Tech News

Galaxy Note 8 dan iPhone 8 Meningkatkan Pasar Smartphone

Galaxy Note 8 dan iPhone 8 Meningkatkan Pasar Smartphone 7

Dilansir dari Kompas.com – Pasaran smartphone belakangan melandai karena turunnya angka permintaan. Pada 2016, pertumbuhan pengapalan smartphone untuk pertama kalinya turun ke angka single-digit, yakni 2,5 persen. Dari lembaga riset pasar International Data CorporationIDC) memperkirakan pengapalan smartphone akan tumbuh 3,3 persen pada 2017.

Untuk jangka pendek, prediksi IDC menyebutkan kategori smartphone high-end akan mengalami pertumbuhan signifikan berkat perangkat-perangkat baru seperti iPhone 8 dan Galaxy Note 8.

Galaxy Note 8 dan iPhone 8 Meningkatkan Pasar Smartphone 8

Samsung dan iPhone

Tepatnya, segmen perangkat smartphone dengan layar berukuran 5-7 inci disebut akan memberikan rangsangan ke pasar, sehingga kategori ini diprediksi bakal tumbuh lebih dari 34 persen sepanjang 2017, secara keseluruhan dari semua platform.

BACA
Wow! Inilah Aplikasi Pemantau Bencana Pertama di Dunia Buatan Indonesia

Pada akhir 2017, phablet diperkirakan sudah akan menguasai 40 persen pasaran smartphone. Tahun 2021, angka itu bakal naik hingga menjadi 51 persen seiring dengan meningkatnya minat konsumen terhadap gadget dengan layar lebar.

Selain mendongkrak penjualan, efek lain dari kedatangan perangkat-perangkat “ultra premium” macam iPhone 8, Galaxy Note 8, V30, dan Essential Phone, lanjut IDC, adalah harga jual rata-rata smartphone yang ikut naik sebesar 9 persen..

Dari segi jenis platform, seperti sebelumnya, Android diperkirakan akan menguasai pasar dengan pangsa pasar lebih dari 85 persen sepanjang 2017, sementara iOS menyusul dengan kisaran 14 persen.

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
To Top