan bahasa C ++. C ++ adalah aplikasi pemrograman ringan. Ini mencakup lebih dari 80 pelajaran, yang terbagi dalam 80 tingkat yang mencakup konsep dasar, tipe Data, Array, Pointer, Pernyataan Pengendalian, Loop, Fungsi, Kelas dan Objek, Pewarisan dan Polimorfisme dan banyak lagi. Kita bisa membuat program di app ini.

BACA
10 Game Sniper Offline Terbaru 2018 (100% Gratis)

Kita juga bisa berlatih kapan saja dan dimana saja di ponsel kita. Kita juga bisa dengan mudah belajar membuat program, mengkompilasi dan menjalankan program. Ini adalah aplikasi offline. Sekitar 5 juta pengguna mengunduh aplikasi ini.

DOWNLOADLearn C++

6. Basic C Programs

Basic C Programs

Ini adalah aplikasi pemrograman yang sangat ringan. Aplikasi ini menyediakan antarmuka pengguna yang baik, dan akan membantu sekolah dan perguruan tinggi. Aplikasi ini akan menyediakan 100+ program.

Dengan bantuan aplikasi ini, kita dapat dengan mudah mempelajari bahasa pemrograman C untuk wawancara dan ujian. Aplikasi ini menyediakan program yang sudah dibuat sehingga kami tidak dapat menulis kode sumber di aplikasi ini. Kita dapat dengan mudah mempertajam konsep dasar pemrograman kita.

DOWNLOADBasic C Programs

7. Learn Programming

Learn Programming

Learn Programming mencakup semua bahasa seperti C, C ++, Java, HTML 5, CSS, php, JavaScript, Ruby, Python, Perl dll. Aplikasi ini juga memiliki Sandbox, kita juga dapat menulis kode di aplikasi ini yang secara otomatis akan ditampilkan ke dalam Browser Web.

Hal ini sangat membantu untuk semua mata kuliah seperti B-tech, BCA, BA, B.Sc. MCA, M.Sc.and IT Student. Selain itu, kamu juga dapat memperbaiki bahasa pemrograman apa pun dengan aplikasi ini.

DOWNLOADLearn Programming

8. Learn JavaScript

Learn JavaScript

Ini adalah aplikasi yang sangat bagus untuk pemula. Aplikasi yang sangat ringan ini telah mencakup semua konsep dasar Pemrograman JavaScript seperti Gambaran JS, Sintaks JS, dan banyak lagi. Aplikasi ini gratis dan tersedia di Google Play Store.

Pengguna dapat dengan mudah mempelajari JavaScript Programming dan syntax. Kamu juga bisa membuat situs interaktif dengan aplikasi ini. Selain itu, kamu juga bisa belajar mengubah isi sebuah website melalui aplikasi ini. Sekitar 0,5 juta pengguna mengunduh aplikasi ini.

DOWNLOADLearn JavaScript

9. Learn Python

Learn Python

Pemrograman Python memiliki permintaan yang sangat besar akhir-akhir ini. Kita dapat dengan mudah mempelajari pemrograman Python melalui aplikasi ini. Aplikasi ini telah mencakup semua topik mendasar seperti Jenis Data, Struktur Kontrol, Fungsi, Pemrograman Berorientasi Objek, Pengecualian, dan banyak lagi dalam pemrograman Python. Kamu juga dapat menulis kode dalam aplikasi ini. Sekitar 0,5 juta pengguna mengunduh aplikasi ini.

DOWNLOADLearn Python

10. Learn PHP

Learn PHP

Aplikasi ini sangat user friendly. Kita bisa dengan mudah mempelajari bahasa php dengan aplikasi ini. Aplikasi ini memberikan konsep dasar bahasa php seperti bagaimana kita mendeklarasikan variabel php, fungsinya, dll. Ini adalah aplikasi yang bagus untuk pengguna php.

Sangat membantu bagi mahasiswa teknik sains dan aliran lainnya. Aplikasi ini juga tersedia di Google Play Store. Kamu akan sangat terbantu membuat situs web dinamis dengan aplikasi ini. Sekitar 0,5 juta pengguna mendownload aplikasi ini.

DOWNLOADLearn PHP

Nah, itulah ulasan tentang Code Editor Terbaik untuk Programming. Apabila penjelasan di atas ada yang kurang jelas atau kamu ingin merekomendasikan kami harus membuat artikel apa lagi selanjutnya yuk comment di bawah ya sobat pintar…

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
Komentar
To Top