Tech News

Galaxy Note 8 Ungguli iPhone X? Ini Alasannya!

Home / Tech News / Galaxy Note 8 Ungguli iPhone X? Ini Alasannya!

Peluncuran iPhone X yang diadakan pada tanggal 12 september pagi di Cupertino dan 13 september dinihari di Jakarta menjadi buah bibir dimana-mana. Acara yang digelar di Steve Jobs Theatre ini menampilkan perilisan tiga jenis iPhone yang baru, yaitu iPhone 8, iPhone 8S dan iPhone X.

iPhone X adalah salah satu yang menjadi unggulan pada saat perilisan tersebut. Namun tau kah kamu beberapa pihak meyakini Samsung Galaxy Note 8 lebih baik dari iPhone X. Dan inilah alasannya..

1. Resolusi Layar

Pada Galaxy Note 8 mengusung layar 6,3 inch Amoled beresolusi 2960 x 1440 pixel. Sedangkan pada iPhone X mengusung layar Amoled beresolusi 2436 x 1125 pixel.

2. Pilihan Login

Pada Galaxy Note 8 terdapat banyak pilihan untuk kita login seperti pemindai wajah, pemindai iris dan pemindai sidik jari. Sedangkan pada iPhone X hanya ada pemindai wajah FaceID.

Samsung Galaxy Note 8

3. Stylus Pen

Galaxy Note 8 memiliki stylus yang mempermudah pengguna untuk menggambar atau menulis langsung dilayar. Sedangkan iPhone X tidak memilikinya.

4. Slot microSD

Seperti yang diketahui Galaxy Note 8 memiliki slot microSD untuk memperluas penyimpanan file. Namun, iPhone X sama seperti iPhone lainnya yang tidak memiliki slot microSD.

5. USB Type C

Galaxy Note 8 mengusung USB type C untuk transfer data dan charging, yang merupakan standar dunia gadget. Sedangkan iPhone X menggunakan port Lightning khas Apple.

iPhone X

6. PC Mini

Mirip Galaxy S8, Galaxy Note 8 dibekali fitur bernama Samsung Dex yang membuat handset ini berubah menjadi PC Mini ketika disambungkan ke monitor dan keyboard. Sedangkan iPhone X tidak memiliki fitur tersebut.

7. Layar Melengkung

Layar pada Galaxy Note 8 melengkung disisi-sisinya yang bagi sebagian pihak adalah ciri khasnya. Namun, layar iPhone X masih datar.

8. RAM

Note 8 memiliki RAM sebesar 6 GB, sedangkan iPhone X memiliki RAM 3 GB.

9. Colokan Headphone Standar

Note 8 memiliki colokan headphone standar 3,5 mm yang membuatnya kompatibel dengan banyak headphone. Sedangkan, colokan headphone pada iPhone X dihilangkan.

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
To Top