Tips

Cara Terbaik Menghentikan Telepon SPAM di Android

Cara Terbaik Menghentikan Telepon SPAM di Android 5

Di era sekarang ini banyak cara agar seseorang mendapatkan uang banyak dengan cara cepat dan mudah. Salah satunya adalah dengan melakukan penipuan. Banyak penipuan yang melakukan aksinya melalui panggilan telepon maupun SMS.

Untuk mencegah agar kamu tidak menjadi korban penipuan. Ada banyak developer Android yang merancang aplikasi blacklist nomor untuk menghentikan telepon penipuan.

Cara Terbaik Menghentikan Telepon SPAM di Android

Nah! Kali ini TipsPintar.com akan mengulas cara memblokir nomor telepon di HP Android. Jadi, simak baik-baik yaa sobat pintar!

Gunakan Aplikasi “Hiya

Cara Terbaik Menghentikan Telepon SPAM di Android 6

Aplikasi Hiya

Hiya adalah salah satu aplikasi untuk memblokir nomor telepon yang dirancang oleh Hiya. Kamu bisa men-download aplikasi ini secara gratis di Play Store. Selain itu aplikasi ini memiliki size hanya sekitar 10 MB.

Aplikasi pemblokiran panggilan langsung ini sangat mudah digunakan. Karena aplikasi ini bekerja secara otomatis untuk mengindentifikasi penelepon spserti robocalls, telemakerting, penagih utang dan penipuan.

Kamu juga bisa membuat daftar blokir yang sering mengganggu atau spam. Fitur lainnya adalah terdapat fasilitas untuk membalikkan nomor look-up dari log panggilan kamu.

Nah! Berikut cara memblokir nomor HP dengan menggunakan aplikasi Hiya:

  • Pertama, download terlebih dahulu aplikasi Hiya di Play Store.
Cara Terbaik Menghentikan Telepon SPAM di Android 7

Download Aplikasi Hiya

Baca Juga: Cara Memasukkan Musik ke Dalam Instagram Story

  • Kedua, setelah ter-download aplikasi Hiya, kamu jalankan aplikasi tersebut kemudian klikGET STARTED“. Selanjutnya masukkan nomor ponsel kamu dan tunggu sampai ada pesan untuk memberikan kode keamanan. Kemudian masukkan 6 kode keamanan tersebut dan klikLanjutkan“.
Cara Terbaik Menghentikan Telepon SPAM di Android 8

Verifikasi Nomor Telepon

Baca Juga: 10 Aplikasi Edit Foto Terbaik Untuk iPhone 2017

  • Ketiga, klik garis tiga disebelah kiri atas dan kemudian pilih “Call Blocking“.
Cara Terbaik Menghentikan Telepon SPAM di Android 9

Blokir Panggilan

Baca Juga: 10 Aplikasi Canggih iPhone yang Tidak Ada di Android

  • Keempat, selanjutnya kamu bisa memilih nomor yang ingin kamu blokir, kamu bisa memasukkan nomor yang ingin di-blokir, nomor dari riwayat panggilan, nomor dari kontak HP. Sebagai contoh pilih “Recent calls or texts“, kemudian klik tombol plus+” dan pilih nomor yang ingin di blokir.
Cara Terbaik Menghentikan Telepon SPAM di Android 10

Pilih Nomor yang Ingin Diblokir

Baca Juga: 10 Cara Membedakan HP Xiaomi Asli dan Palsu

  • Kelima, nomor yang sebelumnya telah di pilih akan masuk ke daftar panggilan yang di blokir.
Cara Terbaik Menghentikan Telepon SPAM di Android 11

Nomor Diblokir

Baca Juga: Daftar HP Android RAM 4GB Harga di Bawah 3 Juta

Selain itu, kamu juga bisa menggunakan aplikasi blokir nomor telepon lainnya yang bisa kamu download secara gratis di Play Store. Berikut aplikasi blokir nomor HP di Android:

1. Should I Answer?

Cara Terbaik Menghentikan Telepon SPAM di Android 12

Aplikasi Should I Answer?

Should I Answer adalah salah satu aplikasi blokir telepon gratis yang dirancang oleh Mister Grouo s.r.o. Aplikasi ini mampu mendeteksi nomor telepon spam dan penipuan.

Aplikasi ini menggunakan sistem database dari internet untuk mengetahui nomor telepon spam dan penipuan. Selain itu aplikasi ini juga bisa menambahkan nomor yang ingin di blokir secara manual.

Kamu juga bisa memblokir nomor tersembunyi, nomor yang berasal dari luar negeri dan dapat memblokir panggilan yang nomornya tidak tersimpan di kontak HP kamu. Selain itu, aplikasi ini juga dapat bekerja secara offline loh.

Baca Juga: 10 HP Samsung Paling Murah Terbaik Harga 2 Jutaan

2. Truecaller

Cara Terbaik Menghentikan Telepon SPAM di Android 13

Aplikasi Truecall

Truecaller adalah salah satu aplikasi blokir nomor panggilan gratis yang dirancang oleh True Software Scandinavia AB. Aplikasi ini mampu mendeteksi panggilan yang tidak dikenal.

Selain itu aplikasi ini mampu memblokir panggilan spam dan SMS spam. Jadi, dengan menggunakan aplikasi ini kamu dapat menyaring panggilan yang tidak diinginkan dan hanya menerima panggilan yang penting saja.

So, bagaimana sobat pintar? Kamu sudah tahukan cara memblokir nomor HP dengan mudah dan cepat. Nah! Jangan lupa juga ya untuk like, comment dan share artikel ini agar sobat pintar lainnya tahu cara blokir no HP dengan mudah.

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
To Top