Lifestyle

5 Attitude Dasar yang Wajib Dimiliki Fresh Gradute Saat Bekerja

Attitude Dasar yang Wajib Dimiliki Fresh Graduate

Seperti yang kita ketahui kalau ada beberapa jurusan kuliah yang paling menjanjikan pekerjaannya. Namun, jika tidak ada pengalaman magang tetap saja kamu akan dianggap sebagai fresh graduate ketika melamar pekerjaan. Oleh sebab itu, ketika berkuliah coba deh pekerjaan part time untuk anak kuliahan.

Sehingga, ketika lulus kuliah kamu bukan lagi fresh graduate. Karena, fresh graduate akan dilihat sekali perkembangannya di kantor mulai dari pekerjaan dan juga sikapnya. Nah, kebetulan banget nih! Berikut ini attitude dasar yang wajib dimiliki fresh graduate saat bekerja. Jadi, simak baik-baik ya!

Berikut Attitude Dasar yang Wajib Dimiliki Fresh Gradute Saat Bekerja

Jika kamu mendapatkan pekerjaan melalui situs lowongan kerja dan sudah diterima oleh perusahaan yang kamu lamar tersebut, kamu juga harus memiliki attitude dasar berikut ini agar jenjang karir kamu bagus di perusahaan tersebut!

1. Berpikir Dahulu Sebelum Kamu Berbicara

Attitude Dasar yang Wajib Dimiliki Fresh Graduate

Berpikir Dahulu Sebelum Kamu Berbicara

Attitude yang wajib dimiliki fresh graduate saat bekerja yang pertama adalah dengan berpikir terlebih dahulu sebelum kamu berbicara. Memang sih nggak banyak juga orang yang biasa saja menghadapi orang yang blak-blakan tapi ketika kamu baru mulai masuk kerja, coba dikurangi dulu blak-blakkannya.

Hal ini bertujuan untuk menghindari pembicaraan yang menyinggung sesama rekan kerja. Walaupun kamu berniat untuk menjadi pribadi yang menyenangkan, bukan lantas kamu terlalu ramah. Jika sudah lama bekerja deh kamu bisa blak-blakkan gaes.

2. Jangan Mencampuri Urusan Pribadi Teman Kerja

Attitude Dasar yang Wajib Dimiliki Fresh Graduate

Jangan Mencampuri Urusan Pribadi Teman Kerja

Attitude yang harus dipatuhi fresh graduate saat bekerja yang kedua adalah jangan mencampuri urusan pribadi teman kerja kamu. Yups, ini penting banget loh! Jika kamu terlibat dengan urusan pribadi orang lain, bisa saja kamu akan dianggap cari muka.

Apalagi kalau teman kerja kamu merupakan orang yang punya kedudukan. Pasti banyak deh orang yang berpendapat kalau kamu sedang mengincar untuk naik jabatan di kantor dengan cepat. Jadi, cukup tau dan jangan terlibat dengan urusan pribadi teman kerja kamu ya gaes.

3. Jangan Sembarangan Meminjam Barang

Attitude Dasar yang Wajib Dimiliki Fresh Graduate

Jangan Sembarangan Meminjam Barang

Attitude yang wajib dimiliki fresh graduate saat bekerja yang ketiga adalah jangan sembarangan meminjam barang. Mungkin kamu memang tidak memiliki barang yang diperlukan, kemudian teman kamu memiliki barang tersebut. Berarti bukan lantas kamu main ambil saja tanpa izin terlebih dahulu untuk meminjam.

BACA
Jangan Sedih! Ini Dampak Positif dari Putus Cinta

Jika kamu ingin menjadi orang yang sopan, kamu harus izin terlebih dahulu. Karena, kita kan juga belum tentu tau barang tersebut berharga atau engga dan boleh dipinjamkan atau engga. Sama halnya ketika kamu meminjam uang, maka kamu harus meminta izin terlebih dahulu kan,

4. Jangan Berlaku Sombong

Attitude Dasar yang Wajib Dimiliki Fresh Graduate

Jangan Berlaku Sombong

Attitude yang harus dipatuhi fresh graduate saat bekerja yang keempat adalah jangan berlaku sombong. Mungkin kamu memiliki semua skill yang wajib dikuasai di perusahaan tersebut. Bukan lantas kamu harus berprilaku sombong dengan teman kerja yang skillnya di bawah kamu.

Dengan bersikap sombong tersebut, maka akan sedikit kamu mendapatkan teman di perusahaan tersebut. Selain itu, penilaian kamu akan berkurang di mata atasan atau HRD. Karena, kamu memiliki sifat yang buruk terhadap sesama rekan kerja.

5. Jangan Malas Saat Jam Kerja

Attitude Dasar yang Wajib Dimiliki Fresh Graduate

Jangan Malas Saat Jam Kerja

Attitude yang wajib dimiliki fresh graduate saat bekerja yang terakhir adalah jangan malas saat jam kerja. Seorang fresh graduate, akan selalu dipantau perkembangannya oleh atasan. Jika kamu malas-malasan maka tidak menutup kemungkinan kamu akan dipecat atau tidak diperpanjang.

Jadi, cobalah untuk lebih rajin lagi dan improve terhadapa pekerjaan kamu. Nah, kalau kamu sedang mengalami kelelahan dalam bekerja, kamu bisa langsung izin tidak masuk terlebih dahulu. Karena, pasti perusahaan akan mengerti kondisi kesehatan kamu juga gaes.

Artikel Menarik Lainnya!

So, bagaimana sobat pintar? Sekarang kamu sudah tau kan ada apa aja sih attitude dasar yang wajib dimiliki fresh gradute saat bekerja. Nah, jangan lupa untuk share artikel mengenai daftar attitude dasar yang wajib dimiliki fresh gradute saat bekerja ini ke sobat pintar lainnya.

Supaya mereka juga tau ada apa aja sih attitude dasar yang wajib dimiliki fresh gradute saat bekerja. Oh iya, kalau kamu punya kritik dan saran mengenai daftar attitude dasar yang wajib dimiliki fresh gradute saat bekerja ini, bisa langsung tulis aja di kolom komentar bawah sini ya 🙂

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
To Top