Kepo

5 Game Plagiat yang Gagal Tenar, Mobile Legends Termasuk?

Home / Kepo / Lifestyle / 5 Game Plagiat yang Gagal Tenar, Mobile Legends Termasuk?

Game Plagiat Tidak Terkenal

Pada saat ini, banyak sekali game yang tenar seperti Mobile Legends dan PUBG Mobile. Namun, tidak jarang ada aksi plagiarisme yang menimpa game-game tenar.

Bahkan, game yang plagiat tersebut bisa lebih tenar daripada game original-nya loh. Meskipun begitu, ada saja game plagiat yang gagal tenar.

Airy Rooms

Entah karena gameplay yang kurang menarik, atau tampilan yang cukup buruk, membuat beberapa game plagiat ini menjadi kalah saing oleh game original-nya.

Penasaran game plagiat apa saja yang gagal tenar? Yuk, simak artikel berikut ini.

Kalah Saing! Inilah Game Plagiat yang Gagal Tenar

1. Tattoo Assassins

Tatto Assassins

Tatto Assassins

Jika dilihat-lihat, game ini mirip seperti game fighting lainnya, yaitu Mortal Kombat. Melihat kesuksesan Mortal Kombat, developer Tatt0o Assassins pun mencoba peruntungannya dengan meniru gameplay dari Mortal Kombat.

Bukannya seru, Tatt0o Assassins bahkan bisa dibilang menjadi game terburuk yang pernah ada. Grafis yang dihadirkan pun juga cukup buruk.

Salah satu hal yang unik dari game Mortal Kombat adalah momen Fatality. Di Tattoo Assassins pun juga terdapat Fatality, hanya saja kamu mungkin bisa merasa jijik ketika melihat Fatality tersebut.

2. Tribal Mania

Tribal Mania

Tribal Mania

Buat kamu yang suka main game Clash Royale, pasti bakal menganggap game ini sebagai plagiat-nya. Memang pendapat kamu tidak salah, karena game ini hampir 100% mirip seperti Clash Royale.

Mulai dari grafis hingga gameplay, Tribal Mania sangat mirip seperti Clash Royale. Hanya saja game ini kurang dikenal oleh banyak orang.

3. The Great Giana Sisters

The Great Giana Sisters

The Great Giana Sisters

Super Mario Bros merupakan game legendaris yang memiliki banyak plagiat, salah satunya adalah The Great Giana Sisters.

BACA
5 Misteri Dunia Maya yang Mengerikan

Mulai dari tampilan dan gameplay, The Great Giana Sisters memang sangat mencontek dari Super Mario Bros. Meski sudah mencontek, ketenaran dari The Great Giana Sisters tetap saja tidak mengalami kenaikan.

4. Unearthed: Trail of Ibn Battuta

Unearthed-Trail of Ibn Battuta

Unearthed-Trail of Ibn Battuta

Buat kamu yang suka main game Playstation, pasti bakal menganggap game ini mirip seperti game Uncharted kembangan Naughty Dog.

Unearthed: Trail of Ibn Battuta mungkin mencontek 100% gameplay serta tampilan dari game Uncharted. Tapi tetap saja, game ini kalah tenar dibandingkan Uncharted.

5. Saints Row

Saints Row

Saints Row

Buat kamu yang pernah memainkan game ini, mungkin kamu berpikir game ini tidak melakukan plagiat. Padahal pemikiran kamu itu salah guys.

Karena pada seri pertama dari Saints Row sedikit menjiplak dari game Grand Theft Auto. Lebih tepatnya dari segi mekanisme yang mirip seperti GTA: San Andreas.

Meskipun menjiplak dari game setenar GTA: San Andreas, nyatanya membuat Saints Row tidak begitu dikenal.

Kemudian developer dari Saints Row pun membuat seri lanjutan yang akhirnya membuat game tersebut tidak disebut plagiat lagi.

Nah, itulah beberapa game plagiat yang tidak setenar game originalnya. Ada game yang pernah kamu mainkan? Jangan lupa share ke teman kamu ya!

Baca Juga Artikel Menarik Lainnya:

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
Komentar
To Top