Kepo

5 Hal yang Bisa Membuat Kamu Dianggap Sebagai Koruptor!

Hal yang Bisa Membuat Kamu Dianggap Sebagai Koruptor

Koruptor adalah seseorang yang suka melakukan penyelewengan kekayaan negara, maupun orang lain. Tindakan koruptor disebut korupsi. Perbuatan korupsi ini merupakan tindakan buruk bahkan dilarang oleh agama, karena termasuk mencuri hak orang lain.

Bahkan, sampai ada loh cuplikan sinetron azab yang menceritakan kisah seorang koruptor. Karena, memang perbuatan ini merupakan perbuatan keji. Yaa, walaupun koruptor paling banyak dilakukan oleh pejabat. Tapi, bukan berarti orang biasa tidak bisa menjadi seorang koruptor.

Bahkan ada loh hal yang bisa membuat kamu dianggap sebagai koruptor, contohnya seperti berikut ini!

Bukan Hanya Pejabat Aja! Ini Hal yang Bisa Membuat Kamu Dianggap Sebagai Koruptor

Menjadi seorang koruptor maka kamu tidak bisa menjadi seorang pribadi yang menyenangkan untuk orang lain. Nah, kalau kamu tidak ingin seperti itu, mending kamu hindari hal-hal berikut ini!

1. Tidak Tepat Waktu

Hal yang Bisa Membuat Kamu Dianggap Sebagai Koruptor

Tidak Tepat Waktu

Hal yang bisa membuat kamu dianggap sebagai koruptor yang pertama adalah kamu tidak tepat waktu. Tanpa kita sadari, banyak orang yang memang sengaja untuk mengulur-ngulur waktu dengan alasan tidak ingin menunggu.

Tapi, taukah kamu kebiasaan ini merugikan untuk diri kamu sendiri dan orang lain. Bahkan kalau kamu meruigikan orang lain, maka kamu akan membuang waktu orang tersebut. Jadi, cobalah untuk on time ya!

2. Tidak Mengembalikan Uang Kembalian

Hal yang Bisa Membuat Kamu Dianggap Sebagai Koruptor

Tidak Mengembalikan Uang Kembalian

Hal yang bisa membuat kita dianggap sebagai koruptor yang kedua adalah tidak mengembalikan uang kembalian. Pernah kamu disuruh seseorang untuk membelikan sesuatu di warung, kemudian terdapat uang lebih atau kembalian? Akan tetapi, kamu mengaku tidak ada kembalian?

Kalau pernah, itu bertanda kalau kamu termasuk koruptor. Karena, kamu tidak jujur dan menyepelekan uang kembalian. Memang sih terdengar sepele kalau kembalianny sedikit, tapi tetap saja akan merugikan orang lain.

3. Memakai Fasilitas Bersama untuk Kebutuhan Pribadi

Hal yang Bisa Membuat Kamu Dianggap Sebagai Koruptor

Memakai Fasilitas Bersama untuk Kebutuhan Pribadi

Hal yang bisa membuat kamu dianggap sebagai koruptor yang ketiga adalah memakai fasilitas bersama untuk kebutuhan pribadi. Mungkin di tempat kamu sekolah atau bekerja terdapat fasilitas yang bisa digunakan untuk menyelesaikan tugas di tempat tersebut.

Tapi, kalau fasilitas tersebut digunakan untuk kepentingan pribadi atau bahkan menjadi hak miliki, sudah menandakan kalau kamu termasuk seorang koruptor. Dan prilaku ini tidak termasuk salah satu attitude dasar yang wajib dimiliki oleh seorang fresh gradute.

4. Plagiarisme

Hal yang Bisa Membuat Kamu Dianggap Sebagai Koruptor

Plagiarisme

Hal yang bisa membuat kita dianggap sebagai koruptor yang keempat adalah Plagiarisme atau yang dikenal dengan sebutan plagiat. Plagiat ini merupakan perbuatan atau tindakan yang dimana kamu meniru karya orang lain dan membenarkan kalau karya tersebut adalah orisinil dari ide kamu.

Kalau kamu melakukan plagiarisme, maka kamu sudah dinyatakan sebagai seorang koruptor. Karena, mengambil karya orang lain yang bukan miliknya. Contohnya seperi game plagiat Mobile Legends, yang mengaku karya tersebut ide miliknya.

5. Bergaya Hidup Mewah

Hal yang Bisa Membuat Kamu Dianggap Sebagai Koruptor

Bergaya Hidup Mewah

Hal yang bisa membuat kamu dianggap sebagai koruptor yang terakhir adalah bergaya hidup mewah. Siapa sih yang gak kepengen punya gaya mewah seperti pakaian mewah, gadget mewah, rumah mewah dan lain sebagainya? Pasti hampir semua orang ingin hal tersebut.

Tapi, taukah kamu kalau seseorang bisa menjadi koruptor, karena ingin memenuhi kebutuhannya dan gaya hidup mewahnya. Sehingga, melakukan hal licik tersebut. Jadi, kalau kamu bergaya hidup mewah, bisa saja kamu memiliki tanda sebagai seorang koruptor.

Artikel Menarik Lainnya!

So, bagaimana sobat pintar? Sekarang kamu sudah tau kan apa aja sih hal yang bisa membuat kita dianggap sebagai koruptor. Nah, jangan lupa untuk share artikel mengenai hal yang bisa membuat kamu dianggap sebagai koruptor ini ke sobat pintar lainnya.

Supaya mereka juga tau apa aja sih hal yang bisa membuat kita dianggap sebagai koruptor. Oh iya, kalau kamu punya kritik dan saran mengenai daftar hal yang bisa membuat kita dianggap sebagai koruptor ini, bisa langsung tulis aja di kolom komentar bawah sini ya ?

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
To Top