Kepo

5 Fakta Unik Indonesia di Asian Games Tahun 1962

Home / Kepo / Lifestyle / 5 Fakta Unik Indonesia di Asian Games Tahun 1962

Setelah melihat-lihat potret atlet Indonesia yang mendapatkan medali emas di Asian Games 2018. Sepertinya kita sebagai warga negara Indonesia, harus berbangga hati yaa gaes!

Coba deh bayangkan mereka dilatih untuk mengharumkan nama baik bangsa Indonesia. Bicara soal Asian Games, ternyata ada fakta menarik mengenai Indonesia pada ajang Asian Games 1962. Kira-kira apa aja ya? Langsung diintip aja nih gaes.

Airy Rooms

Ini Fakta Unik Indonesia di Ajang Asian Games 1962

Penasaran kan, apa saja sih fakta menarik Indonesia di ajang Asian Games 1962? Yaudah, langsung aja disimak gaes.

1. Pertama Kali Asian Games Diadakan di Jakarta

Pertama Kali Asian Games di Jakarta

Tau nggak gaes, ternyata Indonesia pertama kali menjadi tuan rumah ajang bergengsi Asian Games pada tahun 1962. Dilaksanakannya pun di Jakarta.

2. Indonesia Menempati Posisi Kedua

Indonesia Menempati Posisi Kedua

Asian games pada tahun 1962, Indonesia berhasil menempati 3 besar yaitu berada di posisi kedua. Hebat banget yaa Indonesia!

BACA
VIRAL! 8 Nama Lain Hantu Kuyang dari Berbagai Daerah dan Negara

3. Pertama Kali Mendapatkan Medali Emas

Pertama Kali Mendapatkan Medali Emas

Indonesia pertama kali mendapatkan medali emas pada ajang Asian Games 1962 loh gaes. Nggak tanggung-tanggung, medali emas yang didapatkan sebanyak 11 keping.

4. Perolehan Medali Terbanyak

Perolehan Medali Terbanyak

Ternyata Asian Games pada tahun 1962, Indonesia mendapatkan medali terbanyak loh. Adapun medali yang didapatkan 11 emas, 10 perak dan 28 perunggu.

Total medali yang didapatkan Indonesia pun sebanyak 48. Tapi, sepertinya tahun 2018 menjadi tahun terbanyak Indonesia mendapatkan medali emas di Asian Games ya gaes?

5. Pertama Kali Stadion Gelora Bung Karno Dibangun

Pertama Kali Stadion Gelora Bung Karno Dibangun

Ternyata Stadion Gelora Bung Karno (GBK) pertama kali dibangun pada tahun 1962 loh gaes. Hal ini karena Pemerintah Indonesia sangat antusias menyambut Asian Games yang diadakan di Jakarta.

So, bagaimana sobat pintar? Menurut kamu ada fakta apa lagi sih mengenai Asian Games 1962 di Jakarta? Kalau kamu tau, langsung tulis di kolom komentar bawah sini ya 🙂

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
Komentar
To Top